Monday , 21 April 2014

1.200 Berkas Lamaran CPNS Medan Tidak Memenuhi Syarat

Lebih dari 1.200 di antara 6.295 berkas lamaran penerimaan CPNS Pemko Medan yang sudah masuk ke panitia seleksi dinyatakan tidak lulus validasi atau tidak memenuhi syarat.
Pelamar yang belum mengirimkan berkas melalui Kantor Pos mencapai 11.000 dari total 17.319 pendaftar. “Jumlah pelamar yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 6.295, sedangkan lulus validasi 4.936 pelamar. Kami minta yang belum menyerahkan berkas segera mengirimkannya karena pendaftaran dua hari lagi,” ujar kepalda BKD Kota Medan Lahum,Rabu 1 Desember 2010.

Dia mengatakan, bagi yang tidak menyerahkan berkas sampai batas akhir pendaftaran 4 Desember, maka pendaftarannya melalui website dianggap batal. “Berkas yang dikirim ke kantor pos itu merupakan wujud dari daftar isian yang dilakukan di website Selain itu, ada yang menyerahkan berkas saja tanpa mendaftar di website.Seharusnya keduduanya dilakukan,” ujarnya.

Lahum mengatakan,berkas gagal atau tidak lulus di antaranya disebabkan tidak sesuai kualifikasi dengan yang dibuka. Selain itu, ada yang tidak mendaftar di website,dan ada surat lamaran yang ditulis dengan ketikan,bukan tulis tangan. “Ada beberapa persoalan penyebab berkas dipulangkan, kebanyakan tidak sesuai kualifikasi dengan formasi dibuka. Contoh DIII Perbankan memaksa ikut DIII Keuangan,”jelasnya. BKD Pemko Medan dari awal sudah mengingatkan agar warga tidak memaksakan diri mengikuti seleksi CPNS ini.

Jika tidak memiliki kualifikasi yang sesuai, upaya mereka akan sia-sia. Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi mempunyai kualifikasi sesuai dengan formasi dibuka dan memenuhi ketentuan lain.“Kami sudah ingatkan, tapi tetap dipaksakan.Mereka sendiri yang rugi,”tuturnya.
Dalam kesempatan itu, Lahum menyebutkan formasi yang paling diminati para pelamar jurusan S1 Manajemen.

Pelamarnya tercatat 3.240 orang. Sementara itu, jurusan lainnya, seperti DIII Akuntansi 438 orang, S1 Akuntansi 2.481 orang,Kebidanan 971 orang, perawat 859 orang, S1 Hukum 2.141 orang,DIII Komputer 2.386 orang,S1 Teknik Informatika 779 orang,S1 Pertanian 557 orang.[via]

Info: Pemerintah akan memulai penerimaan CPNS 2014 pada sekitar bulan Juni-Juli 2014. Persiapkan diri Anda dengan mempelajari contoh soal-soal CPNS yang sudah teruji dari tahun ke tahun meloloskan peserta ujian CPNS. Silakan Dapatkan Contoh Soal-soal CPNS Terbaru disini

Silahkan Download Gratis !
1. Aplikasi Daftar Alamat Website Pemerintah, Lembaga dan Provinsi di Indonesia
2. Contoh soal CPNS
3. Informasi Update Lowongan-lowongan CPNS

Silakan masukkan nama dan email anda. Saya akan mengirimnya saat ini juga ke email anda
Nama :
Email :
   


JANGAN LUPA INFORMASI CPNS 2014 LAINNYA BISA ANDA LIHAT DISINI
Contoh Soal CPNS 2014 GRATIS Bisa Anda Download di Bawah Ini
[DOWNLOAD DISINI]


[DOWNLOAD DISINI]

Ebook CPNS

[DOWNLOAD DISINI]

Silakan masukkan email anda di bawah, dengan memasukkan e-mail maka Anda akan menerima update berita dari web ini ke e-mail Anda secara rutin:

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.
%d bloggers like this: