Sunday , 23 November 2014

10.576 Honorer Diangkat Jadi CPNS DKI

Hingga Oktober 2011, sebanyak 10.576 tenaga honorer dari total tenaga honorer angkatan pertama sebanyak 11.169 orang telah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta.

Pengangkatan tenaga honorer, dilakukan mengingat dari 80.104 orang PNS, tiap tahunnya ada yang pensiun dari masa tugasnya. Saat ini, Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI sedang memproses 593 tenaga honorer untuk menjadi CPNS DKI Jakarta yang diharapkan dapat rampung akhir 2011.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Budhi hastuti, adanya moratorium PNS atau kesepakatan penundaan pengangkatan PNS di lingkungan DKI Jakarta, memberikan waktu kepada BKD DKI untuk berkonsentrasi pada pengangkatan tenaga honorer yang ada di Pemprov DKI Jakarta.

“Mereka diproses oleh Badan Kepegawaian Nasional, diteliti persyaratan administrasinya seperti satu tahun masa kerja, bekerja secara terus menerus dan usia memenuhi syarat atau tidak. Saat ini sudah mereka yang sudah CPNS, sedang menunggu prajabatan untuk dapat diangkat 100 persen menjadi PNS,” kata Budhi di Balaikota DKI, Jakarta.

Setelah pengangkatan 11.169 tenaga honorer tersebut rampung, maka Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan pengangkatan tenaga honorer berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatu Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 5 Tahun 2010 tentang Pendataan Kembali Tenaga Honorer di Lingkungan Pemerintahan Daerah.

“Mereka ini seperti guru yang diangkat dan digaji oleh komite sekolah. Lalu seperti penjaga pintu air, petugas pemakaman dan juru ukur di lapangan. Seluruh data tersebut kami akan laporkan kepada Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi per 31 Desember 2011,” ujarnya.
Saat ini, total CPNS di DKI Jakarta sebanyak 13.328 orang, yang sudah mengikuti diklat prajabatan di 2010 mencapai 4.590 orang. Sedangkan dari Januari hingga Oktober 2011 ini, sudah ada 8.180 CPNS yang mengikuti diklat prajabatan. (mrt) Sumber: http://economy.okezone.com

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.