Soal CPNS 2018

116 formasi kota Tangerang diikuti oleh 1.874 Peserta CPNS

Tes CPNS di Kota Tangerang dilaksanakan pada  tanggal 10 – 15 November 2014. Tes seleksi tersebut bertempat di PT (Perguruan Tinggi) Budhi di Kecamatan Karawaci, Tangerang. Dari kuota sejumlah 116 ini akan diperebutkan oleh 1.847 peserta yang bersaing secara ketat. Sehingga peserta harus benar-benar mempersiapkan diri agar dapat lolos seleksi. Dalam menangani jumlah peserta yang tergolong banyak ini Pemkot Tangerang mempunyai beberapa formasi untuk pengaturan jadwal seleksi agar tes dapat berjalan lancar.

Formasi panitia seleksi di Kota Tangerang tersebut dibentuk oleh Pemkot Tangerang. Panitia seleksi CPNS yang terlibat terdiri dari beberapa unsur yaitu Dinas Perhubungan, Inspektorat, bahkan satuan Polisi Pamong Praja. Sedangkan untuk kuota 116 yang ditetapkan oleh kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenPAN-RB) dimana kebutuhan yang telah diajukan oleh Pemkot sejumlah 3.400 kuota. Dapat disimpulkan bahwa kuota di Kota Tangerang untuk CPNS sangat sedikit dari jumlah kuota yang di ajukan.

Sebelum dilakukan seleksi, Panitia Seleksi CPNS akan membagikan nomor dan jadwal ujian kepada sejumlah 1.847 peserta CPNS. Formasi pelaksanaan seleksi untuk mengisi 116 kuota tersebut berlangsung selama beberapa hari. Pada setiap harinya tes dilakukan terhadap 315 peserta dan dibagi dalam 3 sesi. Dimana untuk setiap sesi akan diikuti oleh 105 peserta CPNS.

Adapun dari 116 kuota  tersebut terdiri dari beberapa formasi yaitu Administrasi umum sejumlah 5 orang, Analisis Keuangan 5 anggota, Administrasi Anggaran 5 anggota, Analisis Data dan Informasi 5 anggota, Analisis Lingkungan Hidup 5 anggota, Pengelolaan dan Pemeliharaan Piranti IT sejumlah 10 orang, Teknik Tata Banguna dan Perumahan sejumlah 20 orang dan Analisis Desain Interior sebanyak 3 orang saja. Kemudian untuk bagian Pengawas PenyelenggaraUrusan Pemerintah Daerah Pertama membutuhkan 5 orang, Penyuluh Pajak Pertama 15 orang, Administrator Kesehatan pertama 13 orang, Pengawas Ketenagakerjaan membutuhkan 4 orang. Dan kuota terbanyak merupakan di bidang Pranata Komputer Pertama yang membutuhkan 24 orang.

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Ini Syarat Daftar Seleksi CPNS 2018

Pemerintah bakal kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018. Nantinya, pembukaan lowongan …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.