Soal CPNS 2018

330 CPNS menerima SK dari Bupati Wempi Wetipo

Calon pegawai Negeri Sipil akan menjalankan masa percobaan sekurang-kurangnya satu tahun dan paling lama dua tahun sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Demikian ditegaskan Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo,S.Sos.M.Par pada penyerahan SK CPNS secara simbolis kepada para Calon Pegawai formasi 2009, dihalaman Kantor Bupati di Wamena.

Bupati Wetipo mengharapkan agar para CPNS dapat menunjukkan kedisiplinan, loyalitas dan kinerja yang baik dalam masa percobaan, karena belum tentu secara otomatis para CPNS dapat diangkat menjadi PNS, sebagaimana telah diatur dalam ketentuan peraturan bidang kepegawaian dan terlebih lagi telah diberlakukannya peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 sebagai pengganti peraturan pemerintah nomor 30 tahun 1980 tentang pegawai negeri sipil.

Oleh karena itu Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo minta agar kepercayaan yang telah diberikan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dipelihara dan dijaga dengan baik, dengan melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik pula. Dari 330 CPNS yang menerima SK, 60 orang diantaranya dari formasi Honorer, dan 270 orang dari formasi umum tahun 2009 lalu.[via]

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Apa sih bedanya CPNS dan PNS?

Tahun 2018 ini pemerintah bakal kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal itu …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.