Friday , 24 October 2014

370 ribu Tenaga Honorer Mulai Diverifikasi

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menyelesaikan verifikasi dan validasi data tenaga honorer dalam beberapa gelombang. Untuk gelombang pertama, BKN akan menuntaskan verifikasi dan pendataan 370 ribu honorer.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) EE Mangindaan, menyatakan, data terbaru dari BKN menyebutkan adanya peningkatan jumlah tenaga honorer sesuai PP 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS. Dalam PP yang kemudian direvisi dengan PP 43 Tahun 2007 itu, jumlah tenaga honorer naik dari 197.687 menjadi 370 ribu.

Menurut Mangindaan, jumlah tenaga honorer itulah yang akan diverifikasi dan divalidasi dalam waktu tiga bulan. "Jadi verifikasi dan validasi 370 ribu honorer ini akan diselesaikan tiga bulan. Apalagi dana untuk verifikasi dan validasi honorernya sudah dicairkan," terang Mangindaan dalam raker dengan Komisi II DPR RI, Senin (26/7).

Hasil verifikasi dan validasi data tenaga honorer yang telah diolah BKN tersebut akan diserahkan ke Kementrian PAN&RB. "Untuk dialokasikan formasinya setelah memperhatikan pendapat Menkeu," lanjut Mangindaan.

Ditambahkannya, saat ini tim validasi dan verifikasi tenaga honorer masih melakukan sosialisasi pendataan di instansi pusat dan daerah. Melalui sosialisasi ini diharapkan diperoleh kesamaan persepsi mengenai kriteria tenaga honorer yang memenuhi syarat perundang-undangan.

81 comments

  1. bagaimana nasib tenaga honorer yg blm masuk ke kategori 2… ???

  2. Guru PNS sudah bkan pahlawan tanda jasa..SLMt kPDA pR pns….GTT adalah PAHLAWAN TANPA TANDA JASA…..

  3. dah jangan ribut aja, guru pahlawan tanpa jasa semua itu bohong. buktinya banyak guru yang mata duitan.

  4. teman-teman sabar aja kalo ngak diangkat jd cpns karna negara ini sudah bobrok yang sudah berpengalaman bnyk ndak diambil bnyk udah sakit para panitia yang merekrut tenaga cpns yang tdk pengalaman

  5. saya berharap dalam pengangkatan ini benar benar murni jangan ada lagi KKN karena kasian nasib kami yang sudah lama mengabdi

  6. presiden harus berani mengangkat guru honor, jtapi jangan ada pemisah pokonya semua guru honor baik itu yang baru dua tahun, pokonya angkat dari pada uangnya di korupsi oleh segelintir orang mening angkat guru honor sudah jelas pengabdinnya.taryan

  7. tenaga honorer guru……………….kadang dia menangis didalam senyum kadang pula dia tersenyum didalam tangis….bekerja bertaruh seluruh jiwa raga………bibir senyum kata halus penuh wibawa kepada seluruh muridnyaaaaaaaaaaa……….. maaf tante titik,syair lagunya kupinjam……

  8. tolonglah negara ini sekali-kali nersih dari kkn kita yang masuk validasi ini orang-orang yang ingin masuk secara murni tidak ingin pakai birokrasi dengan duit………

  9. padahal di tiap-tiap instansi pemerintahan telah tersedia tenaga siap pakai yaitu dari Pekerja Harian Lepas. Kenapa harus merekrut tenaga dari umum lagi? gimana nasib PHL ini?

  10. Saya sebagai pekerja Harian Lepas di Kelurahan Cipinang Muara,saya bekerja mulai dari tahun 2001 sampai sekarang belum ada titik terangnya,trima kasih.

  11. mau jadi PNS aja Terlalu terbelit2..sampai2 menunggu puluhan tahun untuk mengabdi dengan Pekerjaan berlipat2 dengan gaji 150 rb smp 350 rb..mau jadi apa Negara ini..tenaga dan pengabdian tak penah dihargai..capeee..

  12. mahalan saya mengabdi di intansi dinas sudah hampir 20 tahun lom juga diangkat ?>>

  13. Saya mau tanya kalau mau download daftar honorer k2 yang lolos verifikasi dimana ya? terima kasih.

  14. buat apa jadi PNS mending jadi pengusaha aja laah

  15. YTH,,,,,BPK menpan,,,,,,,,tenaga honorer kategori 1 sudah jelas pengangkatannya,,,,,bagimana dengan tenaga honorer yang kategori II di instansi KPU apakh ada atu tidak……mohon bantuanya pak,,,,,,,,,,soalnya kami sudah mengabdi hapir 6 tahun di sekretariat KPU pasaman Barat provinsi sumatera barat,,,,,,,,,,,,yang di danai dari dana APBN,,,,,,,,,,,terima kasih.

  16. kami para Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian ( THL – TBPP ) kontrak pusat yang berada di Kab.Lombok Utara NTB supaya diprioritaskan. karena kami sudah sekian tahun mengabdikan diri pendampingan kepada petani ikut membangun daerah dan mensukseskan program pembangunan pusat

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.