Soal CPNS 2016

BKN Akan Umumkan Verifikasi Honorer Melalui Website

>> Pengumuman Tenaga Honorer Kategori I 2012 Klik disini <<

Badan Kepegawain Negara (BKN) akan segera mengumumkan hasil verifikasi dan validasi honorer kategori I (honorer tertinggal yang dibiayai APBN/APBD). Rencananya, pengumuman dilakukan lewat website BKN. Hal ini menurut Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno untuk efisiensi waktu dan menghindari terjadinya penipuan.

“Sengaja kami umumkan di website resmi BKN agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi demi mencari keuntungan. Selain itu para honorer tidak perlu berbondong-bondong ke Kantor BKN, cukup lihat di website saja,” kata Eko di Jakarta, Jumat (11/3).

Nantinya, yang diumumkan adalah hasil verifikasi dan validasi tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria (MK) dan tidak memenuhi kriteria (TMK). Yang memenuhi kriteria, akan melanjutkan proses pemberkasan NIP (Nomor Induk Pegawai). Sedangkan yang TMK, tidak bisa mengikuti proses selanjutnya.

“Memang sedikit molor pengumumannya. Karena saat melakukan verifikasi dan validasi, tim mengalami banyak kendala. Di antaranya sempitnya waktu dan terbatasnya  sumber daya manusia (SDM),” terang Eko.

Ditambahkannya, dalam penyelesaian masalah tenaga honorer harus dilakukan dengan cermat. Hal ini agar permasalahan tenaga honorer tidak berlarut-larut. “Harus ada persamaan persepsi diantara para pejabat BKN dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer, agar bisa diselesaikan dengan baik dan tuntas,” tegasnya.[via]

Kisi-kisi Soal CPNS 2016

Check Also

Fahira-Idris

Coret Anggaran Guru Honorer dari APBN, Jokowi Harus Tanggung Jawab

Presiden Joko Widodo diharapkan memenuhi tuntutan para honorer kategori dua (K2) yang akan demo besar-besaran …

309 comments

  1. khusus PAPUA banyak tenaga honorer yang belum terangkat jadi CPNS tolong diperhitungkan hal-hal seperti ini,….mohon kejelasannya.

  2. kapan bisa ada calon honorer untuk tahun 2016 khususnya K3

  3. Ass..Bapak Menpan RI..nasib sy sm dengan teman2 lainx..mengabdi selama 5 thn d dinas provinsi sulsel..tp tidak masuk kategori I dan II..mohon perhatianx jg pak bagi nasib kmi yg selama ini bekerja iklas..trks

  4. kami dari jember pak mentri dan pak presiden.kami sdh mengabdi lebih dari 10 th.dan kami dari k2.tlg nasib kami pak……..,kami tidak mampu untuk membayar seperti yang sudah lulus k2 kemarin untuk jadi pns,jadi mohon kebijaksanaan dari pak presiden dan pak mentri.karena dari daftar k2 yang lolos kemarin ad beberapa yang tidak melaksanakan tugas mengajar tetepi lolos cpns k2.

  5. Ass…

    Yth bpk mentri pendidikan dn sejajaranya,mohon di pikirkan nasib tenaga honorer,phl, yg tidk msk k1,k2,kmi mengabdi ad yg 8th,6th bhkn ad 9th.tlng d pikirkn,gimna nasib n gajih kami,,,, ,kmi tenaga honorer dri Prabumulih,sum-sel.terimakasih.

  6. tenaga honorer baik PHL maupun PTT di belitung timur mohon di perhatikan pak bos, kami di daerah pulau terpencil sangat mohon perhatian dari pemerintah pusat.

  7. Assalamualaikum Wr.Wb.
    Pak, kami dari honorer K1 MIN Beringin Kab. Deli Serdang. Gimana pak nasib kami ttg pengangkatan honorer K1? Kapan dikeluarkan SK CPNS kami pak???
    Mohon penjelasannya ya pak?………

  8. Yth. Bapak Menpan RI , Saya menjadi Guru Honor sejak 2010 di SDN Sukamelang 2, Kec. Kroya Kab. Indramayu. Harapan saya, semoga Guru Honor segera diangkat semua jadi PNS. Amiin… Terimakasih, Mohon dilaksanakan

  9. Valentina Teturan
    Yth.Bapak Menpan RI.Saya telah mengabdi selama kurang lebih 10 tahun terhitung mulai 2005 sampai saat dan dinyatakan masuk K2 tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan.bagaimana nasib K2 ??????? saya sebagai tenaga honorer di kantor UPP Dobo kabupaten kepulauan Aru..Terima Kasih.

  10. Yth bapak Menpan Ri bagaimana nasip kami k2 yang tidak lolos tes, apakah kami harus kumpulin uang dulu biar bisa di rekrut??? tolong di jwb

  11. Sekarang bukan saatnya bicara honorer bodong dan istilah lainnya, lebih baik kawan2 Honorer K2 diseluruh Daerah Indonesia satu kata dan satu tuntutan…
    “MAU DI APAKAN DAN DI KEMANAKAN SISA HONORER K2 YG TIDAK LULUS TES”
    Karena apabila yg menjadi tuntutan Honorer bodong dan lainnya pemerintah akan berkutat di permasalahan tsb dan tak kunjung memikirkan nasib sisa honorer yg tidak lulus yg justru jumlahnya jauh lebih banyak, mari kita anggap total kurang lebih 600 ribuan data honorer yg sebagai data final karena sudah melalui tahapan baik verifikasi dan uji publik yg diselenggarakan pemerintah baik pusat dan daerah.trims

  12. RKEPADA YTH ; PAK MENPAN tlong K II knapa d persulit ?å??? Kami ini yg K II lulus testing dan kami juga sdah trlalu lama mngabdi tlong pak jangn d persulit lg.

  13. Papua koq lama ya….pengumumannya

  14. maaf bpak/ibu gangu wktunya,mudah2an nasib saya di perhatiin.amin

  15. sebaiknya betul-betullah diteliti siapa2 yang di angkat jadi honorer kategori II itu karena banyaknya kejangagalan – kejanggalan karena bukan mengutamakan kualitas guru itu tapi kebanyakan karena family,ada guru honorer yg sama sekali ga pernah masuk atau malas2an mengajar bisa diajukan

  16. PUSAT KAJIAN PEMERINTAHAN UNTUK DEMOKRASI
    (P K P D)
    PROVINSI LAMPUNG
    Jalan Ikan Hiu No.115 Telukbetung Selatan Bandar Lampung 35413

    Nomor : 125/KMLD-LPG/V/2013
    Sifat : Penting
    Perihal : Pengaduan Daftar Nominatif Tenaga Honorer K-2 se-Lampung

    Bandar Lampung, 01 Mei 2013

    Kepada Yth,
    1. Presiden RI
    2. Menteri Negara PAN & RB
    3. Kepala BKN RI
    4. Gubernur Lampung
    Di-
    J A K A R T A

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Dengan hormat,
    Bahwa dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih perlu dilakukan rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bermutu dan berwibawa dguna menciptakan iklim pelayanan masyarakat yang optimal. Namun demikian kami melihat masih ada upaya-upaya oknum aparatur pemerintah yang berusaha melakukan hal-hal yang sangat merugikan dan menyakiti hati mereka-mereka yang telah mengabdi bertahun-tahun bagi bangsa dan daerahnya.
    Bahwa kebijakan pemerintah pusat dalam rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal dari Tenaga Honorer melalui Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 yang kemudian diubah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2007 memberikan angin segar bagi para Tenaga Honorer. Kemudian pada tanggal 16 Mei 2012 Presiden Republik Indonesia menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas PP No. 48 Tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil.
    Dalam rangka koreksi dan evaluasi terhadap kebijakan Pemerintah Pusat dalam rekrutmen Tenaga Honorer dapar kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
    1. Bahwa dalam surat edaran Menteri Negara PAN & RB Nomor 05 Tahun 2010 tanggal 28 Juni 2010 tentang pendataan tenaga honorer Tahun 2010, dan penjelasan atas PP Nomor 56 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas PP No. 48 Tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil, bahwa “Katagori II adalah mereka yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN atau dari APBD dengan kriteria diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja diinstansi pemerintah, masa kerja paling sedikit 1 (satu) tahun pada tanggal 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, berusia paling rendah 19 (sembilan belas) tahun dan tidak boleh lebih dari 46 (empat puluh enam) tahun pada tanggal 1 Januari 2006”.
    2. Pada awal Bulan April 2013 Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang ditandatangani oleh Sekertaris Daerah Provinsi dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota mengumumkan bersama-sama daftar nama tenaga Honorer Katagori II, namun nama-nama tersebut TIDAK DIPUBLIKASIKAN. (TERLAMPIR)
    3. Selanjutnya kami melakukan klarifikasi dan penelusuran data nama-nama tenaga Honorer Katagori II yang diumumkan ternyata banyak ditemukan kejanggalan-kejanggalan antara lain :

    a. Bahwa nama-nama tenaga Honorer Katagori II yang diumumkan khususnya di Instansi Pemerintah Provinsi Lampung adalah mereka-mereka yang masuk katagori SK/TMT dan bekerja pada pertengahan dan akhir tahun 2006.
    b. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan data dan logika sederhana yaitu; jika mereka bekerja pada awal tahun 2005 tentunya telah didata dan diusulkan pengangkatan tenaga honorernya pada tahun 2005 sesuai dengan PP No. 48 Tahun 2005 dan jika pun belum diusulkan maka mereka pasti masuk dalam Katagori I. Bila dilihat pada daftar nama-nama tersebut, khusus untuk Unit kerja Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung sudah barang tentu setelah diterbitkannya SK Gubernur maka penghasilannya masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung pada DPA Kantor Sat.Pol PP Provinsi Lampung hingga sekarang.
    4. Melihat kenyataan tersebut, dapat diartikan bahwa mereka tenaga Honorer Katagori II Pemerintah Provinsi Lampung yang berjumlah 182 orang bukanlah orang-orang yang masuk kriteria Katagori II. Namun jika mereka dianggap masuk dalam katagori II bagaimana nasib mereka yang telah bekerja sejak tahun 2006 tapi “diabaikan” oleh BKD Provinsi….?
    5. Selanjutnya kami meminta kepada Menteri Negara PAN & RB dan Kepala BKN RI untuk segera mengkaji ulang atas Daftar Nominatif Tenaga Honorer Katagori II Pemerintah Provinsi Lampung agar tidak terjadi gejolak dan kekisruhan dikemudian hari. Apabila tenaga honorer SK/TMTnya pada tahun 2006 bisa masuk dalam Katagori II, maka harus didata ulang seluruh tenaga honorer pada dinas/instansi di Pemda Provinsi Lampung, jika tidak masuk katagori II maka nama-nama tersebut harus didiskualifikasi.
    6. Sesungguhnya kami berharap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah dapat melihat persamaan hak sebagai warga negara Indonesia yang dilindungi oleh negara sesuai dengan amanat undang-Undang Dasar 1945.
    Salam hormat kami
    Wassalamualaikum Wr. Wb.
    PUSAT KAJIAN PEMERINTAHAN untuk DEMOKRASI (PKPD)
    PROVINSI LAMPUNG

    MUHAMMAD FERDI HAZIZI, SE
    Ketua

  17. bapak yg terhormat tolong dicek ke instansi masing2 br pasti dan benar2 yang ngonor bukanya yg rekayasa semata yg lolos smtra yg benar-benar ngonor sekian tahun gk lolos2! terima kasih

  18. KEPADA YTH ; PAK MENPAN RI Ass,,saya telah mengabdi sekitar 8 tahun di pemko pekanbaru, saya tidak masuk databes dan tidak masuk juga k1 dan k2,,gimana nasib kami ini yg telah bertahun-2 mengabdi ini,,,klau diangkat jangan pilih-2 kasih,,,,dan juga yg masuk k1dan k2 banyak honor siluman,,kami yang telah bertahun-2 di zolimi mohon di koreksi betul-2,,,terima kasih

    • Kepada Yth. Bapak MENPAN RI, Assalam Walaikum, Saya telah mengabdi disekolah swasta di Pemkot Kupang sekitar hampir 10 tahun, saya tidak masuk data base dan juga tidak masuk K1 atau K2, gimana nasib kami yang telah bertahun-tahun mengabdi ini, kalau yang diangkat jangan pilih-pilih kasih lah, dan Kami mohon perhatikanlah nasib kami yang honor di instansi swasta, kami juga anak Bangsa Indonesia jangan kami ditirikan mohon perhatian Bapak untuk dipertimbangkan, terimakasih buat perhatiannya, Amin

  19. Yth. Bapak Menpan RI. Bagaimana nasib k1 Kabupaten Solok Selatan, Pak? Sampai saat ini, nasib kami tidak jelas dan menimbulkan pemanfaatan kesempatan bagi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Terima Kasih

  20. KEPADA YTH : BKN Ass….saya dah mengabdi sekitar 8 tahun di pemko pekanbaru tapi saya tidak masuk k 1 dan k 2 mohon bantuan nya terima ksasih

  21. Yth Kepala bkn….
    Sekiranya Bapak/ibu berkenan memberitahukan website bkn yang real…
    Salam
    Aziz

  22. Yth. Kpl BKN, kita tahu jk Sekdes yang diangkat menjadi PNS sebagian sudah mengabdi begitu lama pd NKRI tapi kenapa haknya dicekik, buktinya tidak dibolehkan utk mengikuti penyesuaian Ijazah S1 sedangkan PNS lain tidak. Tolong penjelasannya agar kami komunita SEKDES S. Paru Wajo Sulsel tak merasa di diskriminasikan.

  23. Yth. Kepala BKN, kenapa Sekdes dilarang untuk mengikuti penyusuain Ijazah sedangkan PNS yang bekerja di Pemda tidak, seharusnya Sekdes diberikan fasilitas utk mengikuti penyesuain Ijazah krn mengingat pengabdiannya pd NKRI sdh lama baru diangkat menjadi PNS.

  24. assalam,,mendaftar k2 bagaimana ni,, saya sudah honorer sejak tahun 2005 tp tidak ada pemberitahuan k2,, sampai sekarang saya belum diangkat,,, yang sudah masuk k2 mohon bantuan nya dan informasi ke saya,,,,

  25. di Pekanbaru justru yang masuk kategori II adalah mereka yang sudah mendapat honor dari apbd (GTT), kami yang honor komite sekolah tak dimasukkan berkasnya!

  26. kalau bisa honorer k2 proses pengangkatan nya menjadi pns,samakan saja dengan honorer k1. gitu aja kok repot

  27. Assalamu’alikum, mohon verifikasi dan validasi K 1 dan K 2 di daerah terutama di bawah naungan Kemenag memakai metode faktual jangan hanya berdasar laporan tertulis, rawan pendzaliman. kasihan honorer yg sudah lama mengabdi jika tidak mendapatkan haknya.

  28. tolong pak,,kejelasan nasib kami tentang K2…….

  29. 19 orang tenaga honorer SPP Negeri Kupang

    Yth, Bapak Kepala BKN Pusat
    Mohon Maaf Pak, bagaimana dengan kami tenaga honorer SPP Negeri Kupang BPPSDMP yg belum diverifikasi Tahun 2010, apakah kami msh punya kesempatan utk diverifikasi dan dapat dimasukkan ke dlm daftar antrian kategori II??? mohon kebijakannya pak sekali lagi mohon maaf…

  30. kepada BKN setelah sy mengecek data nama tenaga honor k1 dikabupaten gianyar, cm sedikit nama-nama pegawai yg tertera yang saya tidak mengerti disana tercantum tenaga honor SK tahun 2008 dan TMT 2008 sedangkan saya beserta teman2 seangkatan yg SK TAHUN 2005 dan tmt 2005 tidak ada dlm data tersebut pdhl sudah jelas tercantum dlm undang2 digaji dr APBD/APBN sedangkan sy termasuk kategori itu apa yg membedakan dan dijadikan dasar pendataan tersebut yg saya takutkan terjadi penyimpangan kami yang benar2 mengabdi bertahun2 dibohongi dan data2 dimanipulasi oleh oknum2 yg tidak berkepentingan mohon perhatiannya dan dikaji sejelas jelasnya terima kasih

  31. Kepada Yth,
    Ka.BKN Pusat
    Mohon update pengumuman cpns tertinggal untuk pusat, kalau untuk daerah apakah cukup dengan data yg sudah Bapak terbitkan di website bulan Maret 2012…? apakah masih ada updatetan terbaru …? siapa tau nama saya ada…
    terima kasih pak atas bantuanya.

  32. kepada yth
    Bp.ka.BKN

    Kapan pak kepastian pengumuman cpns honorer K1

  33. dimohon kepada kepala kantor BKN agar supaya yang dibawah dipikirkan kami disini bekerja paaaaaaaak cuma bapak harapan kami …..

  34. kepada bapak atau ibu tolong pikirkan kami yang bekerja dibawah tanpa mendapatkan apa-apa kami sudah berbakti dari 2004 pak buuuuuu!!!!!!!!

  35. tolonglah pak menpan tuntaskan dulu honorer yang bekerja di bawah tahun 2005, itu pasti yang dah pernah ikut tes dan pendataan tahun2005

  36. pak.. saya sependapat dendan pendapatnya mas adang TUNTASKAN DULU HONORER YANG BEKERJA DI BAWAH TAHUN 2005….

  37. asalam…………pak gemana nasib honorer k2, sebenarnya ?

  38. ass bpk2 ibuu2 sekalian….berharaplah kepada allah agar pemimpin2 kita yg ada di Men-pan (BKn) bs melaksanakan tgsx dengan sebaik2nya,dan tdk ada yang mrsa ddlolimi baik k1 ataupun k2

  39. assalam… pak sya mlai mengajar thhun 2004 tp sy ikut pemberkasan kategori 2, mohon yg senasib dg kami dperhatikan…. krna bxak yg pake SK yg tdak sesuai.

  40. innalilahi wainnailaihi rojiuun

  41. pak…gmn khabarnya terkait inpassing…udah ada hasilnya belum…mohon yaa pak

  42. as.pak saya dari pekanbaru riau,mhn solusinya saya mengajar dari tahun 2005 sampai sekarang tapi selama saya mengajar rasanya belum pernah mengisi berkas K 1,apakah masih bisa untuk mengisinya mhn jwbnya.

  43. ma kasih,tapi pak edi saya rasanya belum pernah memgisi dan melengkapi serta mengantar berkas K 1,mhn solusinya

  44. ass.pak saya meng honor dari 2005 sampai sekarang kpn di angkat sebagai cpns

  45. Tolong ferivikasi sampai kelapangan untuk tenaga yang dianggkat jadi CPNS. Apabila ada yang illegal mohon ditempuh secara hukum. Agar kinerja PNS yang akan datang berkualitas.

  46. Ass.. Yth bpk BPKP dn BKN…, kami Mohon Keadilan. Tolong
    Tenaga honorer K-1 Kab. Tangerang yg semula jumlahnya 131 orng menjadi orang. Kami 54 org siap diperiksa ulang/diuji ulang.

    Bila perlu yg 77 orang tolong diperiksa ulang kembali.didalamnya ad sbagian yg tidak layak.

    • Yth Bpk BPKP dn BKN… kami benar-benar di zalimi dn kecewa sekali dr tahun ke tahun tidak lulus verifikasi melalui jalur honorer, Pemda tidak berkeadilan dalam merekrut tenaga honorer, kami Mohon dengan sangat kepada pihat Eksekutif dn Legislatif memending dl proses penerbitan Nip bg 77 org honorer K-1 di Kab. Tangerang, sebelum persoalan Kami terselesaikan secara tuntas dn sebaiknya dipending dl proses pengeluaran Nip bg 77 tenaga honorer yg Lulus hingga status 55 tenaga honorer kabupaten Tangerang ada titik temu….

  47. pertanyaan saya yang terakhir

    apakah TENAGA HONORER BISA DIPECAT?
    JIKA BISA BERIKAN ALASAN NYA DAN JIKA TIDAK TOLONG DIPERCEPAT PENGANGKATANNYA.
    untuk apa menerima CPNS dari “tes” sebanyak 70 ribu orang sementara tenaga honorer lebih dari 70 ribu orang jumlahnya.

  48. kenapa SK tahun 2007 yang diangkat?
    SK istri saya tahun 2005 penggajian 2010. apakah bisa diangkat ?

  49. pak, kenapa tidak semua SK tahun 2005 di angkat mnjadi CPNS? SK istri saya tahun 2005

  50. walaupun kita pintar,,rajin,,tapi kalo gak ada orang dalam, gak ada D3 (dekingan, dukun, duit) tes apapun susah lewat pak

  51. pak kapan K2 diumumkan kami nggaksabar menunggu karna selalu tertunda akibat kurang SDM untuk keluarkan pengumuman, kami sekarang dari K2 sangat mengharapkan secepatnya

  52. asalamualaikum……YTH bapak BKN kapan ada kepastian untuk K2

  53. gmana dengan honorer depkeu km jg sdh msk bkn sdh jg punya no NIK kenapa km di anak tirikan…..!!!

  54. Mendingan cari kerjaan lain, g ush trllu berharap sahabat ttg GTT K2, biar gk stresssssssssssssssssss

  55. yth bpk menpen c/q ka BKN,,tolong di periksa kembali nama2 pegawai honorer kab. minahasa selatan yang lulus verifikasi k1,,karena ada beberapa yang masuk kerja di skpd tahun 2007 tapi dinyatakan lulus kategori k1,sedangkan kami di sekretariat daerah kab.minahasa selatan sudah bekerja dari tahun 2005 s/d sekarang,nama2 kami tidak tercantum dalam daftar nama2 yang lulus kategori k1,dan melihat nama yang lulus,mereka adalah titipan dari pejabat,yang mantan kepala dinas.jadi sekali lagi tolong diteliti kembali,,,sebab memang berkas2 kami tidak lengkap,tapi kami tidak memanipulsi berkas2 kami.sedangkan yang di beberapa skpd,mereka berani memanipulasi berkas2 mereka,tolong sekali lagi diteliti.Tuhan kiranya menuntun kita sekalian.

  56. yangterhormat bapa bkn seindonesia saya belum diangkat dari tahun 1992 yosep ruhimat smkn 1 gimana cara memperbaikinya mohon saranya ?

  57. menurut saya tuntaskan dulu cpns yang di bawah 2005 karna masih banyak yang tertinggal

  58. ass. bagaimana dengan tks yang masuk kerja dari th,2005 sampai sekarang
    adakah kebijakan pemerintah daerah ataupu pusat. tolong diperhatikan papak Pimpinan Indonisia.

  59. yang penting jujur…..

  60. tlg ya pak ya…aq ngabdi dr taun 2005 tp blm sempat di angkat jd pns. di kab Batang trnyata bnyk siluman yg jd pns. gmn ngusirnya ya….

  61. andrian firmansyah

    kami sangat berharap k2 segera di verifikasi

  62. Pak BKN yang terhormat,,agar kirax daftar nama honorer kategori 1 kabupaten Bulukumba sulawesi selatan tidak mengalami perubahan lagi kasian bapak saya berbakti/honor dari tahun 1992 sampe skrg bru tercatat namax pada kategori 1.terima kasih.

  63. ass pa, kapan NIP K1, K2 di umumkan pa kami sudah lama menanti pa, kenapa pengangkatan PNS dari TKK tertinggal susah sekali pa beda kaya TKK terdahulu kenapa pa ??????????????????????????

  64. kota mataram, banyak honorer k2 yang siluman pk, titipan anak pejabat terutama di setiap sekolah,…..tolong di cek trimakasi

  65. wahyu retno churniasih,s.pd.sd

    tolong perhatikan nasib guru honorer di solo…kapan tes kategori 2? sejak 1994 sy jd honorer,kpn sy dan temen2 diangkat jd pns?

  66. kapan kelanjutan katagori 1 di umumkan jadi cpns

  67. Pak mau tanya, kenapa honorer tahun 2005 kok belum diangkat menjadi pns?

  68. bgaimana dengan nasib sukwan di pendidikan yang angkatan 2005 pak,apakah akan ada bintang terang?

  69. tolong bapak mentri yg terhomat untuk honorer thn 2005 diikut sertakan dab tolong pendaftaran nya online jgn melalui intansi terkait karna bnyk terjadi kecurangan dan nepotisme…tks

  70. Kepada yth, Bapak BKN di Jakarta, mohon untuk di perhatikan para nasib tenaga honor yang sudah bertahun – tahun mengabdi di plosok – plosok daerah terpencil, misalnya seperti Daerah Damasraya dan sekitarnya. atas perhatian bapak kami ucapkan banyak terima kasih.

    • kepada yth: Bapak BPN di jakarta, mohon untuk di perhatikan para nasib tenaga honor yang sudah bertahun – tahun mengabdi di plosok – plosok daerah terpencil khusus nya kab. Damasraya ( sumatera Barat) dan sekitar nya. atas perhatian bapak kami ucapkan banyak terima kasih.

  71. untuk kategori 2 gimana nasibnya pakkkk???????

  72. gmna nasib honorer diiain surakarta pak ?

  73. ia pak saya juga sama saya gak bisa kawin kl gak diangkat jadi PNS gimana ntr nasib sitri saya sekarang harga bawang mahal dan kebutuhan

  74. untuk yg honorer kategori 2 gmn nasibnya nanti kl tidak lulus tes?pdhal mrk sudah krj sejak dari tahun 2004.

  75. nasib kurang beruntung bagi tenaga kontrak yang dibiayai APBN setelah 2005 karna tidak diakui sebagai tenaga honorer sesuai PP, mohon ada kebijakan BKN untuk memperhatikan nasib kami yang ga pasti.

  76. tb.desi.sabaridun

    bapa ibu yg saya hormati tolong yg k2 klo lulus tes jangan d coret lantaran ga punya uang sedangakan yg tidak lulus tes punya uang lulus nanti nya. yg adil.adil

  77. TOLONG SAYA DIANGKAT JADI PNS 2012, TUJUAN SAYA DIANGKAT UNTUK DAPAT JODOH YANG BAIK(MASA DEPAN YANG BAIK) CEPAT MENIKAH DAN UNTUK TAMBAH KEBUTUHAN HIDUP SEHARI-HARI (MAKAN PAKAIAN DAN RUMAH(TEMPAT TINGGAL)), BIAR GAK MISKIN BEGITU. KABULKANLAH Allah Swt dan PRESIDEN(Susilo Bambang Yudhono) dan WAKIL PRESIDEN(Boediono), DPRD, DPR, MPR, GUBENUR, BUPATI, BKD, KEMETERIAN AGAMA, WALIKOTA, APBN DAN APBD, AMIN.

  78. Yandi Supriadi

    Iya Maz,, janganKan di Kediri… di Jakarta aja banyak nasib tenaga honorer yg tidak jelas nasibnya! Tolong Pak Amir Samsudin dan Wamen Pak Denny Indrayana perhatikan Honorer Bapas yg sudah lama mengabdi. makasih

  79. di kota kediri masih banyak tenaga honor yg masih tidak jelas nasipnya
    mohon perhatiannya kepada yg terhormat bpk mentri dan bpk kepala BKN
    untuk memperhatikan nasip kami di kediri.

  80. Assalamu’alaikum,Wr.Wb,Yth.Bapak Menteri Pendayagunaan Dan Aparatur Negara(PAN) dan Bapak Kepala BKN Pusat di Jakarta,saya memohon pada Bapak agar menerima dan meloloskan Formulir Verifkasi dan Validasi data K2 atas nama ;Trize Yuliaswida,SE.(isteri saya )Honorer Guru SMP 2 V Koto Timur Kab.Padang Pariaman Prop.sumatera Barat,atas bantuan dan kerendahan hati Bapak,saya mengucapkan ribuan Terima Kasih….wassalam,,

  81. Assalamu’alaikum,Wr.Wb,yth.Bapak Menteri PAN dan Kepala BKN Pusat,mohon saya dengan kerendahan hati Bapak untuk meluluskan Verifikasi dan verifikasi data K2 atas nama isteri saya; Trize Yuliaswida,SE. Honorer Guru SMP 2 V Koto Timur Kab.Padang Pariaman Prop.Sumatera Barat,,,,…..Terima-Kasih Bantuan Bapak,besar harapan dan mohon saya pada Bapak,,,,Wassalam

  82. Yth, Bpk MenPan,,,saya mau tanya,,,berdasar dari hasil verifikasi via internet nama2 yang ada hanya tenaga honorer untuk administrasi di Kemenag Pangkep..tak 1 pun dari kami tenaga honorer dari MIN pangkep yang terakomodir ,,,,,,,,,,

  83. Pak Mentri tolong di teliti kembali berkas K2 Kab. Minahasa Selatan SULUT karena banyak kejanggalan yang terjadi….pemalsuan tahun pengabdian dari oknum-oknum yang mengabdi diatas 2005….

  84. Pak Menpan tolong diteliti kembali data honor K2 Kabupaten Minahasa Selatan SUlawesi Utara karena terlalu banyak kejanggalan yang terjadi

  85. pak menpen data k1 dan K2 banyak yang tidak valid berkasnya. termasuk di kab.Wajo Sulawesi Selatan, kami keberatan dan merasa dirugikan . mohon direvisi kembali !!!!!

  86. pak menpen yg terhormat tolong datanya a. Tenri ola dari sulawesi selatan Kab. Wajodi periksa dengan benar, krn sknya SK SILUMAN dia tdk pernah mengajar di skolah tersebut. dia buat sk sendiri dan mengatas namakan orang yang sudah meninggal. apakah memang bisa begitu begitu, dan mengorbankan banyak orang yang memang benar-benar mengabdi di sekolah negeri, bukankah yg dari swasta tidak bisa di terima berkasnya, lantas kenapa dia bisa masuk berkasnya dan terdastar di K2. kami sangat sangat kecewa dan merasa sangat di rugikan. kami mohon kiranya bapak menpen yang terhormat dapat merevisi kembali datanya, dengan benar dan sejujur jujurnya. terima kasih

  87. pa. kenapa honorer MAHKAMAH AGUNG belum keluar sampai sekarang,,,,

  88. pak menpan kenapa daftar honorer KI kab.serang ga terbit web

  89. pak menpan kenapa data honorer kI kab.serang ga terbit

  90. pak menpan jangan naikin gaji PNS mulu … nih yang honor udah pada bangkotan ga juga diperhatiin…

  91. Endang Tuti Hayati

    Pak Menpan kenapa harus dari tahun 2005 pendataannya, saya masuk honor tahun 2006 jadi sedih dan kecewa. Mohon diperhatikan juga untuk honor 2006, apakah kami ada peluang kembali jadi PNS? kalau bisa usia sudah tidak muda lagi. Tolong pak menpan…..

  92. bapak menpan tolong di teliti lagi masalah tenaga honorer dikabupaten barito kuala (kalsel) karena ada juga kejanggalan tentang pengangkatan tenaga honorer,soalnya masih ada tenaga honor yang tahun 2005 masih belum masuk daftar,,,,,,,,,,,

  93. TERIMAKASIH PAK MENPAN KAMI TELAH DI PERHATIKAN NASIB KAMI YANG SUDAH MENGABDI DI KANTOR KELURAHAN SEKIAN TAHUN,SEKALI LAHI TERIMA KASIH PAK

  94. Salam Hormat buat Pa’ MENPAN … di Daerah kami tlg ditinjau kaembali kevalidasian Tenaga Honorer K2 yang sementara ini lagi sibuk-sibuknya di urus, karena terlalu banyak kejanggalan yang terjadi, misalnya dalam pemberkasannya aja banyak yang di palsukan. Trim.s.

  95. Pak MenPan yang Terhormat, knapa di daerah saya di MAROS data kategori II untuk KEMENTRIAN AGAMA (daftar nama) tidak dipublikasikan sedangkan di wilayah lain ada data kategori II, ATAUKAH MEMANG khusus daerah MAROS DATnya TIDAK ADA???? mhon penjelasannya Pak…

  96. pak menpan tolonong diteliti lagi ijasah apa yang mereka gunakanuntuk mengabdi, karena dibeberapa daerah di tingkat SD banyak yang menggunakan ijasah SMA mengabdi 2004 dan mereka mengantongi ijasah DII tahun 2004, sedangkan kami yang mengabdi tahun 2005 langsung menggunakan ijasah DII PGSD, terus bagaimana nasib yang 2005, karena menpan hanya melihat masa wiyata bhakti tidak melihat relefannya ijasah yang digunakan. tolong dong pak nasib kita….!!! mau dibawa kemana masa depan anak bangsa ini kalau yang berijasah resmi aja di diamkan begitu saja. seharusnya melihat keluaran ijasahnya bukan hanya masa kerja tok….

  97. Kapan tenaga honorer provinsi banten di umumkaaaaaannn..

  98. imam dwi wahyudi

    untuk K1 kab. nganjuk kuk belum kluar y______????
    mohon penjelasannya …matur suwun….

  99. BKN PUSAT HARUS BENAR2 TELITI KEVALIDATAN DATA CPNS NYA KARENA CPNS YANG LOLOS BNYAK DATA PALSU…

    • pak knapa honorer yang berada di BPS( badan pusat statistik ) ndak ada pengangkatan lg dari mitra KSK, saya udah 8 th di BPS smp skrang blm ad kejelasn, tlng pak ksh kami kesempatan ikut berkarya di BPS

  100. Kategori I datanya asal banyak duit pasti bisa jadi CPNS

  101. Yth, Bapak BKN
    mengapa Data Best saya sampai sekarang belum keluar padahal saya honor dari tahun 2003 sampai sekarang
    pengumuman kategori 1 dan 2 punya tidak ada
    sekarang pak BKN PANCASILA cuma 4 tidak 5 lagi karena sila yang ke 5 sudah di buang masalanya karena KEADILAN sudah tidak ada.
    Biodata saya :
    Nama : IWAN IRAWAN
    Tanggal Lahir : 25 Oktober 1988
    Unit Kerja : Kantor Camat Matan Hilir Selatan dari tahun 2003 s/d sekarang
    Alamat : Desa Pesaguan Kanan Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang.

    Mohon di Cek Kembali Pak BKN malahan yang baru saja bisa masuk data best Memang sakit kalau jadi orang miskin soalnya mau MENYOGOK gax uang
    terima kasih atas perhatiannya

  102. yth Bapak Menpan tolong diteliti lagi pak masalah pengangkatan K1…

  103. pak kenapa untuk kategori 2 pakai tes segala… kasian pak mereka yang sudah mengabdi bertahun tahun harus bersaing lagi dengan tenaga- honorer yang masih muda… sudahlah diangkat saja semua honorer di sekolah. bapak tinggal lihat masa baktinya dan usianya pak …

  104. Yth: BKN Pusat

    -Kpn PUBLIKASI Rekap Validasi Tenaga Honorer K2 Kab. Jember-

  105. Ass, pak saya mau tanya, kapan pengumuman resmi k2 ? apakah diumumkan lewat website spt k1 atau melalui bkd ? trima kasih infonya

  106. Selama ini saya melihat penerimaan Cpns tdk murkni, melainkan lebih memihak kpda org yg memiliki uang ktmbang kualitas.

  107. pak kepala BKN Jakarta, tolong pak informasi masalah honorer K2 di data lagi karena sampai sekarang untuk honorer K1 yang ada di kementerian agama kab muara enim belum ada jawaban kami takut kan ada honorer siluman yang masuk bukan honorer yang benar-benar bekerja tolong informasinya diperjelas dan dipertegas agar tidak ada pertanyaan lagi.
    trimakasih

  108. kapan pengangkatan cpns di daerah dilakukan secara murni…?
    selama ini pemerintah sepertinya merekrut cpns bukan berdasar dari masa kerja honorer ataupun dari kebijakan lain, tapi berdasarkan lelang dengan harga tertinggi. apa jadinya kalo hal dibiarkan terus?
    makanya KKN di negara ini sulit di berantas, karena mau jadi pegawainya saja sudah harus bayar mahhaaaaaallllll….

  109. Yth,Bpk Mentri PAN / Bpk Kepala BKN, saya mau mengadu tentang CPNS di
    Kabupaten Sukabumi, istri saya D3 keperawatan, pengalaman istri saya sudah 14 tahun kerja di rumah sakit swasta, sebagai kepala perawatan, istri saya smart,tanggung jawab,disiplin,bahasa inggris bisa,istri saya sudah 3 x (tiga) mengikuti test CPNS di Kab. Sukabumi selalu tidak masuk, apa itu yang dinamakan belum milik, tapi mengapa orang-orang skil dibawah dia bisa masuk?dan saya lihat saudara-saudaranya di pemda mudah sekali masuk dan dapat CPNS,istri saya punya cita-cita apabila masuk CPNS kepengen meneruskan kuliah lagi ambil S1.S2 untuk menjadi penyuluh tentang perlunya kesehatan,kasian orang sperti dia yang serius ingin mengabdi,mohon pak kapan ada CPNS lagi?sebelum batas usia barakhir.

    • Bpk Usman??

      -utk mempunyai skill yg baik tdk hrs punya otak yg pintar,:
      d negara qt ini yg hrs qt punya *berapa duit yg qt punya serta *Beking yg kuat..

  110. Yth Bpk. Menpan & RB, Pak yg saya tanya bagaimana nasif kami tenaga honor kategori I yg tidak memenuhi kreteria (TMK) apakah dapat di angkat menjadi CPNSD, kami ingin kejelasan jangan membuat tergantung-gantung tidak ada kejelasan. Trimk’s pak atas perhatiannya.

  111. pa kepala bkn yang terhormat terimaksaih atas pengumumannya, tpi kami di kabupaten serang kenapa belum diumumkan sedang tetangga kabuaten (kota serang) sudah, ada apa dengan kabupaten serang terimakasih

  112. Maf pk,tny ne?
    Kira-kira kpn untk penggmuman nama kelulusan K2,tks

  113. Yth Bapak Menpan dan Bapak Kepala BKN Pusat. kalau tim turun memeriksa kembali honorer kategori 1 yang berada di sekretariat DPRD Kabupaten banggai yang siluman/palsu lebih baik diperiksa PNS yang sudah lulus tahun 2006 s/d 2009. karena mereka itu ada SK. Honor yang asli. yang takutnya BKD dan Tim yang diturunkan ada kerjasama. Jadi Tim langsung menanyakan kepada PNS yang sudah terangkat supaya didengar langsung. SK Pengangkatan Honorer Tahun 2005 (PNS yang sudah terangkat kami sudah kirimkan melalui faximile dengan surat resmi ditujukan Kepada Kepala BKD Kab. Banggai, tembusan kepada Menpan, Kepala BKN Pusat, Kepala BKN Makasar, Kepala Inspektorat kab. banggai, kapolres banggai dan kejaksaan negeri luwuk kab. banggai. mudah-mudahan bisa ditindak lanjuti jangan sampai cuma didiamkan. kami masyarakat menunggu kebenaran.

  114. Yth. Menpan dan Kepala BKN Pusat di Jakarta. kami masyarakat Kabupaten banggai hanya ingin memberitahukan bahwa nama-nama honorer kategori 1 untuk kabupaten banggai yang diumumkan melalui internet sebanyak 15 orang. yang tercecer cuma 1 orang, yang 14 orang itu honorer yang mulai bekerja diatas tahun 2005 yaitu tahun 2006 keatas. malah ada honorer yang baru mulai bekerja tahun 2010 bisa lulus dikategori 1. nama yang tercecer ABD. ARAS RAHIM. sedangkan yang 14 honorer memalsukan SK. pengangkatan dan daftar penerimaan honorer, dan Surat Perintah Untuk Membayar (SPUM). Nama-nama yang sudah terangkat pada database tahun 2006 kemarin dihapus baru diganti. Jadi tolong pak Menpan dan BKN bisa menindak lanjuti. jangan sampai BKD Kabupaten Banggai ingin menutup nutupi laporan dari masyarakat. ini kenyataan bukan sekedar rekayasa. ini terjadi pada instansi Sekretariat DPRD Kabupaten Banggai. Masyarakat tidak akan melapor pada DPRD karena tidak ada jalan keluar, karena yang honorer palsu/siluman itu berada di sekretariat DPRD Kabupaten Banggai.

  115. Bapak BKN Jakarta yang terhormat, kami dari kota lhokseumawe ada sekitar 26 orang tidak ada nama dalam database BKN padahal kami telah mengabdi dari dari tahun 2001 sd. sekarang dari anggaran APBD dan dinyatakan lulus dalam kategori I

  116. pak BKN di Jakarta, kami mempunyai SK 2001 sd.sekarang anggaran APBD dan kami telah dinyatakan lulus oleh TIM verifikasi dalam kategori I, tetapi kenapa nama kami tidak ada dalam kelulusan database BKN?

  117. Kepada Yth.Bapak BKN Pusat,tolong di kaji kembali mengenai pengumuman kategori 1 di Kab.Boalemo Prov.Gorontalo ada tenaga honor siluman.Kenapa orang yang baru bekerja dari tahun 2007- 2008 bahkan bukan tenaga honorer tapi kontrak kenapa bisa masuk ke kategori 1 dalam hal ini berarti sudah memalsukan berkas/data apakah wajar dengan cara begitu……..? mohon keadilan dan tindakan,kasihan nasib yang sudah mengabdi dari tahun 2004,kami sebutkan salah satu nama HARMAIN MASILU dia itu tenaga kontrak 2008 kenapa termasuk dalam kategori 1,kami mohon kepada Bapak Pimpinan BKN Pusat agar di tindak lanjuti karena sudah termasuk penipuan karena sudah memalsukan berkas,sekali lagi kami mohon kepada Bapak Pimpinan BKN Pusat agar segera di tindaki. Terima kasih

  118. pak Kepala BKN di Jakrta, Tolong cek ulang daftar Honorer K1 dari Kab. Sintang provinsi Kalbar yang Lolos verifikasi, terutama dari Dinas Pendidikan Kab. Sintang karena dari nama-nama tersebut merupakan nama yang sudah dibatalkan kelulusan CPNS pada Tahun sebelumnya, apakah tidak salah kalau di loloskan kembali? kemudian dari guru-guru terutama TK ada nama yang mengajar di TK Swasta apakah bisa dikategorikan menjadi K1, kemudian untuk dari dinas Kebersihan dan Kebakaran yang lolos kebanyakan dari tenaga PHL apakah mereka termasuk kedalam Honorer K1, dan kebanyakn juga tahun bekerjanya bukan di Tahun 2005.mohon dikoreksi kembali sehingga terdapat keadilan terhadap honorer lain yang malah tidak lolos verifikasi padahal benar-benar bekerja, trimakasih.

  119. -BKN : Berantas OKNUM2 Pengkhianat Negeri ini –

    BKN semangat,

  120. Kepada Yth.
    Ka. BKN Jakarta:

    bpk2 ibu2 & pejabat yg terkait menuntaskan Honorer.

    saya;kami Honorer dari instansi Perguruan Tinggi Pusat kab. Jember yg msk K2,
    hingga saat ini saya;kami blm mendptkn kejelasan ttg nasib saya;kami.

    -mohon BANTUANNYA utk mndptkn jalan guna utk permasalahan saya;kami-

    mksh

  121. Kepada Yth.Kepala BKN
    Kami masyarakat Kab.Boalemo Prov.Gorontalo memohon kepada kepala BKN untuk mengecek kembali untuk pengumuman kategori 1 karena ada tenaga honorer siluman.ada tenaga honorer baru mengabdi dari tahun 2007 kenapa masuk di kategori 1 sedangkan yang mengabdi dari tahun 2004 tidak termasuk apakah lebih di percaya pengakuan yang palsu yang memodifikasi berkas yang menyatakan sudah mengabdi dari tahun 2005 apakah ini dinamakan keadilan,sungguh kasihan nasib yang sudah mengabdi dari tahun 2004 hanya karena adanya tenaga honorer siluman yang memalsuka berkasnya…….

  122. Assalamu’alaikum.Wr.Wb
    kami masyarakat kabupaten banggai propinsi sulawesi tengah memohon kepada kepala BKN untuk mengecek kembali pengumuman honorer kategori 1. karena banyak yang palsu. yang lulus verifikasi untuk sekretariat DPRD berjumlah 15 orang. yang tercecer sebenarnya cuma 1 orang (yang bernama ABDDUL ARAS RAHIM) yang 14 orang itu honorer yang mulai bekerja dari tahun 2006. malah ada yang honorer mulai bekerja dari tahun 2010 kinapa bisa lulus verifikasi. jadi kami masyarakat kabupaten banggai memohon kiranya BKN dapat mengecek kembali atau menyurat kepada BKD Kabupaten Banggai karena Daftar pembayaran honor maupun Surat Perintah untuk Membayar dipalsukan. dan Keputusan pengangkatan honorer juga dipalsukan. karena keputusan pengangkatan honorer yang asli ada dihonorer yang sudah terangkat dari tahun 2007 s/d tahun 2009. ada sekitar 10 orang dalam keputusan tersebut. yang sudah terangkat 9 orang. jadi yang tercecer cuma 1 orang yaitu ABDUL ARAS RAHIM. semoga laporan ini bisa diterima dan dikaji kembali. Trims

  123. Assalamu’alaikum pengumuman honorer kategori 1 untuk kabupaten banggai propinsi sulawesi tengah yang diumumkan melalui internet banyak yang palsu. terutama yang berada di sekretariat DPRD Kabupaten Banggai. mereka mulai jadi honorer diatas tahun 2005 ( 2006 s/d 2010). yang diumumkan untuk sekretariat DPRD berjumlah 15 Orang. yang sebenarnya cuma 1 yang tercecer yaitu ABDUL ARAS RAHIM. Jd ABDUL ARAS RAHIM yang betul-betul honorer kategori 1 yang asli (daftar pengumuman nomor urut 30). yang palsu adalah ARIE MARTIANTO, SITI HADIJAH DAMAU, ISNAYANTI EMBA, DJUITA, HERSIN MALIA, FAISAL MASANG, BAMBANG HARIANTO, BUDY DERMAWAN MANG, FAHRI SIDJONG, YURMA R. LALEDAK, SALMON PILIS, RIZAL N. MALADJANG, RAHMADIN S.T. LUMPENG, MUKRIM B. KUPANDE. (daftar pembayanan honor dan Surat Perintah untuk membayar (SPUM) dipalsukan) Daftar SPUM honorer database yang diangkat dari tahun 2007 s/d 2009 dihapus baru diganti dengan nama-nama honorer palsu tersebut. Jadi kami dari masyarakat kabupaten banggai propinsi sulawesi tengah memohon kiranya BKN Pusat dapat meninjau ulang pengumuman honorer kategori 1 yang diumumkan melalui internet. ini bukti nyata, jangan sampai sudah diterbitkan nipnya.

  124. mohon dilihat lg hasil verifikasi honorer tuk kota tanggerang …ada adik saya didiknas honor dianggakat sejak tahun 1998…tp ko tidak masuk kategori 1…malah yg masuk honorer penggangkatan tahun 2000 keatas….trims

  125. BKN -BKN – BKN ..

    sdh tanggal LIMA ..

    Mn PUBLIKASI Rekap Tenaga Honorer K2 kab. Jember ??

    Astafirullah… iki wis tanggal -LIMO:

    Masya Allah : nopo njenengan kesupen sakmeniko sampun tanggal LIMO.

    BKN -BKN -BKN > ojo janji tok ta.. !
    DUSO ngapusi iku, -g wedi di uncalne nang neroko po piye??

    BKN -BKN : Tolongggg, -toolonnggg,

  126. mohon teliti kembali k1,, banyak yang kejanggalan… untuk instansi pusat, kapan keluar hasilnya pak, makasih.

  127. Mohon kiranya pihak BKN mengkaji ulang proses hasil verivikasi MK di Kabupaten Parigi Moutong Sulteng karena masih ada teman2 yg berharap lolos Verivikasi (MK) tetapi tenyata namanya tidak keluar saat pengumuman di website BKN padahal ada teman yang sama2 tercantum dalam SK pengangkatan 2005 tetapi keluar namanya di web. BKN yg dinyatakan Masuk kriteria (MK), jdi tolong kiranya kami2 yg tidak tercantum agar dimasukkan dalam daftar tersebut, karena kalau tidak maka banyak kawan2 yg keberatan dengan hasil pengumuman tersebut, sekali lagi mohon kiranya nasib kami diperhatikan karena pilihan jadi honorer ini tujuannya tidak lain ingin juga jadi CPNS atau PNS seperti bapak2 tetapi kami mengambil jalan ini walau terasa siksa dengan honor yang kecil tetapi keyakinan dan mimpi indah ini kami simpan bertahun-tahun agar menjadi kenyataan pada momen ini,.. makasih.

  128. hai !! teman-teman.. hati-hati tuh.. ama 101, bisa jadi ia teroris..buktinya ia mau bikin kacau kehidupan orang lain..

  129. asslamu’alaikum ..
    kenapa di kab inhu tidak ada yang masuk dalam database kategori 1 dan 2?

  130. pak tolong verifikasi dan validasi kembali tenaga honorer K1 untuk daerah kota palu banyak keganjalan, masalahnya tenaga honorer yang memang betul-betul berkasnya lengkap dan memenuhi kriteria (MK) tdk ada namanya keluar dan tidak ditampilkan pada situs menpas K1, sementara yang tdk memenuhi kritriteria TMK, justru itu yang keluar namanya, kami atas nama masyarakat turut peduli pak, tolong pak tinjau kembali, ini pasti ada rekayasa pendataan,
    malahan pak, justru yang nama-namanya keluar itu kebanyakan mereka kategori dua (K2) dirubah menjadi ketegori satu (K1), kami mohon pak periksa kembali, ini kenyataan bukan rekayasa. terimah kasih sebelumnya

  131. bagaimana dengan tenaga honorer kategori 1 kementrian agama kapan pengumumannya????

  132. saparudin tlk pantaian

    assalamu’alaikum…pak, saya ingin bertanya
    bg mana proses selanjutnya tenaga honor kategori I untuk pengangkatan sbg pns ?
    terima kasih, assamu’alaikum,ww

  133. saya dah lihat daftar tenaga honorer kategori I dan II untuk tiap-tiap Kabupaten. Yang ingin saya tanyakan mengapa untuk Kab. Inhu Riau tidak ada data yang masuk?

  134. yth,BKN ….kenapa sampai hari ini daftar nama honorer kab.ogan komering ulu belum ada…dan info dari BKD belum ada juga kejelasanya, mohon info bapak/ibu ,,kami sangat menantikan karena di kabupaten lain sdh ada

  135. @Wakhid : coba cek waktu pemberkasan terdahulu,,,bagaimana alur berkasnya,,dari anda hingga ke BKD,,apakah di BKD nya aman atau tidak,,,itu yg menjadi pertanyaan,,karena BKN hanya menerima berkas dai BKD bukan pengumpul berkas yg langsung turun ke lapangan….CMIIW

  136. Assalamu Alaikum…
    Terus bagaimana nasib yg TMK? terutama yg masa kerja sdh lama dan usianya 35 keatas..
    Apakah yg TMK akan di”tendang” begitu saja…??? padahal mereka belum tentu tidak layak bahkan ada yg sangat layak..

  137. napa

  138. Wakhid Fitri Albar

    Assalamu’alaikum.wr.wb
    Saya telah melihat pengumuman verifikasi honorer. Khususnya untuk wilayah Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Bisa diberikan kriteria dan syarat-syarat mereka diangkat berdasarkan apa. Saya melihat beberapa orang yang lolos masih terlalu muda dan masa kerjanya piun sangat sedikit. Saya kira masih ada banyak orang yang lebih layak diangkat cpns daripada mereka. saya telah menemukan beberapa guru honorer yang sudah berusia 38 lebih dan masa kerjanya pun 12 tahun, tetapi kenapa beliau tidak masuk verifikasi.
    Mohon penjelasan bapak/ibu
    Sekian dari saya. Terima kasih untuk perhatian bapak/ibu. Wassalamu’alaikum.wr.wb

    • Saya Honorer APBD pemkab Sragen Jateng, sudah mengabdi sejak tahun 2004, karena kendala umur per 01 januari 2006 umur 48 tahun, di rumahkan/di berhentikan dengan hormat hanya dapat piagam terimakasih dari BKD, tidak mendapatkan tunjangan apapun dari pemkab, mohon kebijakan semoga mendapatkan tunjangan sokor-sokor isa mengabdi sampai umur pensiun 56 tahun, salam hormat… sunarto, SE

    • KEPADA YTH: BPK. MENPAN
      Dengan hormat,

      Saya Honorer APBD pemkab Sragen Jateng, sudah mengabdi sejak tahun 2004, karena kendala umur per 01 januari 2006 umur 48 tahun, di rumahkan/di berhentikan dengan hormat hanya dapat piagam terimakasih dari BKD, tidak mendapatkan tunjangan apapun dari pemkab, mohon kebijakan semoga mendapatkan tunjangan sokor-sokor isa mengabdi sampai umur pensiun 56 tahun, salam hormat… sunarto, SE ;

  139. bagaimana nasib GURU SWASTA?????????

  140. palsuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu ini hanya rekayasa pemerintah….

  141. wkaaaaaaaakkkkkkkkkk pengen Hadi guru semua, AKU LAGI NUNGGUIN PENGUMUMAN JADI MURIDNYA

  142. – : JANJI DoANkkkk…”

    GuE Nunggu Tau,

    Membosankan…

  143. akaaaannnn truuuuzzzz,,,,,
    Pengumuman nya kapaannnnnnn,,,,,,?????..,,,

  144. semoga doa kita semua terkabul.. amiiiiiiien

  145. semoga saja… amiiiiiiien

  146. —UUUUUHHHHH!!!!!!!!…—-

  147. -kapan Polemik HONORER segera terselesaikan???-

    -Astafirullah, saya;kami lelah-

    -Sabar ada batasnya-

    -inget DOSA donk..’

  148. saya mengharap dan menunggu

  149. Honorer ini kapan diumkan nama-namanya sementara 30 ats 2010 data sudah masuk ke BKN sekarangada edaran kapan resminya surat edaranini karena pemeritah daerah tidak mau ta ttg nasib kami yang tercecer .ini

  150. Sabar anda semua saya angkat menjadi PNS lagi nunggu mentri saya melaporkan.gampang itu aja d pikirin

  151. perhatikan nasib honorer di DINAS KEBERSIHAN,apa jadinya kota Jakarta tanpa ada kami,PNS gajinya besar tp hanya absennya saja,kami yg kerja,pantas saja nasib kami tidak di perhatika ternyata pemimpin kami,menikmati hak kami,gaji tidak pernah full & banyak nama fiktif,smoga mereka sadar uang yg mereka dapat untuk menafkahi keluarganya….

  152. -12 tahun jd Honorer :
    Database Verifikasi telah dilalui:
    Waktu demi waktu telah ditunggu dengan segudang harapan:
    Namun..
    mana kejelasan nasib saya;kami..
    -Bapak2, kpn saya;kami diangkat CPNS..:

    BBM Naik: realisasi -realisai:
    -kapan realisasi HONORER ….”
    -tOLONGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG, ..

  153. pa saya honor di kec.masuk apa tidak

  154. Kategori II kapan diumumkan. Kami adalah tenaga guru tercecer yang menunggu untuk dipungut. Pengabdian kami cukup lama.

  155. Pak mau tanya, saya honor di sekolah smp n 9 jakarta sudah 20 tahun. Terdaftar tidak di bekan data yang honor disekolah, mohon petunuk dari bkn kalau belum kami harus lapor kemana. bagai mana nasib saya ?

  156. saya GTT SK juli 2005, pdhl peraturannya per 31 des 2005 hrs sudah wiyata 1 tahun, lah gmn nasib saya….. sedangkan tahun anggaran berbeda dengan tahun pelajaran baru…. gimana nieh …..?????
    mohon kebikjaksanaannnya…….

  157. sy honorer sejak 1992 sampai sekarang belum di angkat jadi PNS kapan pemerintah memikirkan nasib honorer ya yang dipikirin hanya BBM terus

  158. pemerintah kl ngrus honorer nggk ada hbisnya.

  159. tenaga wb sekarang banyak yg memalsukan data, tlng ditinjau ulang verivikasi datanya !!!

  160. saya honor di dinas peternakan kabupaten tanjung jabung timur propinsi jambi sejak tahun 2004 belum juga di angkat tolong di perjuangkan dong pak.

  161. saya honorer dari tahun 2004 belum juga di angkat, tolong di perjuangkan dong nasib ku ini.

  162. pa bade irahaaa diumumkeuna meuni ngampleng…..

  163. saya honorer sejak tahun 2005,sampe sekarang belum ada kejlasan dari pemerintah,kapan ya di angkat

  164. istri saya honor sejak th 2000 ada SK kanwil dari th.2000 sd sekarang bahkan sudah dinyatakan lulus CPNS melalui jalur honorer th 2006 .tapi sekarang belum jelas SK nya. sabar sayang. biodata istri : dra.saonah. Mts n krangkeng Indramayu. mohon doanya. trims.

  165. gmana dgn k2 sdngkan k1 sja blum klar

  166. km sdh lama menunggu kepastian”””””,,, umur km sdh bertambah pk,anak-anak km bertanya terus kpn pk dianggkat jd pns?

  167. saya mengikuti pemberkasan pada tahun 2010 yang lalu..begitu ketatnya pemeriksaan oleh tim PAN, BKN dan depdagri dari pusat..tapi banyak sekali alsan tuk menunda penerbitan NIP..benar benar pemerintahan yang Zolim kalau hny mementingkan kroni kroni dan kepentingan pribadi.

  168. Saya operator SIMKAH, mulai bekerja nopember 1995 mendapat SK Honorer januari 2005 sebagai tenaga honorer KUA Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, sampai saat ini belum ada kejelasan apa saya termasuk dalam K1 tersebut.

  169. Hah. 2 thn menunggu pengumuman. sekarang malah sdh masuk di 2012, bener juga sih, kata “Akan” tak memiliki batas waktu, dlm bahasa indonesia sih artinya “Sgera” kenyatannya bagi pemerintah arti “Akan” berarti wkt yg tak terbatas, bahkan lebih dr 2 thn, saatnya mari kita bertanya apa yg dpt negara berikan pada kita jgn tanya apa yg kita perbuat untuk negara. ini pertanyaan yg harus kita para honorer sosialisasikan.

  170. kapan pendataan tenaga honorer dilakukan

  171. saya honor sejak 2002 sampai sekarang belum juga jelas kapan pengumuman K1. sampai kapan kami menunggu ????????????????

  172. kapan kepastian diumumkanya verivikasi & validasi tnaga honorer? kami butuh kepastian bukan hanya rencana saja

  173. Kapan….!!!

  174. Wahai Mr. Presiden..harapan kami di jarimu

  175. padahal banyak Guru Naban yang sudah mengabdi mulai tahun 2004, tapi masih belum ada kejelsan status mereka. apa kata dunia

  176. dibalikpapan banyak tenaga Naban dari keluarga pejabat………

  177. saya saja honor dr 2004 merasa tersolimi

  178. kemarin d sulawesi tenggara udah d umumkan K1 ,, tp sarat dgn kebohongan seperti d konawe selatan cuma 3 org artya cuma keluarga bupati wakil n sekda aja yg ada

    • “Saya sudah terdata di Honorer Aceh Timur, 1-3-2005, sampai saat ini belum masuk di K1 maupun K lainnya, dan teman saya 1-8-2005, sama juga! bagaimana ini, wahai Bapak Bupati dan Bapak Mentri termasuk Bapak Presiden kalau bisa di Aceh Timur. diutamakanlah yang honorer duluan. trims kasih Bapak-Bapak

      • ” Jika T. Honorer, diAceh memang berpotensi kenapa tidak diangkat aja sekaligus sebagai CPNSD atau Pusat, kok gitu rumit mengapa pejabat-pejabat mikirin Vie!!! bagaimana jika Vie, nantinya, menciptakan kader PNS Korupsi alis tikus …..tolong di liat -liat sampai keakarnya ya pak!! bukan didengar … Zal Banda Aceh ….salam untuk kawan2 Honorer Merdeka perjuangan honorer hidup mati ……TTd Persatuan Honorer Aceh”

  179. untuk kategori II….BER SABARLAH……dan banyak berdoa ………..dan aku juga masuk kategori II…….cuma bisa Pasrah……………

  180. we lu janji tu …. kasian b pu bapa su 60thn megapdi

  181. bgmn nasib km tlg buka mata hati para pejebat anak km selalu berdoa untuk org tuanya smga dianggkat jd pns

  182. kapan ada kejelasan mengenai pengangkatan untuk kategori II………..????????

  183. assalamualaikum..
    maaf pak.. kapan kami tahu tenaga honoree diangkat jadi CPNS??? Krn saya dan teman2 yg lainnya sgt mengharapkan pengumuman tersebut,

  184. Trima kasihsemoga tidak molor lagi

  185. Kepada Pejabat BKN. tolong di tindak para PNS propinsi Bangka – Belitung yang mengikuti Pengadaan barang dan jasa enak saja sudah PNS masih menggarap lahan Pemerintah. seperti jeruk makan jeruk. kami resah

  186. Sejak CPNS Indonesia memposting ttg pengumuman honorer, dan kita tarik satu kesimpulan bahwa dipastikan ada masalh krusial di Menpan/Bkn, juga dapat dikaji bahwa sejak setahun lalu ketika SE no 5 Menpan&RB 2010 diedarkan, terbukti macet walau sdh dipastikan selesai sebelum 2011 berakhir, tp kenyataannya, jauh dari kemungkinan. alasannya adalah Presiden blm td tgn RPP tsb, benarkah ? saya yakin krn terseretnya bbrp pgawai BKN Jkt dlm lingkaran Korup/suap/ jgn2 byk yg terlibat hgg semua ini terbengkalai, hrs mericek ulang ke daerah. yg terlibat suap/menyuap, siap2 SK anda dibatalkan dan anda gugur walau anda sdh seharusnya masuk K1.

  187. I Made Susantha Harimbawa, A.Md, S.Pd

    Pak kapan kami yang telah ikut pendataan guru honorer per 2005 bisa diangkat jadi CPNS dan apakah guru honor yang digaji melalui dana BOS dan Komite juga diangkat jadi CPNS.

  188. kepada Yth. Bapak Kepala BKN
    saya telah honor dari tahun 2003. sekarang belum diangkat CPNS. mohon konfirmasinya. terima kasih.

  189. pa sy mohon secepatnya kategori I diumumkan krn ini sdh lewat bln oktober gmn sih?

  190. KEPADA HONORER SELURUH INDONESIA AYO KITA SAMA-SAMA KEJAKARTA DAN DUDUKI GEDUNG BKN…. KAPAN KIRA-KIRA TANGGAL YANG TEPAT… SIAPA PUNYA USUL……… KALO KITA DIEM DAN PASRAH MAKA KITA AKAN SELALU DI TEKAN DAN DI MAINKAN OLEH PARA PENJABAT-PENJABAT BERJIWA BERJIWA IBLIS…. OK, KAPAN KITA NGUMPUL UNTUK NYERBU BKN PUSAT…..

  191. Setela kategori 1 di umumkan kapan Kategori 2, apakah kami ikut tes atau langsung seperti Kategori 1 /

  192. kapn dong pa pengumumannya lama bangat sih katannya oktober sekarang november besok desember kapan dooooong???!!!!

    • Anda jgn bertanya di rubrik ini, percuma Cuyyy, anda bertanya ke Menpan, lalu anda akan di lempar ke BKN jkt. dari bkn Jakarta anda pasti disuruh nanya ke BKD asal anda yg punya otoritas ttg kepegawaian, trus anda akan dilempar lagi ke Kanreg daerah anda, ujung2nya, tunggu saja, RPP nya saja blm di Td tangani Presiden, PADAHALLLLLLL….nah anda blm tahu kan ? mudah2an anda bkn slh satu penyuap, insyaallah anda akan selamat, beritahu teman anda….saat ini kritis. Presiden dan KPK mulai menghunus pedang.

  193. kapan berita pengumumanya pak?/

  194. KAPAN PENGUMUMAN VERIFIKASI HONORER DPT KAMI AKSES ?

  195. SAYA MELAKUKAN PEMBERKASAN CPNS UTK GURU BANTU DKI JKT PD THN 2007 TP SAMPAI SAAT INI BELUM ADA KEJELASAN, BGMN DGN KEJELASAN NASIB GURU BANTU DKI JKT YG BLM DIANGKAT CPNS PAK?

  196. Situs bkn tidak bisa di akses, ada yang tahu cara akseasx

  197. pa kapan honorer akan di umumkan ke weside?

  198. KAPAN BAPAK2 MAU MENAMPILKAN DI WEBSITE ? SEGERA AJA SBB KITA2 DAH PADA ADEM PANAS KHUSUSNYA WILAYAH JAWA TIMUR

  199. terima kasih sing penting kami diterima K1

  200. Ashari smp Zombok punya ( smp n 3 Ngawen men)

    kenalkan dong” saya Honorer Smp n 3 Ngawen Blora Jawa Tengah ” biarlah hidup menjadi honorer yang penting mati disana akan diangkat menjadi PNS ( Penduduk Negeri Syurga) Aminn dari pada hidup berkalang harta tapi mati masu neraka naudzubillah. sebenarnya kalau kita berfikir jernih apa sih bedanya PNS dengan GTT cuma tipis bedaya kalau PNS Gajinya Banyak kalau GTT pahalanya yang banyak Amin Lagi ” Maju terus Pantang Mundur” ayo kita tingkatkan pendidikan di Indonesia Merdeka!!!!!!!

  201. 150.000an honorer..yg lolos cm 67rb.. yg lain dikemanain paaaaaak….. ?

  202. Terlambat beberapa wkt normal(toleransi) mungkin dapat dimaklumi krn alibi(tidak melulu ngurusin honore) ok. tapi kalau terlambat 1 thn artinya bukan terlambat, tapi begitu buruknya Birokrasi, bahkan sdh adanya Reformasi Birokrasi di Bkn pun ternyata tak membuat perubahan, justru keterlambatan pengumuman ini akan menambah persoalan banyaknya calo/tawar menawar antara oknum dan kandidat honorer yg akan di CPNS kan(K1). sebab kalau calo(oknum) hanya alibi jika tertangkap, jk tdk tertangkap namanya staf khusus. Kasus Nazaruddin dan Kemenakertrans adalah contoh nyata. di BKN sendiri banyak. apakah Ka BKN tahu bahwa ini bukan fitnah ? atau pencemaran nama baik ? tanya pd pegawai anda yg tinggal di Depok Jabar sana, saya dapat bocoran dari byk teman saya di sana, tapi mrk tak berani bicara, sekarang lg gelisah sbb molor hampur setahun. tanyakan langsung ke kota yg dimaksud pasti anda dapat jawabannya.andai tidak dilakukan berarti mmg anda2 tidak perduli. (LSM peduli pendidikan)

  203. Sayapun Turut menunggu hasil verifikasi kategori2 yang hingga sekarang belum ada beritanya,dan ditempat kami banyak sekali tenaga honorer yang seharusnya bukan honorer,tapi karena yang membawa pimpinan mungkin malah dia dia yang lolos duluan,tolong bapak yang bijaksana dalam mengatasi hal ini terimakasih

  204. Bagi yang mau dan mampu punya doku agar lolos verifikasi bisa menghubungi bapak aldian dinomor 02123799567 atau dinomor hapenya 082111395252 agar mentransfer sejumlah dana dinomor rekening beliau bank BRI cabang tanah abang 053201003589501. Dijamin pasti diterima uangnya hee..heee… Pasti anda bertanya dalam hati kok tau nomor rekening segala hee..hee…. Orang saya dulu melamar di KPK dan dinyatakan gugur karena hasil investigasi saya selalu tok cer je….itulah Indonesia…….jika anda berlagak culun seperti saya anda tidak akan bisa menembus Pegawai Negeri. Tapi saya merasa bangga dan bersyukur karena tidak dikelompokkan oleh-Nya kepada golongan orang-orang munafik

  205. waaah…yang sudah bayar 25-40 juta perorang ke oknum BKN jakarta berarti jamin MK dong….yang tidak bayar walau sudah sesuai Katagori maupun SE No 5 Menpan&RB juga sudah valid/tidak mungkin TIDAK, kalo tidak bayar bisa jadi TMK dong….Kasihan amat. nyogoknya terang terangan lagi. tapi tidak ada yang mau perduli tuh, kalau jumlahnya sampai 200 orang x rata-rata 25 juta saja kira kira uang yang gelap sebagai penyogokan Dana THR Muhaimin masih kalah Tuh. tapi adem kok ? hebat yah….(bukan fitnah, tapi ini nyata)

  206. Andi Sardi Masinggi, A.Md

    bagaimana dengan honorer kategori II, kpn di proses, apakah verifikasinya sudah dilakukan untuk tingkat Kabupaten

  207. kira2nya kapan jangan janji2 aja

  208. Terima kasih, saya sangat menharapkan pengumuman hasil verifikasi honorer dipercepat. Penantian saya dan kawan2 sudah terlalu lama…
    Dan sekarang kami masih berharap dan bertanya2 apakah saya terjaring atau tidak? saya sudah sebagai tenaga honorer sejak 1994 sd sekarang dengan honor berkisar antara 125 rb – 300 rb rupiah. sudah ikut tes cpns berkali2 dengan kemampuan akademik saja, orang tua tidak mampu.
    Ya Allah, semoga engkau kabulkan permohonan hamba mu yang lemah ini, Amin.

  209. Alhamdlillah saya selama 15 th dr th 1996 sampai skrng 2011 kerja di pemerintahan dan ikut tes CPNS bebrpa kali tpi blm terpenuhi cita2nya karena paktor keadaan yg kurang mampu ekonominya dan tdk ada dorongan dr orang dalamnya dan skrng mudah2an Allah memberikan hidayah kpd orng2 pemerintahan pusat Presiden, Menpan, BKN dan BKD,,,,,apa yg di rencanakan itu benar,,,,,,,,Amiiiin.

  210. @102
    Buat apa nyogok ? dosa bung. Sy bukan org yg sok suci. tp seseorang yg nyogok >> lulus tes hasil krn hasil sogokan >> diangkan pns >> gaji nya haram donk. Udah dapat gaji haram kemudian dibelikan makanan. Makanan dari hasil uang haram masuk perut, lah percuma aja berdoa pd Tuhan klo makanan yg masuk perut kita berasal dari makanan yg didapat dari uang haram.

    Klo punya duit banyak mending dagang aja sekalian.

    klo ga punya bakat dagang, ya ikut tes kerja swasta n CPNS. Tes nya tentu sj tes yg fair dan jujur, ga ada sogok2an. Klo udah tes cpns umum ternyata kita lulus >> diangkat cpns hingga PNS >> mendapat gaji dari negara, wah betapa nikmatnya uang halal n barokah ini, krn didapat dari jerih payah sendiri.

  211. KIRA-KIRA KAPAN DI UMUMKANYA HASIL VERIFIKASINYA?..

  212. sy bekerja di kementerian hukum dan ham sebgi tenga honoer 2005 sampai sekarg tlng di evaluasi dngn baik

  213. tlng pak dlm penyeleksian betul2 di lihat dari pembayaran anggaran APBN/APBD dan sy bekerja menjadi tenaga honorer menkumham di sulawesi tem
    nggara tlng d perhatikan dan di evaluasi ulang sebab km banyak berharap dan kemurniannya,sy bekerja sejak 2005 sampai sekarg menunggu dan selalu berharap

  214. Mohon Kemenkeu segera merealisasikan honorernya yg telah masuk dlm Database..tenaga honorer Kemenkeu sudah masuk kategori I dan sangat layak masuk CPNS…sampai kapan lagi kami harus menunggu….karna tiap hari kami butuh makan…sedang kami saat ini kerjapun jg gak jelas….12 tahun lamanya kami mengabdi….dan ternyata PHK menghampiri kami…ke tidak adilan menghantui kami..Terus terang kami( Tenaga Honorer se-Indonesia) Tumbal dankorban dari Remunerasi..Tolonglah Kami Pemerintah….

  215. Mohon perhatian Pemerintah terutama Kemenkeu karena kami sampai saat ini bertugas menjadi Petugas Keamanan Dalam ( PKD ) walaupun diData Base BKN masuk di Tenaga Administrasi

  216. Kapan akan diumumkannya data hasil verifikasinya?

  217. Yth, Bpk Kepala BKN
    Data hasil verifikasi yg akan segera di umumkan itu apakah termasuk data honor Kemenkeu ? karena sampai saat ini kami belum didata sesuai dengan SE MenPan no. 05 Thn 2010 kemarin , padahal kami termasuk kategori I

  218. hahaha……101 tu calo PNS yang suka minta” duit sampe 80 jt mkanya dia ngotot suruh ngikut tes CPNS……….

    • @102
      Buat apa nyogok ? dosa bung. Sy bukan org yg sok suci. tp seseorang yg nyogok >> lulus tes hasil krn hasil sogokan >> diangkat pns >> gaji nya haram donk. Udah dapat gaji haram kemudian dibelikan makanan. Makanan dari hasil uang haram masuk perut, lah percuma aja berdoa pd Tuhan klo makanan yg masuk perut kita berasal dari makanan yg didapat dari uang haram.

      Klo punya duit banyak mending dagang aja sekalian.

      klo ga punya bakat dagang, ya ikut tes kerja swasta n CPNS. Tes nya tentu sj tes yg fair dan jujur, ga ada sogok2an. Klo udah tes cpns umum ternyata kita lulus >> diangkat cpns hingga PNS >> mendapat gaji dari negara, wah betapa nikmatnya uang halal n barokah ini, krn didapat dari jerih payah sendiri.

  219. Algojo Menghakimi 101

    LANJUTAN MENGHAKIMI 101 !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    para lulusan murni CPNS perlu belajar lagi lebih lama untuk menguasai bidang pekerjaan mereka karena ilmu yg mereka dapat di universitas tidak bisa serta merta mereka terapkan begitu saja, sedangkan para honorer yg sudah lama mengabdi tidak perlu dimandori lagi bekerja

    bagi yg merasa 101 sadarlah kepiawaian kamu ASBUN !!!!!

    • Buat apa ada diklat ? Bukankah itu utk pendidikan :D:D Memangnya tenaga honorer pas awal masuk ga ada yg ngelatih apa hahah apakah dulunya tenaga honorer begitu masuk langsung bekerja 100% tau ruang lingkup prosedur kerja apa ? Itu semua ada prosesnya bung. Jadi melalui tes cpns umum, setelah lulus maka akan belajar pada senior dan ikut diklat pastinya bukan. Kualitas tentu CPNS tes murni 100% (yg jujur pastinya / bukan nyogok) lebih berkualitas daripada pegawai harian yg mayoritas direkrut karena jalur nepotisme (ada backing ya gt lo) 😀

  220. Algojo Menghakimi 101

    Dasar Sok Tau kamu 101!!!!!!!!!!!!!!!!!anjing!!!!!!!!!!!!!kamu kira kualitas yg lolos tes CPNS itu bagus????? kamu kira begitu para sarjana yg lulus murni CPNS kemampuan bekerjanya mengalahkan para tenaga honorer?????dasar anjing kamu 101 asal ngomong…asbun 101

    • Begitulah klo Pegawai harian ga berkualitas ngomong ga pake otak cuma pake mulut kotor. Yah maklum pegawai harian masuknya aja lewat jalur nepotisme or ada kenalan. Beda dg cpns murni yg masuk PNS lewat tes (yg jujur / kaga pake sogok2an).

      Coba kamu sedikit pake otak, apakah Pegawai harian pertama kali awal kerja masuk kantor langsung bekerja mengenal semua tetek bengek prosedur kerja ? Engga gan ? kudu ada yg ngajarin ? Begitu jg sama dg CPNS jalur tes umum, perlu belajar.

      Hanya saja yg membedakan CPNS jalur tes murni + jujur adalah mereka lebih berkualitas krn mereka lulus setelah mengalahkan puluhan atau ribuan pesaing mereka. Ga fair donk kalo disamakan dg pegawai harian yg MAYORITAS masak instansi karena ada kenalan / keluarga alias NEPOTISME.

      FAKTA BUNG !!

  221. yg koment disini pasti honor smua ye, ma pngin jd cpns…mimpi kali ye?

    • Mudah2an pemerintah membatalkan pengangkatan tenaga honorer. Reformasi Birokrasi kan membutuhkan kualitas SDM yg baik, yg tentunya idealnya diisi oleh orang2 yg lulus melalui tes cpns umum secara fair n jujur.

  222. Biarpun bumi berguncang ku tetap PTT
    biarpun sana sini menggonggong ku tetap PTT

    Alhamdulillah atas nikmat yang engkau berikan Ya ALLah
    karena Rahmat dan RidhoMu hamba bisa mengabdi pada bangsa ini
    walaupun gaji tidak mencukupi tapi hamba dapat mensyukuri………..
    untuk menjadi kuli ………………..masyarakat.

  223. biarpun orang lain berkata KKN aku masuk dinas bukan karena KKN, sudara ku tdk ada yg menjadi pejabat, Alhamdulillah aku bisa mengabdi pd bangsa ini sebagai pelayan publik dan alhamdulillah gajiku masih ada kelebihan dikit dari lima tahun yang lalu Rp 600rb

  224. saya masuk tenaga honorer dari thn 1996 karena tidk ada backing keluarga kerabat dan bukanya tak mau mengeluarkan Sogokan tapi karna tak ada, walaupun tes beberapa kali tapi nyatanya tidak masuk Pns tetapi pekerjaan yg dikerjakan se-hari2 sampai saat ini Melebihi PNS saya mengharafkan apa yang di umumkan PP Menpan itu benar dan tidak membodohi rakyat.

  225. Fill Ende Flores

    Saya hanya mengharapkan kepada bapak presiden serta jawatannya agar bisa memperhatikan kami yang menrupakan tenaga honorer yang suda bekerja sekian tahun tanpa ada kejelasan nasib……………..tolong bapak perhatikan kami

  226. riyad syahida mn

    seharusnya di UUD hasil amandemen tertulis “tenaga honorer kategaori I dan II dipelihara oleh negara, bukan anak yatim dan orang terlantar”

    • tenaga honorer umumnya masuk krn ada backing, shg memasuki unsur nepotisme. Gaji PNS sumbernya dari APBN itu duit rakyat. Apakah rakyat sudi menggaji pegawai yang berasal dari jalur nepotisme ???? !!! PNS yang berkompeten seharusnya direkrut melalui tes seleksi CPNS jalur umum, bukan masuk lewat tenaga honorer yang sangat kredibilitasnya diragukan !!!!!!!! Oleh karena itu lebih baik agar pemerintah MEMBERHENTIKAN SEMUA TENAGA HONORER sebagaimana SRI MULYANI waktu memberhentikan tenaga honorer di Kemenkeu.

  227. Janji-Janji Manismu….mudah-mudahan tidak hanya janji…

  228. Bagaimana kelanjutan dari pendataan honorer agustus 2010 itu (SE MENPAN NO.5 TAHUN 2010)?
    Sampai sekarang belum ada hasilnya?
    Kapan pengumumannya?
    Kami (honorer) perlu kepastian tentang masa depan kami!

  229. saya honorer tmt okt 2005, masuk kedalam kategori manakah saya…. atau mungkin pemerintah hanya setengah hati angkat honorer, saya sudah cukup lama mengabdi, kalau misalnya saya tidak diangkat lalu dimanakah keadilan utk saya, pantasan saja banyak sekali teroris yg merongrong bangsa ini krn tidak adanya keadilan…..!!!!!!! rasanya utk apa mengakui negara ini lebih baik Kalimantan Merdeka saja…..!!!.

  230. Kami sdh sabar menanti dri hari ke hari dari bulan ke bulan dari tahun ke tahun tpi smp saat ini kami msh dlm penantian yg tdk jelas arahnya………….. kami juga manusia seperti bpk2 ya butuh makan, minum dan lain2 seperti layaknya orang hidup, mgingat kbutuhan skr yg mahal kami hanya bisa pasrah dan berdo’a kpn kami bisa keluar dari himpitan ekonomi sperti skr ini??????????????????????

  231. BPK.PRESIDEN, BPK. DPR, BPK. MPR BPK2 PEJABAT PEMERINTAH TLG DENGARKAN JERITAN HATI PARA HONORER YG TLAH SUDI MENYUMBANGAN KERINGATNYA MULAI JAMAN PENJAJAHAN SAMPAI KEMERDEKAAN

    • Pegawai harian hasil rekrutan jalur nepotisme ga perlu didengar jeritan mereka. Negara kita butuh PNS yang berkualitas hasil rekrutan tes CPNS umum, bukan dari jalur Pegawai harian yang notabene direkrut karena ada kakeknya, neneknya, bapaknya, ibunya, kakaknya alias NEPOTISME !!

      • lha… apa iya PNS berkualitas semuanya dari jebolan CPNS jalur umum??? trus ongkos 80 s/d 120jt buat modal CPNS jalur umum berkualitas maksud lo…???

      • hahahaha……..dasar 101 calo PNS gak dapet mangsa lu ya…………………..GJ loe……..!!!!

      • Klo mw dapat PNS yg berkualitas harus lewat tes CPNS umum yg diikutin oleh ribuan org secara FAIR. Klo ternyata ada yg ga jujur/nyogok tentu saja harus ditindak dg tegas. Jadi buat @102 tolong jangan asbun.

        Nyogok kan haram, klo loe loe lulus cpns karena nyogok, kmd loe digaji oleh negara, berarti gaji loe ga halal.

        Makanya jujur aja deh, biar enak halal dan barokah gajinya..

  232. Bpk.presiden, bpk.DPR, bpk.menteri, bpk.MPR, dan bpk2 pejabat Indonesia yg ada di Indonesia sekali lagi tolong dengarkan jeritan teman2 yg senasib seperjuangan yg telah mengabdi mencurahkan tetesan keringat tanpa pamrih kpd bangsa dan negara ini??? smg bpk2 hati yg plg dalam mendengarkan jeritan kami…………… Amin..3x

  233. Menanggapi dari beberapa comentar diatas nyata sudah, bahwa sebenarnya Pemerintah tidak punya agenda, walau masing2 sdh diberi tugas dan kewenangannya tetap saja tidak memiliki planning,yang pada akhirnya kalah dengan isu hangat sementara agenda ttg tenaga honorer bisa terlupakan, andai bukan dilupakan mengapa sampai molor hingga hampir satu tahun, kalo tertunda itu boleh dikatakan beberapa minggu, klo hampir setahun itu namanya dilupakan, tdk heran banyak yang kecewa(khususnya tenaga honorer K1, yang hingga saat ini walaupun K1 masih getar/ir karena ada opsi MK dan TMK. boro2 lagi K2, apa iya bpk2/ibu andai berada di posisi ini seperti apa rasanya. ayolah….anda disumpah untuk membela Negara bukan demi kelompok atau golongan. Ingat sumpahmu pada tuhan saat menjabat, T, ksh.

  234. sk saya mei tahun 2005,apakah sy termasuk kategori 1,jk ya kapan dimulainya pemberkasan?

    • nyambung yang tadi dan tambahan,menurut pp 48 thn 2005 junto pp 43 thn 2007 itu apa dan sy termasuk kategori 1 apa ga?

  235. SK saya 2004 bulan mei sampai skr saya belum masuk data base…malah sknya baru bisa masuk data base…tolong bapak menpan diperhatikan jerutan hati kami…pegawai honorer bagi pejabat yg bermain dlm hal pendataan ‘…hendaklah kalian takut azab tuhan…karna itu sama saja merampok hak orang lain…”tolong mohon perhatianya bapak menpan dan DPR R

    • Harap introspeksi diri. kalianlah para pegawai harian yang merampas kursi PNS dari orang2 yang sebetulnya berhak menjadi PNS. Maksud saya adalah, kalian Pegawai harian kan hasil rekrutan jalur nepotisme (krn ada keluarga/kerabat/teman bukan krn kalian masuk ??? jangan munafik !!!). Kursi PNS akan berkurang karena telah diduduki para pegawai harian yang mestinya diisi oleh CPNS yang berkualitas yang berhasil lulus lewat rangkaian tes seleksi CPNS umum, bukan lulus karena jalur nepotisme!

  236. saya tenaga honorer tmt 13 juni 2005,dgn sk kepala daerah,lalu saya masuk kategori mana????????????????????,saya mengabdi sebelum pp 48/2005 lahir,kenapa saya tdk masuk data base,mana keadilan??????????????

    • Udah enak kamu digaji selama ini. Melalui tes cpns umum, ribuan orang bersaing ketat untuk mendapatkan cita2 diterima menjadi PNS. Anda enak saja pengen masuk melalui PNS melalui jalur pegawai harian. Semua orang jg tau klo pegawai harian direkrut krn ada backing keluarga/kerabat alias NEPOTISME !!!!! DEMI KEADILAN, klo kamu mw masuk PNS, lewat tes CPNS donk, kalahkan ribuan pesaing mu !!! Negara modern perlu PNS yang berkualitas. PNS yang berkualitas hanya bs didapatkan lewat jalur tes CPNS umum dimana ribuan orang bersaing didalamnya secara sehat, bukan lewat jalur pegawai harian yang direkrut lewat jalur nepotisme karena ada engkongnya, babenya, emanya, kakaknya, kerabatnya. Mw jadi apa negara kita kalo PNS itu hasil rekrutan dari jalur nepotisme ?? !!!! Shg demi kebaikan dan cinta tanah air, lebih baik fair saja. PNS direkrut dari tes CPNS umum !!!!!!

  237. kapan kalian pemerintah belanda umumkan pns honorer 2010 verikasi 1.
    Krn indonesia sdh bubar…..
    Kami rakyat tiada yg peduli….
    Negara busyettt banyak mencetak pengkhianat

  238. menunggu dan menunggu,,rakyat sudah cukup banyak yang di tindas,,sejahterakanlah rakyat,seperti janji pidato presiden yang bulsitttt/////janji2 palsuuuu,,,

    • Jangan mengatasnamakan rakyat. Rakyat butuh PNS yang berkualitas. PNS yang berkualitas harus direkrut dari tes CPNS umum. Bukan direkrut dari Pegawai Harian yang direkrut karena ada backing keluarga kerabat alias nepotisme

      • saya masuk jadi tenaga honorer murni dr th.1996 hingga sekarang karena tdk ada backing dan keluarga kerabat serta tdk mengeluarkan sogokan karena keadaanya tdk mapu tes beberapa kali ikut tp tidak masuk yg masuk hanyalah yg berduit padahal pekerjaan se-hari2 yg dikerjakan oleh PNS banyakan saya sekarang saya menunggu apa yang di bicarakan PP Menpan benar atau membohongi tenaga honorer murni yang tertinggal ,,,,,,,,,semoga Allah memberkati kita semua…amiiin.

      • kasian LO gak ada yang nganggap kaya orang gila lagian lo kaya yg suci aja wkwkwkwkwk

      • hahaha dagelan lo

      • 101 ..kasian LO gak ada yang nganggap kaya orang gila lagian lo kaya yg suci aja wkwkwkwkwk

      • Mw masuk PNS ya lewat tes yg fair donk. Ikut tes CPNS umum 😀 Pegawai Harian kan mayoritas didapat dari jalur nepotisme :D:D Memang ga semua, tp kebanyakan didapat dari jaluir nepotisme. Reformasi Birokrasi kan butuh kualitas SDM yg berkualitas

  239. Jangan hanya memperhatikan katagori 1 saja lewat web,yang katagori 2 hendaknya lewat web juga,kan semuanya penduduk indonesia.Apakah hanya katagori 1 saja sebagai rakyat.Biar adil Bossssssssss?

  240. untuk verifikasi data yang akuntable dalam pengangkatan tenaga honorer kel.2 tolong diturunkan tim khusus dari dinas pendidikan kabupaten untuk memeriksa keakuratan data ke tiap-tiap sekolah di kabupaten Labuhanbatu. karena kami telah lelah Pak, di abaikan terus oleh pemerintah setempat. bila perlu turut ada tim dari inspektorat dan kejaksaan. bila ditemukan data-data yang tidak benar mohon ditindak tegas.

  241. kepada Yth.: Bapak Kepala BKN, saya bernama : Muhammad Adris Sipahutar,S.Pd unit kerja SMP Negeri 2 Bilah Barat Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu. Bapak yang saya hormati mohon pak prioritaskan pengangkatan tenaga honorer kelompok 2 yang non apbn/apbd diangkat berdasarkan masa kerja paling lama. saya pak telah mengabdi sejak 07 Agustus 1995 di sekolah tersebut. dan saya telah bersertifikasi dari Dirjen. tolong pak prioritaskan saya. lewat bapaklah Allah SWT menolong saya. terima kasih.

  242. dituuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunggu,,,,,,,,bangettttttttttttttttttttttttttttttttt,,,,infonya…

  243. pak,, jgn merusak kepercayaan masyarakat kepada BKN..jgn banyak ngulur waktu, segera umum hasil verifikasi nya…jd masyarakat gak curiga kepada BKN.

  244. Kapan diumumkan MK dan TMK nya??? tos cangkeul ngantosan

  245. terserahlah tapi yg jelas kami mohon pengumuman yg cepat agar tidak menunggu dan menunggu…

  246. kuserahkan pada Tuhan nasibku karena sudah 11 tahun honor sampai sekarang tidak diangkt.. kami mohon cepatlah keluarkan pengumuman agar tidak menjadi penungguan yg berkpanjangn

  247. gak tau nasib kami krna kami sudah 11 tahun entah diangkat apa tidak , krna gak jelas MK Ato TMK.. cepat di umumkan agar kami tidak mengharap lagi….

  248. kerja bkn ditekan oleh presiden totabenya demokrat,seakan akan itu kerja demokrat,rakyat mau ditipu lagi,masa udah sthun blm diummkan.kerja seperti keledai…uh,,,,negara hanya alasan memperlat rakyat.dasar tukang olah….smua di olah

  249. kalau udah ada pengumuman baru dibilang…
    kalau baru akan, g usah bilang….
    kecewa saya…..

  250. kemarin baru saja kami melakukan pemberkasan ulang itu untuk apa
    apa itu berarti masuk kategori I

  251. untuk melihat kategori I yang TMK dimana

  252. yang kategori 2 gmn nasibnya???

  253. tolong utamakan honorer ketimbang penerimaaan umum, karena kami udh memiliki pengalaman.

  254. kapan diumumkannya

  255. kapan kepastiannya?kami sdh lelah menunggu yg tak pasti

  256. SALUT SEGERA AJA DIWUJUDKAN JANGAN BANYAK KOMANDO2 AJA

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.