Friday , 1 August 2014

BKN Akan Umumkan Verifikasi Honorer Melalui Website

>> Pengumuman Tenaga Honorer Kategori I 2012 Klik disini <<

Badan Kepegawain Negara (BKN) akan segera mengumumkan hasil verifikasi dan validasi honorer kategori I (honorer tertinggal yang dibiayai APBN/APBD). Rencananya, pengumuman dilakukan lewat website BKN. Hal ini menurut Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno untuk efisiensi waktu dan menghindari terjadinya penipuan.

“Sengaja kami umumkan di website resmi BKN agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi demi mencari keuntungan. Selain itu para honorer tidak perlu berbondong-bondong ke Kantor BKN, cukup lihat di website saja,” kata Eko di Jakarta, Jumat (11/3).

Nantinya, yang diumumkan adalah hasil verifikasi dan validasi tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria (MK) dan tidak memenuhi kriteria (TMK). Yang memenuhi kriteria, akan melanjutkan proses pemberkasan NIP (Nomor Induk Pegawai). Sedangkan yang TMK, tidak bisa mengikuti proses selanjutnya.

“Memang sedikit molor pengumumannya. Karena saat melakukan verifikasi dan validasi, tim mengalami banyak kendala. Di antaranya sempitnya waktu dan terbatasnya  sumber daya manusia (SDM),” terang Eko.

Ditambahkannya, dalam penyelesaian masalah tenaga honorer harus dilakukan dengan cermat. Hal ini agar permasalahan tenaga honorer tidak berlarut-larut. “Harus ada persamaan persepsi diantara para pejabat BKN dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer, agar bisa diselesaikan dengan baik dan tuntas,” tegasnya.[via]

301 comments

  1. KISAH SUKSES SEORANG HONONER JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah lampung timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456, terima kasih pak djoko wass,,,,

  2. Yth bapak Menpan Ri bagaimana nasip kami k2 yang tidak lolos tes, apakah kami harus kumpulin uang dulu biar bisa di rekrut??? tolong di jwb

  3. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, betul dengan yang di kata’kan mas D bahwa dulunya saya ini juga cuma seorang Honorer di sekolah dasar manado, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno,Msi no hp beliau yang s’lalu aktif 0823-2067-3456 terima kasih

  4. Sekarang bukan saatnya bicara honorer bodong dan istilah lainnya, lebih baik kawan2 Honorer K2 diseluruh Daerah Indonesia satu kata dan satu tuntutan…
    “MAU DI APAKAN DAN DI KEMANAKAN SISA HONORER K2 YG TIDAK LULUS TES”
    Karena apabila yg menjadi tuntutan Honorer bodong dan lainnya pemerintah akan berkutat di permasalahan tsb dan tak kunjung memikirkan nasib sisa honorer yg tidak lulus yg justru jumlahnya jauh lebih banyak, mari kita anggap total kurang lebih 600 ribuan data honorer yg sebagai data final karena sudah melalui tahapan baik verifikasi dan uji publik yg diselenggarakan pemerintah baik pusat dan daerah.trims

  5. RKEPADA YTH ; PAK MENPAN tlong K II knapa d persulit ?å??? Kami ini yg K II lulus testing dan kami juga sdah trlalu lama mngabdi tlong pak jangn d persulit lg.

  6. Papua koq lama ya….pengumumannya

  7. maaf bpak/ibu gangu wktunya,mudah2an nasib saya di perhatiin.amin

  8. sebaiknya betul-betullah diteliti siapa2 yang di angkat jadi honorer kategori II itu karena banyaknya kejangagalan – kejanggalan karena bukan mengutamakan kualitas guru itu tapi kebanyakan karena family,ada guru honorer yg sama sekali ga pernah masuk atau malas2an mengajar bisa diajukan

  9. PUSAT KAJIAN PEMERINTAHAN UNTUK DEMOKRASI
    (P K P D)
    PROVINSI LAMPUNG
    Jalan Ikan Hiu No.115 Telukbetung Selatan Bandar Lampung 35413

    Nomor : 125/KMLD-LPG/V/2013
    Sifat : Penting
    Perihal : Pengaduan Daftar Nominatif Tenaga Honorer K-2 se-Lampung

    Bandar Lampung, 01 Mei 2013

    Kepada Yth,
    1. Presiden RI
    2. Menteri Negara PAN & RB
    3. Kepala BKN RI
    4. Gubernur Lampung
    Di-
    J A K A R T A

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Dengan hormat,
    Bahwa dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih perlu dilakukan rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bermutu dan berwibawa dguna menciptakan iklim pelayanan masyarakat yang optimal. Namun demikian kami melihat masih ada upaya-upaya oknum aparatur pemerintah yang berusaha melakukan hal-hal yang sangat merugikan dan menyakiti hati mereka-mereka yang telah mengabdi bertahun-tahun bagi bangsa dan daerahnya.
    Bahwa kebijakan pemerintah pusat dalam rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal dari Tenaga Honorer melalui Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 yang kemudian diubah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2007 memberikan angin segar bagi para Tenaga Honorer. Kemudian pada tanggal 16 Mei 2012 Presiden Republik Indonesia menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas PP No. 48 Tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil.
    Dalam rangka koreksi dan evaluasi terhadap kebijakan Pemerintah Pusat dalam rekrutmen Tenaga Honorer dapar kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
    1. Bahwa dalam surat edaran Menteri Negara PAN & RB Nomor 05 Tahun 2010 tanggal 28 Juni 2010 tentang pendataan tenaga honorer Tahun 2010, dan penjelasan atas PP Nomor 56 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas PP No. 48 Tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil, bahwa “Katagori II adalah mereka yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN atau dari APBD dengan kriteria diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja diinstansi pemerintah, masa kerja paling sedikit 1 (satu) tahun pada tanggal 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, berusia paling rendah 19 (sembilan belas) tahun dan tidak boleh lebih dari 46 (empat puluh enam) tahun pada tanggal 1 Januari 2006”.
    2. Pada awal Bulan April 2013 Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang ditandatangani oleh Sekertaris Daerah Provinsi dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota mengumumkan bersama-sama daftar nama tenaga Honorer Katagori II, namun nama-nama tersebut TIDAK DIPUBLIKASIKAN. (TERLAMPIR)
    3. Selanjutnya kami melakukan klarifikasi dan penelusuran data nama-nama tenaga Honorer Katagori II yang diumumkan ternyata banyak ditemukan kejanggalan-kejanggalan antara lain :

    a. Bahwa nama-nama tenaga Honorer Katagori II yang diumumkan khususnya di Instansi Pemerintah Provinsi Lampung adalah mereka-mereka yang masuk katagori SK/TMT dan bekerja pada pertengahan dan akhir tahun 2006.
    b. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan data dan logika sederhana yaitu; jika mereka bekerja pada awal tahun 2005 tentunya telah didata dan diusulkan pengangkatan tenaga honorernya pada tahun 2005 sesuai dengan PP No. 48 Tahun 2005 dan jika pun belum diusulkan maka mereka pasti masuk dalam Katagori I. Bila dilihat pada daftar nama-nama tersebut, khusus untuk Unit kerja Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung sudah barang tentu setelah diterbitkannya SK Gubernur maka penghasilannya masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung pada DPA Kantor Sat.Pol PP Provinsi Lampung hingga sekarang.
    4. Melihat kenyataan tersebut, dapat diartikan bahwa mereka tenaga Honorer Katagori II Pemerintah Provinsi Lampung yang berjumlah 182 orang bukanlah orang-orang yang masuk kriteria Katagori II. Namun jika mereka dianggap masuk dalam katagori II bagaimana nasib mereka yang telah bekerja sejak tahun 2006 tapi “diabaikan” oleh BKD Provinsi….?
    5. Selanjutnya kami meminta kepada Menteri Negara PAN & RB dan Kepala BKN RI untuk segera mengkaji ulang atas Daftar Nominatif Tenaga Honorer Katagori II Pemerintah Provinsi Lampung agar tidak terjadi gejolak dan kekisruhan dikemudian hari. Apabila tenaga honorer SK/TMTnya pada tahun 2006 bisa masuk dalam Katagori II, maka harus didata ulang seluruh tenaga honorer pada dinas/instansi di Pemda Provinsi Lampung, jika tidak masuk katagori II maka nama-nama tersebut harus didiskualifikasi.
    6. Sesungguhnya kami berharap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah dapat melihat persamaan hak sebagai warga negara Indonesia yang dilindungi oleh negara sesuai dengan amanat undang-Undang Dasar 1945.
    Salam hormat kami
    Wassalamualaikum Wr. Wb.
    PUSAT KAJIAN PEMERINTAHAN untuk DEMOKRASI (PKPD)
    PROVINSI LAMPUNG

    MUHAMMAD FERDI HAZIZI, SE
    Ketua

  10. bapak yg terhormat tolong dicek ke instansi masing2 br pasti dan benar2 yang ngonor bukanya yg rekayasa semata yg lolos smtra yg benar-benar ngonor sekian tahun gk lolos2! terima kasih

  11. KEPADA YTH ; PAK MENPAN RI Ass,,saya telah mengabdi sekitar 8 tahun di pemko pekanbaru, saya tidak masuk databes dan tidak masuk juga k1 dan k2,,gimana nasib kami ini yg telah bertahun-2 mengabdi ini,,,klau diangkat jangan pilih-2 kasih,,,,dan juga yg masuk k1dan k2 banyak honor siluman,,kami yang telah bertahun-2 di zolimi mohon di koreksi betul-2,,,terima kasih

  12. Yth. Bapak Menpan RI. Bagaimana nasib k1 Kabupaten Solok Selatan, Pak? Sampai saat ini, nasib kami tidak jelas dan menimbulkan pemanfaatan kesempatan bagi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Terima Kasih

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.