Tuesday , 23 December 2014

BKN Akan Umumkan Verifikasi Honorer Melalui Website

>> Pengumuman Tenaga Honorer Kategori I 2012 Klik disini <<

Badan Kepegawain Negara (BKN) akan segera mengumumkan hasil verifikasi dan validasi honorer kategori I (honorer tertinggal yang dibiayai APBN/APBD). Rencananya, pengumuman dilakukan lewat website BKN. Hal ini menurut Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno untuk efisiensi waktu dan menghindari terjadinya penipuan.

“Sengaja kami umumkan di website resmi BKN agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi demi mencari keuntungan. Selain itu para honorer tidak perlu berbondong-bondong ke Kantor BKN, cukup lihat di website saja,” kata Eko di Jakarta, Jumat (11/3).

Nantinya, yang diumumkan adalah hasil verifikasi dan validasi tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria (MK) dan tidak memenuhi kriteria (TMK). Yang memenuhi kriteria, akan melanjutkan proses pemberkasan NIP (Nomor Induk Pegawai). Sedangkan yang TMK, tidak bisa mengikuti proses selanjutnya.

“Memang sedikit molor pengumumannya. Karena saat melakukan verifikasi dan validasi, tim mengalami banyak kendala. Di antaranya sempitnya waktu dan terbatasnya  sumber daya manusia (SDM),” terang Eko.

Ditambahkannya, dalam penyelesaian masalah tenaga honorer harus dilakukan dengan cermat. Hal ini agar permasalahan tenaga honorer tidak berlarut-larut. “Harus ada persamaan persepsi diantara para pejabat BKN dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer, agar bisa diselesaikan dengan baik dan tuntas,” tegasnya.[via]

305 comments

  1. Algojo Menghakimi 101

    LANJUTAN MENGHAKIMI 101 !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    para lulusan murni CPNS perlu belajar lagi lebih lama untuk menguasai bidang pekerjaan mereka karena ilmu yg mereka dapat di universitas tidak bisa serta merta mereka terapkan begitu saja, sedangkan para honorer yg sudah lama mengabdi tidak perlu dimandori lagi bekerja

    bagi yg merasa 101 sadarlah kepiawaian kamu ASBUN !!!!!

    • Buat apa ada diklat ? Bukankah itu utk pendidikan :D:D Memangnya tenaga honorer pas awal masuk ga ada yg ngelatih apa hahah apakah dulunya tenaga honorer begitu masuk langsung bekerja 100% tau ruang lingkup prosedur kerja apa ? Itu semua ada prosesnya bung. Jadi melalui tes cpns umum, setelah lulus maka akan belajar pada senior dan ikut diklat pastinya bukan. Kualitas tentu CPNS tes murni 100% (yg jujur pastinya / bukan nyogok) lebih berkualitas daripada pegawai harian yg mayoritas direkrut karena jalur nepotisme (ada backing ya gt lo) :D

  2. Algojo Menghakimi 101

    Dasar Sok Tau kamu 101!!!!!!!!!!!!!!!!!anjing!!!!!!!!!!!!!kamu kira kualitas yg lolos tes CPNS itu bagus????? kamu kira begitu para sarjana yg lulus murni CPNS kemampuan bekerjanya mengalahkan para tenaga honorer?????dasar anjing kamu 101 asal ngomong…asbun 101

    • Begitulah klo Pegawai harian ga berkualitas ngomong ga pake otak cuma pake mulut kotor. Yah maklum pegawai harian masuknya aja lewat jalur nepotisme or ada kenalan. Beda dg cpns murni yg masuk PNS lewat tes (yg jujur / kaga pake sogok2an).

      Coba kamu sedikit pake otak, apakah Pegawai harian pertama kali awal kerja masuk kantor langsung bekerja mengenal semua tetek bengek prosedur kerja ? Engga gan ? kudu ada yg ngajarin ? Begitu jg sama dg CPNS jalur tes umum, perlu belajar.

      Hanya saja yg membedakan CPNS jalur tes murni + jujur adalah mereka lebih berkualitas krn mereka lulus setelah mengalahkan puluhan atau ribuan pesaing mereka. Ga fair donk kalo disamakan dg pegawai harian yg MAYORITAS masak instansi karena ada kenalan / keluarga alias NEPOTISME.

      FAKTA BUNG !!

  3. yg koment disini pasti honor smua ye, ma pngin jd cpns…mimpi kali ye?

    • Mudah2an pemerintah membatalkan pengangkatan tenaga honorer. Reformasi Birokrasi kan membutuhkan kualitas SDM yg baik, yg tentunya idealnya diisi oleh orang2 yg lulus melalui tes cpns umum secara fair n jujur.

  4. Biarpun bumi berguncang ku tetap PTT
    biarpun sana sini menggonggong ku tetap PTT

    Alhamdulillah atas nikmat yang engkau berikan Ya ALLah
    karena Rahmat dan RidhoMu hamba bisa mengabdi pada bangsa ini
    walaupun gaji tidak mencukupi tapi hamba dapat mensyukuri………..
    untuk menjadi kuli ………………..masyarakat.

  5. biarpun orang lain berkata KKN aku masuk dinas bukan karena KKN, sudara ku tdk ada yg menjadi pejabat, Alhamdulillah aku bisa mengabdi pd bangsa ini sebagai pelayan publik dan alhamdulillah gajiku masih ada kelebihan dikit dari lima tahun yang lalu Rp 600rb

  6. saya masuk tenaga honorer dari thn 1996 karena tidk ada backing keluarga kerabat dan bukanya tak mau mengeluarkan Sogokan tapi karna tak ada, walaupun tes beberapa kali tapi nyatanya tidak masuk Pns tetapi pekerjaan yg dikerjakan se-hari2 sampai saat ini Melebihi PNS saya mengharafkan apa yang di umumkan PP Menpan itu benar dan tidak membodohi rakyat.

  7. Fill Ende Flores

    Saya hanya mengharapkan kepada bapak presiden serta jawatannya agar bisa memperhatikan kami yang menrupakan tenaga honorer yang suda bekerja sekian tahun tanpa ada kejelasan nasib……………..tolong bapak perhatikan kami

  8. riyad syahida mn

    seharusnya di UUD hasil amandemen tertulis “tenaga honorer kategaori I dan II dipelihara oleh negara, bukan anak yatim dan orang terlantar”

    • tenaga honorer umumnya masuk krn ada backing, shg memasuki unsur nepotisme. Gaji PNS sumbernya dari APBN itu duit rakyat. Apakah rakyat sudi menggaji pegawai yang berasal dari jalur nepotisme ???? !!! PNS yang berkompeten seharusnya direkrut melalui tes seleksi CPNS jalur umum, bukan masuk lewat tenaga honorer yang sangat kredibilitasnya diragukan !!!!!!!! Oleh karena itu lebih baik agar pemerintah MEMBERHENTIKAN SEMUA TENAGA HONORER sebagaimana SRI MULYANI waktu memberhentikan tenaga honorer di Kemenkeu.

  9. Janji-Janji Manismu….mudah-mudahan tidak hanya janji…

  10. Bagaimana kelanjutan dari pendataan honorer agustus 2010 itu (SE MENPAN NO.5 TAHUN 2010)?
    Sampai sekarang belum ada hasilnya?
    Kapan pengumumannya?
    Kami (honorer) perlu kepastian tentang masa depan kami!

  11. saya honorer tmt okt 2005, masuk kedalam kategori manakah saya…. atau mungkin pemerintah hanya setengah hati angkat honorer, saya sudah cukup lama mengabdi, kalau misalnya saya tidak diangkat lalu dimanakah keadilan utk saya, pantasan saja banyak sekali teroris yg merongrong bangsa ini krn tidak adanya keadilan…..!!!!!!! rasanya utk apa mengakui negara ini lebih baik Kalimantan Merdeka saja…..!!!.

  12. Kami sdh sabar menanti dri hari ke hari dari bulan ke bulan dari tahun ke tahun tpi smp saat ini kami msh dlm penantian yg tdk jelas arahnya………….. kami juga manusia seperti bpk2 ya butuh makan, minum dan lain2 seperti layaknya orang hidup, mgingat kbutuhan skr yg mahal kami hanya bisa pasrah dan berdo’a kpn kami bisa keluar dari himpitan ekonomi sperti skr ini??????????????????????

  13. BPK.PRESIDEN, BPK. DPR, BPK. MPR BPK2 PEJABAT PEMERINTAH TLG DENGARKAN JERITAN HATI PARA HONORER YG TLAH SUDI MENYUMBANGAN KERINGATNYA MULAI JAMAN PENJAJAHAN SAMPAI KEMERDEKAAN

    • Pegawai harian hasil rekrutan jalur nepotisme ga perlu didengar jeritan mereka. Negara kita butuh PNS yang berkualitas hasil rekrutan tes CPNS umum, bukan dari jalur Pegawai harian yang notabene direkrut karena ada kakeknya, neneknya, bapaknya, ibunya, kakaknya alias NEPOTISME !!

      • lha… apa iya PNS berkualitas semuanya dari jebolan CPNS jalur umum??? trus ongkos 80 s/d 120jt buat modal CPNS jalur umum berkualitas maksud lo…???

      • hahahaha……..dasar 101 calo PNS gak dapet mangsa lu ya…………………..GJ loe……..!!!!

      • Klo mw dapat PNS yg berkualitas harus lewat tes CPNS umum yg diikutin oleh ribuan org secara FAIR. Klo ternyata ada yg ga jujur/nyogok tentu saja harus ditindak dg tegas. Jadi buat @102 tolong jangan asbun.

        Nyogok kan haram, klo loe loe lulus cpns karena nyogok, kmd loe digaji oleh negara, berarti gaji loe ga halal.

        Makanya jujur aja deh, biar enak halal dan barokah gajinya..

  14. Bpk.presiden, bpk.DPR, bpk.menteri, bpk.MPR, dan bpk2 pejabat Indonesia yg ada di Indonesia sekali lagi tolong dengarkan jeritan teman2 yg senasib seperjuangan yg telah mengabdi mencurahkan tetesan keringat tanpa pamrih kpd bangsa dan negara ini??? smg bpk2 hati yg plg dalam mendengarkan jeritan kami…………… Amin..3x

  15. Menanggapi dari beberapa comentar diatas nyata sudah, bahwa sebenarnya Pemerintah tidak punya agenda, walau masing2 sdh diberi tugas dan kewenangannya tetap saja tidak memiliki planning,yang pada akhirnya kalah dengan isu hangat sementara agenda ttg tenaga honorer bisa terlupakan, andai bukan dilupakan mengapa sampai molor hingga hampir satu tahun, kalo tertunda itu boleh dikatakan beberapa minggu, klo hampir setahun itu namanya dilupakan, tdk heran banyak yang kecewa(khususnya tenaga honorer K1, yang hingga saat ini walaupun K1 masih getar/ir karena ada opsi MK dan TMK. boro2 lagi K2, apa iya bpk2/ibu andai berada di posisi ini seperti apa rasanya. ayolah….anda disumpah untuk membela Negara bukan demi kelompok atau golongan. Ingat sumpahmu pada tuhan saat menjabat, T, ksh.

  16. sk saya mei tahun 2005,apakah sy termasuk kategori 1,jk ya kapan dimulainya pemberkasan?

    • nyambung yang tadi dan tambahan,menurut pp 48 thn 2005 junto pp 43 thn 2007 itu apa dan sy termasuk kategori 1 apa ga?

  17. SK saya 2004 bulan mei sampai skr saya belum masuk data base…malah sknya baru bisa masuk data base…tolong bapak menpan diperhatikan jerutan hati kami…pegawai honorer bagi pejabat yg bermain dlm hal pendataan ‘…hendaklah kalian takut azab tuhan…karna itu sama saja merampok hak orang lain…”tolong mohon perhatianya bapak menpan dan DPR R

    • Harap introspeksi diri. kalianlah para pegawai harian yang merampas kursi PNS dari orang2 yang sebetulnya berhak menjadi PNS. Maksud saya adalah, kalian Pegawai harian kan hasil rekrutan jalur nepotisme (krn ada keluarga/kerabat/teman bukan krn kalian masuk ??? jangan munafik !!!). Kursi PNS akan berkurang karena telah diduduki para pegawai harian yang mestinya diisi oleh CPNS yang berkualitas yang berhasil lulus lewat rangkaian tes seleksi CPNS umum, bukan lulus karena jalur nepotisme!

  18. saya tenaga honorer tmt 13 juni 2005,dgn sk kepala daerah,lalu saya masuk kategori mana????????????????????,saya mengabdi sebelum pp 48/2005 lahir,kenapa saya tdk masuk data base,mana keadilan??????????????

    • Udah enak kamu digaji selama ini. Melalui tes cpns umum, ribuan orang bersaing ketat untuk mendapatkan cita2 diterima menjadi PNS. Anda enak saja pengen masuk melalui PNS melalui jalur pegawai harian. Semua orang jg tau klo pegawai harian direkrut krn ada backing keluarga/kerabat alias NEPOTISME !!!!! DEMI KEADILAN, klo kamu mw masuk PNS, lewat tes CPNS donk, kalahkan ribuan pesaing mu !!! Negara modern perlu PNS yang berkualitas. PNS yang berkualitas hanya bs didapatkan lewat jalur tes CPNS umum dimana ribuan orang bersaing didalamnya secara sehat, bukan lewat jalur pegawai harian yang direkrut lewat jalur nepotisme karena ada engkongnya, babenya, emanya, kakaknya, kerabatnya. Mw jadi apa negara kita kalo PNS itu hasil rekrutan dari jalur nepotisme ?? !!!! Shg demi kebaikan dan cinta tanah air, lebih baik fair saja. PNS direkrut dari tes CPNS umum !!!!!!

  19. kapan kalian pemerintah belanda umumkan pns honorer 2010 verikasi 1.
    Krn indonesia sdh bubar…..
    Kami rakyat tiada yg peduli….
    Negara busyettt banyak mencetak pengkhianat

  20. menunggu dan menunggu,,rakyat sudah cukup banyak yang di tindas,,sejahterakanlah rakyat,seperti janji pidato presiden yang bulsitttt/////janji2 palsuuuu,,,

    • Jangan mengatasnamakan rakyat. Rakyat butuh PNS yang berkualitas. PNS yang berkualitas harus direkrut dari tes CPNS umum. Bukan direkrut dari Pegawai Harian yang direkrut karena ada backing keluarga kerabat alias nepotisme

      • saya masuk jadi tenaga honorer murni dr th.1996 hingga sekarang karena tdk ada backing dan keluarga kerabat serta tdk mengeluarkan sogokan karena keadaanya tdk mapu tes beberapa kali ikut tp tidak masuk yg masuk hanyalah yg berduit padahal pekerjaan se-hari2 yg dikerjakan oleh PNS banyakan saya sekarang saya menunggu apa yang di bicarakan PP Menpan benar atau membohongi tenaga honorer murni yang tertinggal ,,,,,,,,,semoga Allah memberkati kita semua…amiiin.

      • kasian LO gak ada yang nganggap kaya orang gila lagian lo kaya yg suci aja wkwkwkwkwk

      • hahaha dagelan lo

      • 101 ..kasian LO gak ada yang nganggap kaya orang gila lagian lo kaya yg suci aja wkwkwkwkwk

      • Mw masuk PNS ya lewat tes yg fair donk. Ikut tes CPNS umum :D Pegawai Harian kan mayoritas didapat dari jalur nepotisme :D:D Memang ga semua, tp kebanyakan didapat dari jaluir nepotisme. Reformasi Birokrasi kan butuh kualitas SDM yg berkualitas

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.