Wednesday , 1 October 2014

BKN Akan Umumkan Verifikasi Honorer Melalui Website

>> Pengumuman Tenaga Honorer Kategori I 2012 Klik disini <<

Badan Kepegawain Negara (BKN) akan segera mengumumkan hasil verifikasi dan validasi honorer kategori I (honorer tertinggal yang dibiayai APBN/APBD). Rencananya, pengumuman dilakukan lewat website BKN. Hal ini menurut Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno untuk efisiensi waktu dan menghindari terjadinya penipuan.

“Sengaja kami umumkan di website resmi BKN agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi demi mencari keuntungan. Selain itu para honorer tidak perlu berbondong-bondong ke Kantor BKN, cukup lihat di website saja,” kata Eko di Jakarta, Jumat (11/3).

Nantinya, yang diumumkan adalah hasil verifikasi dan validasi tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria (MK) dan tidak memenuhi kriteria (TMK). Yang memenuhi kriteria, akan melanjutkan proses pemberkasan NIP (Nomor Induk Pegawai). Sedangkan yang TMK, tidak bisa mengikuti proses selanjutnya.

“Memang sedikit molor pengumumannya. Karena saat melakukan verifikasi dan validasi, tim mengalami banyak kendala. Di antaranya sempitnya waktu dan terbatasnya  sumber daya manusia (SDM),” terang Eko.

Ditambahkannya, dalam penyelesaian masalah tenaga honorer harus dilakukan dengan cermat. Hal ini agar permasalahan tenaga honorer tidak berlarut-larut. “Harus ada persamaan persepsi diantara para pejabat BKN dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer, agar bisa diselesaikan dengan baik dan tuntas,” tegasnya.[via]

303 comments

  1. terima kasih sing penting kami diterima K1

  2. Ashari smp Zombok punya ( smp n 3 Ngawen men)

    kenalkan dong” saya Honorer Smp n 3 Ngawen Blora Jawa Tengah ” biarlah hidup menjadi honorer yang penting mati disana akan diangkat menjadi PNS ( Penduduk Negeri Syurga) Aminn dari pada hidup berkalang harta tapi mati masu neraka naudzubillah. sebenarnya kalau kita berfikir jernih apa sih bedanya PNS dengan GTT cuma tipis bedaya kalau PNS Gajinya Banyak kalau GTT pahalanya yang banyak Amin Lagi ” Maju terus Pantang Mundur” ayo kita tingkatkan pendidikan di Indonesia Merdeka!!!!!!!

  3. 150.000an honorer..yg lolos cm 67rb.. yg lain dikemanain paaaaaak….. ?

  4. Terlambat beberapa wkt normal(toleransi) mungkin dapat dimaklumi krn alibi(tidak melulu ngurusin honore) ok. tapi kalau terlambat 1 thn artinya bukan terlambat, tapi begitu buruknya Birokrasi, bahkan sdh adanya Reformasi Birokrasi di Bkn pun ternyata tak membuat perubahan, justru keterlambatan pengumuman ini akan menambah persoalan banyaknya calo/tawar menawar antara oknum dan kandidat honorer yg akan di CPNS kan(K1). sebab kalau calo(oknum) hanya alibi jika tertangkap, jk tdk tertangkap namanya staf khusus. Kasus Nazaruddin dan Kemenakertrans adalah contoh nyata. di BKN sendiri banyak. apakah Ka BKN tahu bahwa ini bukan fitnah ? atau pencemaran nama baik ? tanya pd pegawai anda yg tinggal di Depok Jabar sana, saya dapat bocoran dari byk teman saya di sana, tapi mrk tak berani bicara, sekarang lg gelisah sbb molor hampur setahun. tanyakan langsung ke kota yg dimaksud pasti anda dapat jawabannya.andai tidak dilakukan berarti mmg anda2 tidak perduli. (LSM peduli pendidikan)

  5. Sayapun Turut menunggu hasil verifikasi kategori2 yang hingga sekarang belum ada beritanya,dan ditempat kami banyak sekali tenaga honorer yang seharusnya bukan honorer,tapi karena yang membawa pimpinan mungkin malah dia dia yang lolos duluan,tolong bapak yang bijaksana dalam mengatasi hal ini terimakasih

  6. Bagi yang mau dan mampu punya doku agar lolos verifikasi bisa menghubungi bapak aldian dinomor 02123799567 atau dinomor hapenya 082111395252 agar mentransfer sejumlah dana dinomor rekening beliau bank BRI cabang tanah abang 053201003589501. Dijamin pasti diterima uangnya hee..heee… Pasti anda bertanya dalam hati kok tau nomor rekening segala hee..hee…. Orang saya dulu melamar di KPK dan dinyatakan gugur karena hasil investigasi saya selalu tok cer je….itulah Indonesia…….jika anda berlagak culun seperti saya anda tidak akan bisa menembus Pegawai Negeri. Tapi saya merasa bangga dan bersyukur karena tidak dikelompokkan oleh-Nya kepada golongan orang-orang munafik

  7. waaah…yang sudah bayar 25-40 juta perorang ke oknum BKN jakarta berarti jamin MK dong….yang tidak bayar walau sudah sesuai Katagori maupun SE No 5 Menpan&RB juga sudah valid/tidak mungkin TIDAK, kalo tidak bayar bisa jadi TMK dong….Kasihan amat. nyogoknya terang terangan lagi. tapi tidak ada yang mau perduli tuh, kalau jumlahnya sampai 200 orang x rata-rata 25 juta saja kira kira uang yang gelap sebagai penyogokan Dana THR Muhaimin masih kalah Tuh. tapi adem kok ? hebat yah….(bukan fitnah, tapi ini nyata)

  8. Andi Sardi Masinggi, A.Md

    bagaimana dengan honorer kategori II, kpn di proses, apakah verifikasinya sudah dilakukan untuk tingkat Kabupaten

  9. kira2nya kapan jangan janji2 aja

  10. Terima kasih, saya sangat menharapkan pengumuman hasil verifikasi honorer dipercepat. Penantian saya dan kawan2 sudah terlalu lama…
    Dan sekarang kami masih berharap dan bertanya2 apakah saya terjaring atau tidak? saya sudah sebagai tenaga honorer sejak 1994 sd sekarang dengan honor berkisar antara 125 rb – 300 rb rupiah. sudah ikut tes cpns berkali2 dengan kemampuan akademik saja, orang tua tidak mampu.
    Ya Allah, semoga engkau kabulkan permohonan hamba mu yang lemah ini, Amin.

  11. Alhamdlillah saya selama 15 th dr th 1996 sampai skrng 2011 kerja di pemerintahan dan ikut tes CPNS bebrpa kali tpi blm terpenuhi cita2nya karena paktor keadaan yg kurang mampu ekonominya dan tdk ada dorongan dr orang dalamnya dan skrng mudah2an Allah memberikan hidayah kpd orng2 pemerintahan pusat Presiden, Menpan, BKN dan BKD,,,,,apa yg di rencanakan itu benar,,,,,,,,Amiiiin.

  12. @102
    Buat apa nyogok ? dosa bung. Sy bukan org yg sok suci. tp seseorang yg nyogok >> lulus tes hasil krn hasil sogokan >> diangkan pns >> gaji nya haram donk. Udah dapat gaji haram kemudian dibelikan makanan. Makanan dari hasil uang haram masuk perut, lah percuma aja berdoa pd Tuhan klo makanan yg masuk perut kita berasal dari makanan yg didapat dari uang haram.

    Klo punya duit banyak mending dagang aja sekalian.

    klo ga punya bakat dagang, ya ikut tes kerja swasta n CPNS. Tes nya tentu sj tes yg fair dan jujur, ga ada sogok2an. Klo udah tes cpns umum ternyata kita lulus >> diangkat cpns hingga PNS >> mendapat gaji dari negara, wah betapa nikmatnya uang halal n barokah ini, krn didapat dari jerih payah sendiri.

  13. KIRA-KIRA KAPAN DI UMUMKANYA HASIL VERIFIKASINYA?..

  14. sy bekerja di kementerian hukum dan ham sebgi tenga honoer 2005 sampai sekarg tlng di evaluasi dngn baik

  15. tlng pak dlm penyeleksian betul2 di lihat dari pembayaran anggaran APBN/APBD dan sy bekerja menjadi tenaga honorer menkumham di sulawesi tem
    nggara tlng d perhatikan dan di evaluasi ulang sebab km banyak berharap dan kemurniannya,sy bekerja sejak 2005 sampai sekarg menunggu dan selalu berharap

  16. Mohon Kemenkeu segera merealisasikan honorernya yg telah masuk dlm Database..tenaga honorer Kemenkeu sudah masuk kategori I dan sangat layak masuk CPNS…sampai kapan lagi kami harus menunggu….karna tiap hari kami butuh makan…sedang kami saat ini kerjapun jg gak jelas….12 tahun lamanya kami mengabdi….dan ternyata PHK menghampiri kami…ke tidak adilan menghantui kami..Terus terang kami( Tenaga Honorer se-Indonesia) Tumbal dankorban dari Remunerasi..Tolonglah Kami Pemerintah….

  17. Mohon perhatian Pemerintah terutama Kemenkeu karena kami sampai saat ini bertugas menjadi Petugas Keamanan Dalam ( PKD ) walaupun diData Base BKN masuk di Tenaga Administrasi

  18. Kapan akan diumumkannya data hasil verifikasinya?

  19. Yth, Bpk Kepala BKN
    Data hasil verifikasi yg akan segera di umumkan itu apakah termasuk data honor Kemenkeu ? karena sampai saat ini kami belum didata sesuai dengan SE MenPan no. 05 Thn 2010 kemarin , padahal kami termasuk kategori I

  20. hahaha……101 tu calo PNS yang suka minta” duit sampe 80 jt mkanya dia ngotot suruh ngikut tes CPNS……….

    • @102
      Buat apa nyogok ? dosa bung. Sy bukan org yg sok suci. tp seseorang yg nyogok >> lulus tes hasil krn hasil sogokan >> diangkat pns >> gaji nya haram donk. Udah dapat gaji haram kemudian dibelikan makanan. Makanan dari hasil uang haram masuk perut, lah percuma aja berdoa pd Tuhan klo makanan yg masuk perut kita berasal dari makanan yg didapat dari uang haram.

      Klo punya duit banyak mending dagang aja sekalian.

      klo ga punya bakat dagang, ya ikut tes kerja swasta n CPNS. Tes nya tentu sj tes yg fair dan jujur, ga ada sogok2an. Klo udah tes cpns umum ternyata kita lulus >> diangkat cpns hingga PNS >> mendapat gaji dari negara, wah betapa nikmatnya uang halal n barokah ini, krn didapat dari jerih payah sendiri.

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.