Friday , 24 October 2014

BKN Akan Umumkan Verifikasi Honorer Melalui Website

>> Pengumuman Tenaga Honorer Kategori I 2012 Klik disini <<

Badan Kepegawain Negara (BKN) akan segera mengumumkan hasil verifikasi dan validasi honorer kategori I (honorer tertinggal yang dibiayai APBN/APBD). Rencananya, pengumuman dilakukan lewat website BKN. Hal ini menurut Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno untuk efisiensi waktu dan menghindari terjadinya penipuan.

“Sengaja kami umumkan di website resmi BKN agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi demi mencari keuntungan. Selain itu para honorer tidak perlu berbondong-bondong ke Kantor BKN, cukup lihat di website saja,” kata Eko di Jakarta, Jumat (11/3).

Nantinya, yang diumumkan adalah hasil verifikasi dan validasi tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria (MK) dan tidak memenuhi kriteria (TMK). Yang memenuhi kriteria, akan melanjutkan proses pemberkasan NIP (Nomor Induk Pegawai). Sedangkan yang TMK, tidak bisa mengikuti proses selanjutnya.

“Memang sedikit molor pengumumannya. Karena saat melakukan verifikasi dan validasi, tim mengalami banyak kendala. Di antaranya sempitnya waktu dan terbatasnya  sumber daya manusia (SDM),” terang Eko.

Ditambahkannya, dalam penyelesaian masalah tenaga honorer harus dilakukan dengan cermat. Hal ini agar permasalahan tenaga honorer tidak berlarut-larut. “Harus ada persamaan persepsi diantara para pejabat BKN dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer, agar bisa diselesaikan dengan baik dan tuntas,” tegasnya.[via]

303 comments

  1. Kategori I datanya asal banyak duit pasti bisa jadi CPNS

  2. Yth, Bapak BKN
    mengapa Data Best saya sampai sekarang belum keluar padahal saya honor dari tahun 2003 sampai sekarang
    pengumuman kategori 1 dan 2 punya tidak ada
    sekarang pak BKN PANCASILA cuma 4 tidak 5 lagi karena sila yang ke 5 sudah di buang masalanya karena KEADILAN sudah tidak ada.
    Biodata saya :
    Nama : IWAN IRAWAN
    Tanggal Lahir : 25 Oktober 1988
    Unit Kerja : Kantor Camat Matan Hilir Selatan dari tahun 2003 s/d sekarang
    Alamat : Desa Pesaguan Kanan Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang.

    Mohon di Cek Kembali Pak BKN malahan yang baru saja bisa masuk data best Memang sakit kalau jadi orang miskin soalnya mau MENYOGOK gax uang
    terima kasih atas perhatiannya

  3. yth Bapak Menpan tolong diteliti lagi pak masalah pengangkatan K1…

  4. pak kenapa untuk kategori 2 pakai tes segala… kasian pak mereka yang sudah mengabdi bertahun tahun harus bersaing lagi dengan tenaga- honorer yang masih muda… sudahlah diangkat saja semua honorer di sekolah. bapak tinggal lihat masa baktinya dan usianya pak …

  5. Yth: BKN Pusat

    -Kpn PUBLIKASI Rekap Validasi Tenaga Honorer K2 Kab. Jember-

  6. Ass, pak saya mau tanya, kapan pengumuman resmi k2 ? apakah diumumkan lewat website spt k1 atau melalui bkd ? trima kasih infonya

  7. Selama ini saya melihat penerimaan Cpns tdk murkni, melainkan lebih memihak kpda org yg memiliki uang ktmbang kualitas.

  8. pak kepala BKN Jakarta, tolong pak informasi masalah honorer K2 di data lagi karena sampai sekarang untuk honorer K1 yang ada di kementerian agama kab muara enim belum ada jawaban kami takut kan ada honorer siluman yang masuk bukan honorer yang benar-benar bekerja tolong informasinya diperjelas dan dipertegas agar tidak ada pertanyaan lagi.
    trimakasih

  9. kapan pengangkatan cpns di daerah dilakukan secara murni…?
    selama ini pemerintah sepertinya merekrut cpns bukan berdasar dari masa kerja honorer ataupun dari kebijakan lain, tapi berdasarkan lelang dengan harga tertinggi. apa jadinya kalo hal dibiarkan terus?
    makanya KKN di negara ini sulit di berantas, karena mau jadi pegawainya saja sudah harus bayar mahhaaaaaallllll….

  10. Yth,Bpk Mentri PAN / Bpk Kepala BKN, saya mau mengadu tentang CPNS di
    Kabupaten Sukabumi, istri saya D3 keperawatan, pengalaman istri saya sudah 14 tahun kerja di rumah sakit swasta, sebagai kepala perawatan, istri saya smart,tanggung jawab,disiplin,bahasa inggris bisa,istri saya sudah 3 x (tiga) mengikuti test CPNS di Kab. Sukabumi selalu tidak masuk, apa itu yang dinamakan belum milik, tapi mengapa orang-orang skil dibawah dia bisa masuk?dan saya lihat saudara-saudaranya di pemda mudah sekali masuk dan dapat CPNS,istri saya punya cita-cita apabila masuk CPNS kepengen meneruskan kuliah lagi ambil S1.S2 untuk menjadi penyuluh tentang perlunya kesehatan,kasian orang sperti dia yang serius ingin mengabdi,mohon pak kapan ada CPNS lagi?sebelum batas usia barakhir.

    • Bpk Usman??

      -utk mempunyai skill yg baik tdk hrs punya otak yg pintar,:
      d negara qt ini yg hrs qt punya *berapa duit yg qt punya serta *Beking yg kuat..

  11. Yth Bpk. Menpan & RB, Pak yg saya tanya bagaimana nasif kami tenaga honor kategori I yg tidak memenuhi kreteria (TMK) apakah dapat di angkat menjadi CPNSD, kami ingin kejelasan jangan membuat tergantung-gantung tidak ada kejelasan. Trimk’s pak atas perhatiannya.

  12. pa kepala bkn yang terhormat terimaksaih atas pengumumannya, tpi kami di kabupaten serang kenapa belum diumumkan sedang tetangga kabuaten (kota serang) sudah, ada apa dengan kabupaten serang terimakasih

  13. Maf pk,tny ne?
    Kira-kira kpn untk penggmuman nama kelulusan K2,tks

  14. Yth Bapak Menpan dan Bapak Kepala BKN Pusat. kalau tim turun memeriksa kembali honorer kategori 1 yang berada di sekretariat DPRD Kabupaten banggai yang siluman/palsu lebih baik diperiksa PNS yang sudah lulus tahun 2006 s/d 2009. karena mereka itu ada SK. Honor yang asli. yang takutnya BKD dan Tim yang diturunkan ada kerjasama. Jadi Tim langsung menanyakan kepada PNS yang sudah terangkat supaya didengar langsung. SK Pengangkatan Honorer Tahun 2005 (PNS yang sudah terangkat kami sudah kirimkan melalui faximile dengan surat resmi ditujukan Kepada Kepala BKD Kab. Banggai, tembusan kepada Menpan, Kepala BKN Pusat, Kepala BKN Makasar, Kepala Inspektorat kab. banggai, kapolres banggai dan kejaksaan negeri luwuk kab. banggai. mudah-mudahan bisa ditindak lanjuti jangan sampai cuma didiamkan. kami masyarakat menunggu kebenaran.

  15. Yth. Menpan dan Kepala BKN Pusat di Jakarta. kami masyarakat Kabupaten banggai hanya ingin memberitahukan bahwa nama-nama honorer kategori 1 untuk kabupaten banggai yang diumumkan melalui internet sebanyak 15 orang. yang tercecer cuma 1 orang, yang 14 orang itu honorer yang mulai bekerja diatas tahun 2005 yaitu tahun 2006 keatas. malah ada honorer yang baru mulai bekerja tahun 2010 bisa lulus dikategori 1. nama yang tercecer ABD. ARAS RAHIM. sedangkan yang 14 honorer memalsukan SK. pengangkatan dan daftar penerimaan honorer, dan Surat Perintah Untuk Membayar (SPUM). Nama-nama yang sudah terangkat pada database tahun 2006 kemarin dihapus baru diganti. Jadi tolong pak Menpan dan BKN bisa menindak lanjuti. jangan sampai BKD Kabupaten Banggai ingin menutup nutupi laporan dari masyarakat. ini kenyataan bukan sekedar rekayasa. ini terjadi pada instansi Sekretariat DPRD Kabupaten Banggai. Masyarakat tidak akan melapor pada DPRD karena tidak ada jalan keluar, karena yang honorer palsu/siluman itu berada di sekretariat DPRD Kabupaten Banggai.

  16. Bapak BKN Jakarta yang terhormat, kami dari kota lhokseumawe ada sekitar 26 orang tidak ada nama dalam database BKN padahal kami telah mengabdi dari dari tahun 2001 sd. sekarang dari anggaran APBD dan dinyatakan lulus dalam kategori I

  17. pak BKN di Jakarta, kami mempunyai SK 2001 sd.sekarang anggaran APBD dan kami telah dinyatakan lulus oleh TIM verifikasi dalam kategori I, tetapi kenapa nama kami tidak ada dalam kelulusan database BKN?

  18. Kepada Yth.Bapak BKN Pusat,tolong di kaji kembali mengenai pengumuman kategori 1 di Kab.Boalemo Prov.Gorontalo ada tenaga honor siluman.Kenapa orang yang baru bekerja dari tahun 2007- 2008 bahkan bukan tenaga honorer tapi kontrak kenapa bisa masuk ke kategori 1 dalam hal ini berarti sudah memalsukan berkas/data apakah wajar dengan cara begitu……..? mohon keadilan dan tindakan,kasihan nasib yang sudah mengabdi dari tahun 2004,kami sebutkan salah satu nama HARMAIN MASILU dia itu tenaga kontrak 2008 kenapa termasuk dalam kategori 1,kami mohon kepada Bapak Pimpinan BKN Pusat agar di tindak lanjuti karena sudah termasuk penipuan karena sudah memalsukan berkas,sekali lagi kami mohon kepada Bapak Pimpinan BKN Pusat agar segera di tindaki. Terima kasih

  19. pak Kepala BKN di Jakrta, Tolong cek ulang daftar Honorer K1 dari Kab. Sintang provinsi Kalbar yang Lolos verifikasi, terutama dari Dinas Pendidikan Kab. Sintang karena dari nama-nama tersebut merupakan nama yang sudah dibatalkan kelulusan CPNS pada Tahun sebelumnya, apakah tidak salah kalau di loloskan kembali? kemudian dari guru-guru terutama TK ada nama yang mengajar di TK Swasta apakah bisa dikategorikan menjadi K1, kemudian untuk dari dinas Kebersihan dan Kebakaran yang lolos kebanyakan dari tenaga PHL apakah mereka termasuk kedalam Honorer K1, dan kebanyakn juga tahun bekerjanya bukan di Tahun 2005.mohon dikoreksi kembali sehingga terdapat keadilan terhadap honorer lain yang malah tidak lolos verifikasi padahal benar-benar bekerja, trimakasih.

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.