Thursday , 24 July 2014

Bocoran Soal ujian CPNS 2012

Penyelenggaraan tes CPNS akan berlangsung pada tanggal 8 September 2012. Setelah para peserta lolos tahapan administrasi dan kesehatan maka tahapan selanjutnya adalah mengikuti ujian alias tes tertulis. Sebenarnya apa saja pertanyaan yang akan disajikan oleh pemerintah dalam tahapan uji tertulis ini?

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) Tasdik Kinanto mengungkapkan terdapat 200 soal yang harus diisi oleh para peserta ujian.

"Jumlah soal tes CPNS sebanyak 200 soal terdiri dari 50 soal wawasan kebangsaan, 50 soal intelegensia umum, dan 100 soal karakteristik pribadi," terang Tasdik dalam penjelasannya Selasa (28/8/2012).

Dijelaskan Tasdik waktu yang diberikan untuk peserta menyelesaikan soal adalah 2,5 jam. Setelah dikumpulkan, nanti seluruh lembar jawaban akan dibawa ke Jakarta untuk proses scanning, kemudian hasilnya diserahkan ke masing-masing instansi untuk diumumkan.

Tasdik lebih lanjut mengatakan, dalam rangkaian proses seleksi CPNS ini Panitia Nasional sudah berusaha semaksimal mungkin, agar tidak terjadi kebocoran soal, atau timbulnya kecurangan-kecurangan di lapangan, mulai dari penggandaan, pendistribusian sampai pada pengumuman hasil ujian.

"Jadi saya mengimbau agar masyarakat luas jangan percaya dengan adanya bocoran soal, yang sering dihembuskan oleh oknum tertentu, dengan motivasi cari uang. Panitia Nasional akan kawal sebaik-baiknya," ujarnya.

One comment

  1. kok ga bisa d copy sih?????

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.