Saturday , 28 February 2015

CPNS 2010 Pemkab Wonosobo Menerima 220 Formasi

Pemkab Wonosobo kembali menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) tahun ini. Sebanyak 220 lowongan tersedia untuk pelamar dari formasi umum, sesuai alokasi yang disetujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

Formasi yang tersedia yakni 99 orang tenaga guru, 66 orang tenaga kesehatan dan 55 orang tenaga teknis. Mengenai pelaksanaan seleksi, sejauh ini belum diketahui secara pasti kapan dilakukan. Pemkab menunggu arahan dari Pemprov Jateng tentang rekrutmen CPNS 2010.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muhammad Zuhri mengatakan, Pemkab sebenarnya mengusulkan tambahan formasi CPNS 2010 ke Menpan sebanyak 750 formasi. “Namun yang disetujui pusat hanya 220 formasi,” katanya, kemarin.

Jumlah itu, akan dirinci sesuai formasi yang dibutuhkan. “Untuk tenaga guru, misalnya yang dibutuhkan guru apa dan berapa yang akan direkrut. Lalu tenaga kesehatan, rincian formasinya untuk bidang apa saja. Demikian juga tenaga teknis, nanti yang dibutuhkan tenaga teknis apa, akan dirinci lagi,” jelasnya.

Perinciannya akan melihat tingkat kebutuhan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab. BKD sudah mengirim surat ke masing-masing SKPD, untuk menanyakan formasi apa saja yang dibutuhkan di masing-masing instansi. “Kami masih menunggu jawaban dari SKPD terkait,’ tuturnya.

Kasubid Pengembangan Pegawai Abu Yamin menambahkan, pelaksanaan seleksi nanti akan dilaksanakan bersamaan dengan daerah-daerah lain di Jateng.[via] Bagi Anda yang belum berhasil lolos di CPNS 2014, persiapkan diri Anda untuk menghadapi Tes CPNS 2015 yang persaingannya semakin ketat. CPNS 2015 akan diprioritaskan untuk formasi guru, tenaga medis, penegak hukum dan jabatan fungsional khusus. Dapatkan Panduan lengkap lolos Tes CPNS disini

Check Also

Kab-Banjar-Kalsel

Formasi CPNS Pemerintah Kab. Banjar (Kalsel) 2014

PENDAFTARAN 30 AGUSTUS – 13 SEPTEMBER 2014 NO. NAMAJABATAN KUALIFIKASIPENDIDIKAN GOL./RUANG JUMLAHALOKASI RENCANA PENEMPATAN (1) ...

7 comments

  1. semoga tercapai pengen balik n kerja di tanah air tercinta wonosobo THE BEST PLACE IN THE WORLD…ADEM AYEM TENTREM…PRAJURITAN BAWAH PANCEN OYE…SIK DAERAH KIDUL TAPI

  2. met berjuang…yang pngn mengabdi di wnsb.

  3. pak bupati ..
    tolong untuk slta sederajat juga diberi kesempatan..
    terima kasih..

  4. kemarin pakai ijazah belum dilegalisir, sekarang udah legalisir ke Afrika sono 100 lembar sekalian….maklum sekolah di Taman Safari Afrika !!!!

  5. moga2 aja ada formasi buat aku, pengen ngadu nasib di wonosobo

  6. wah, kapan pelaksanaannya tes cpnsd di wonosobo ya?

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.