Soal CPNS 2018

CPNS 2011 Sulsel: Belum Ada Kepastian

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel belum menerima pemberitahuan resmi mengenai rencana moratorium (penghentian sementara) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

"Saya hanya baca di surat kabar tadi (hari ini), jadi sumber kita sama. Bagaimana selanjutnya kita juga belum tahu. Itukan belum (keputusan resmi)," kata Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Andi Muallim di kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (12/07/2011).

"Saya baca surat kabar katanya moratorium itu baru tahun 2012. Jadi bisa saja kemungkinan tahun ini belum, tapi sekali lagi kita belum ketahui persis," jelasnya.

Namun, Muallim menjelaskan seluruh proses penerimaan CPNS 2011 sudah dilaksanakan. Sebelumnya, seluruh provinsi dan kabupaten/ kota se-Indonesia termasuk Sulsel sudah mengajukan usulan formasi ke Kemenpan RI. Menurutnya, biasanya persetujuan formasi meliputi jumlah dan jenis formasi sudah dikeluarkan kemenpan Juli.

"Biasanya bulan Juli seperti ini sudah ada penetapan dari kemenpan berapa formasi yang disetujui, formasinya apa," ujarnya menambahkan.

Muallim menjelaskan hingga kemarin belum ada kepastian mekanisme penerimaan CPNS 2011 dari pemerintah pusat. Apakah akan dilakukan moratorium.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Apa sih bedanya CPNS dan PNS?

Tahun 2018 ini pemerintah bakal kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal itu …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.