Soal CPNS 2018

CPNS Babel Mulai Kerja Bulan Maret

Peserta lulus test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus menuggu untuk mulai masuk kerja. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Belitung memprediksi pegawai baru mulai kerja di bulan Maret.Saat ini input data pegawai sedang dilakukan. Proses input data membutuhkan waktu karena hampir semua daerah sedang melakukannya.

“Kita koordinasi terus dengan panselnas dan BKN. Memang sistemnya baru dibuka,” kata kepala BKD Bangka Belitung, Haryoso. Haryoso mengatakan selain pemberkasan, BKD juga masih menyiapan pengusulan NIP kepada BKN. Proses itu masih menunggu kepulangan Gubernur dari Umroh.

“Selain pemberkasan, kita juga masih menyiapkan pengusulan NIP. Ini masih menunggu tanda tangan gubernur, beliau masih umroh,” katanya. Menurut Haryoso, setelah ditandatangani usulan dilakukan ke BKN. Setelah NIP dikeluarkan BKN, barulah pegawai akan memulai kerja.

“Dengan proses yang berjalan saat ini, minimal bulan maret pegawai baru akan mulai kerja. Kita usahakan secepatnya,” ujar Haryoso. Pemprov Bangka Belitung belum lama ini menggelar penerimaan CPNS. Sebanyak 124 orang dinyatakan lulus sebagai CPNS.

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Ini Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2017 Tahap II

Sejumlah instansi Kementerian/Lembaga (K/L) yang membuka lowongan penerimaan CPNS Tahun 2017 Tahap Kedua, mengumumkan jadwal …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.