Thursday , 18 September 2014

CPNS Bogor : Pemkot Tunggu Menpan

PEMKOT Bogor memastikan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini. Meski begitu, pemkot belum memastikan kapan jadwal pendaftarannya. Pemkot masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Menpan) untuk menetapkan jadwal dan formasi CPNS 2009. Namun, pemkot mengisyaratkan penerimaan CPNS pada November mendatang.

Sekdakot Bogor Bambang Gunawan mengatakan, saat ini pemkot masih menunggu petunjuk pusat. “Jadi, kita belum bisa memastikan kapan jadwal penerimaan dan formasi yang akan dibuka,” ujar Bambang usai menghadiri rapat paripurna DPRD, kemarin.

Bambang juga mengaku belum mengetahui formasi CPNS nantinya masih menerima lulusan SMA/SMK atau hanya lulusan diploma III (D/III) dan sarjana (S1).

Senin (12/10), Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Fety Qadarsah mengatakan, penerimaan CPNS diperkirakan dibuka November mendatang. “Kita belum rapat.

Tapi, kemungkinan besar penerimaan CPNS dibuka November nanti,” ujar Qondarsih yang ditemui Radar Bogor di Balaikota Bogor usai menghadiri rapat paripurna pengajuan kebijakan umum APBD (KUA) serta plafon dan prioritas anggaran sementara (PPAS).

Dia mengatakan, pencari kerja (pencaker) yang ingin melamar CPNS tak perlu khawatir. Sebab, jadwal penerimaan CPNS bakal diumumkan di Harian Radar Bogor. “Tidak usah khawatir, nanti jadwal penerimaan CPNS kita umumkan di Radar Bogor,” katanya.

Sekadar diketahui, tahun ini pemkot membuka lowongan CPNS sebanyak 510 orang dengan rincian, 257 orang untuk tenaga honorer dan 253 pelamar umum.[via]

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.