Soal CPNS 2018

CPNS DKI Santuni Penghuni Panti Asuhan

Meski baru berstatus sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI, namun tidak mengurangi rasa sosial calon abdi negara itu untuk membantu sesama. Bahkan, sebagai bentuk kepedulian mereka kepada warga tidak mampu, CPNS 2009-2010 dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di DKI itu menyantuni dua panti asuhan di DKI Jakarta.

Dua panti asuhan yang disantuni, yakni Panti Asuhan Yakin di bilangan Jatipadang, Pasarminggu, dan Panti Asuhan Permata di daerah Lentengagung dengan total bantuan Rp 33 juta.

"Kegiatan ini berawal dari forum di facebook, dan kami menggagas agar forum gabungan SKPD ini bisa berbuat sesuatu hal yang sifatnya sosial," ujar Yunita Siska, humas acara tersebut, Sabtu (9/7).

Menurut Yunita, untuk menyelenggarakan acara tersebut tidak ada sponsor atau donatur yang mengikat. Publikasinya sendiri tergolong sederhana. "Kami cuma buat selebaran yang disebar ke masing-masing SKPD, dan mereka mentransfer sejumlah uang atau lewat kordinator di setiap wilayah," terangnya.

Dana yang terkumpul pun cukup lumayan, yaitu Rp 33 juta, dan Rp 29 juta untuk Panti Asuhan Yakin. Sedangkan sisanya diberikan kepada Panti Asuhan Permata di daerah Lentengagung. "Tapi kami tidak memberikan dana tunai untuk acara ini. Kami memberikan seperangkat komputer dan printer, bantal guling, bingkisan sabun, makanan sehat, alat olahraga, dan bingkisan sekolah," tambahnya.

Yunita menyebut, saat ini forum CPNS tersebut sudah memiliki anggota 1800 orang. Ke depan pihaknya juga berharap bisa melakukan kegiatan sosial lagi secara berkesinambungan.

Panti Asuhan Yakin sendiri memiliki 60 anak asuh dari berbagai usia dan tingkat pendidikan. Mereka mengaku sangat senang dengan sumbangan itu. "Senang ada sumbangan bisa untuk sekolah dan menambah pengetahuan," kata Adi salah satu penghuni panti. Sumber: http://www.beritajakarta.com

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Video Panduan Cara Mendaftar di sscn.bkn.go.id Lengkap

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.