Thursday , 27 November 2014

CPNS Kaltim : Pemprov Kaltim tak Terpengaruh Rencana Moratorium CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Kusmayadi, Jumat (1/7/2011) menilai, Kaltim tak akan terpengaruh dengan rencana pemerintah pusat yang akan melakukan moratorium terhadap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pasalnya, khusus untuk tenaga administrasi, Pemprov Kaltim sudah sangat cukup. Jumlah sebanyak 7.800 PNS di Pemprov, sudah sangat memenuhi kebutuhan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Hanya saja saat ini, karena ada program peningkatan pelayanan kesehatan dengan memaksimalkan rumah sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), sehingga ada sedikit kekurangan di tenaga teknis kesehatan saja.

“Jadi kalau ada moratorium penerimaan CPNS, Kaltim diyakini tak akan terpengaruh, kita sudah sangat cukup sekali. Urusan kekurangan tenaga teknis kesehatan, nanti kan bisa menggunakan sistem outsourching dari luar,” kata Kusmayadi.

Menurutnya, di daerah termasuk Kaltim dan Kabupaten/Kota hanya mengusulkan kuota CPNS setiap tahun, kebijakan yang diterima berapa ataupun ditolak berapa adalah kewenangan pemerintah pusat.

“Soal penerimaan PNS kan kebijakan pusat, jadi kalau pusat melakukan moratorium atau penghentian sementara, kami di daerah mau tidak mau harus menerima, itu sudah menjadi hukum atau aturannya,” ujarnya.

Sumber : Tribun Kaltim

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.