Soal CPNS 2016

CPNS Kubu Raya: Menteri Gantung CPNS Kubu Raya

Sekitar 30 orang perwakilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kubu Raya (KKR) yang dinyatakan lulus kembali mendatangi Gedung DPRD, Rabu (22/06/2011). 
Mereka berdialog bersama unsur pimpinan dan Anggota DPRD Kubu Raya terkait status serta nasib CPNS yang selama ini masih belum jelas. Status CPNS Kubu Raya bak digantung Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara.

Perwakilan CPNS diterima Wakil DPRD dan beberapa ketua Fraksi serta Komisi A DPRD di ruang paripurna DPRD Kubu Raya. Terjadi dialog panjang saat beberapa perwakilan menyampaikan keluhan dan beberpa pertanyan yang disampaikan terkait kejelasan status CPNS KKR. 

Koordinator CPNS Kubu Raya, Bontot Wawan K mengatakan pada 18 April perwakilan sudah medatangani DPRD untuk menyampaikan aspsirasi yang ditampung dewan.
"Untuk kedua kali kami mengadu permasalahan di DPRD Kubu Raya. Namun bahasanya selalu ditampung. Namun hingga saat ini tidak pernah memperjuangkan nasib kami," kata Bontot.
Menurutnya, kesalahan teknis yang sudah terjadi bukan kemauan dari para CPNS yang telah lulus mengingat CPNS hanya mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana penerimaan CPNS Kubu Raya tahun 2010.

"Kami meminta agar wakil rakyat di DPRD Kubu Raya memperjuangkan hak-hak CPNS Kubu Raya yang telah dinyatakan lulus untuk diterbitkan SK dan dikeluarkannya Nomor Induk Pegawai (NIP).

Paling tidak apa yang disampaikan dewan sebagai acuan dan mengotrol kebijakan dan pusat untuk adanya kebijakan yang arif atas kelulusan CPNS Kubu Raya," ujarnya. [via]

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Lowongan CPNS Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 2017

CPNS LIPI – Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi¬†Republik Indonesia Nomor 53 …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.