Soal CPNS 2018

CPNS Minut: 242 CPNS Minut Masih Nantikan SK

Sejumlah 242 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Minut tahun 2010 melakukan apel perdana di pendopo Pemkab Minut, namun belum ada kejelasan kapan mereka akan mendapatkan SK, Rabu (15/6).
Hingga saat ini para CPNS belum mengetahui kapan mereka akan mendapatkan SK sekaligus kapan mereka mulai melaksanakan tugas di Pemkab Minut. "Kami hanya disuruh datang setiap hari Senin dan Jumat, kemarin kami dapat info disuruh datang hari ini (rabu)," kata seorang CPNS.

Senada dengan hal itu CPNS yang lain mengaku datang memenuhi panggilan tanpa mengetahui informasi apa yang akan diperoleh. "Kami tidak tahu apa maksud dipanggil kami kemari," kata dia.
Sementara itu saat konfirmasi kepala BKD Minut Frets Sigar mengaku masih menunggu keputusan dari BKN provinsi, namun ia sudah mengetahui bahwa surat dari BKN pusat dan Menpan sudah sampai ke BKN Provinsi. "Surat dari menpan sudah ada tapi bukan untuk BKD minut," kata dia.

Seperti yang Ia ketahui bahwa surat tersebut merupakan surat untuk BKN provinsi Sulut mengenai NIP CPNS Minut. "Dari menpan ke BKN untuk pengurusan NIP CPNS minut , sudah ada gambaran, jadi  tunggu saja dan sabar," kata dia.
Terkait dengan hal tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) sudah surati Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk memproses penerbitan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Minut 2010, yang telah diadakan pengolahan kembali Lembar Jawaban Komputer (LJK), Rabu (15/6/2011).

Surat perihal Penetapan NIP 2010 Nomor B.1316/M/PAN-RB/5/2011 tanggal 21 mei 2011.
"Surat tersebut sudah lama pada tanggal 21 Mei lalu dan tembusan ke Pemprov Sulut masuk pada 25 Mei," kata Sekretaris BKD Sulut, Flora Krisen.
Melalui surat tersebut juga disampaikan 21 CPNS yang dianggap bermasalah tak diproses.
"Bila nanti berikutnya ada masalah akan dibicarakan kembali namun CPNS tersebut dimintakan untuk diproses lebih dulu," kata Flora. [sumber: http://manado.tribunnews.com]

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Apa sih bedanya CPNS dan PNS?

Tahun 2018 ini pemerintah bakal kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal itu …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.