Thursday , 31 July 2014

CPNS Pemkot Jayapura tahun ini ditiadakan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura Marthinus Asmuruf, SH, Msi menegaskan bahwa pada tahun 2011 ini, Pemerintah Kota Jayapura tidak membuka penerimaan formasi CPNS. Pasalnya, dengan jumlah pengawai saat ini yang mencapai 5.543 PNS ini, dianggap sudah cukup banyak.

“Tahun 2011 ini Pemkot Jayapura tidak membuka penerimaan CPNS, untuk tahun ini memang tidak disediakan formasi CPNS hal ini dikarenakan jumlah PNS saat ini saja masih dirasa cukup,”ungkap Marthinus Asmuruf kepada Cenderawasih Pos, usai mengikuti sidang paripurna istimewa di DPRD Kota Jayapura Rabu(28/9).

Lebih lanjut, kata dia, kalaupun nantinya formasi CPNS akan dibuka, itu semua tergantung pada kebijakan dari Walikota sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Namun yang jelas, untuk saat ini aparatur pegawai yang di ada saat ini di Pemkot pada tahun 2011-2012 mendatang dipastikan tidak akan ada penerimaan CPNS.

“Tapi kembali lagi kepada kebijakan Walikota sewaktu-waktu jika beliau menyatakan dibuka maka Pemkot Jayapura pastinya akan membuka lowongan kerja bagi CPNS,’ujarnya.

Sementara itu, menyangkut pengurangan PNS karena memasuki pensiun, menurut Marthinus, data yang ada saat ini ada 94 PNS yang telah pensiun pada tahun 2011 dan dipastikan pada tahun 2012 nanti akan bertambah 114. “Kami akan mengerem jumlah  total PNS dari 5543 PNS hingga kepada angka 4.000 ,” imbuhnya

Dengan demikian, dirinya berharap agar masyarakat Kota Jayapura yang ingin menjadi PNS hendaknya bersabar saja, atau mencari pekerjaan lain.   (ado/tri) Sumber: cenderawasihpos.com

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.