Friday , 19 December 2014

CPNS Sukabumi : BKD Kab. Sukabumi Akan Buka Lowongan CPNS

Pemkab Sukabumi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Sukabumi, akan membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sukabumi 2010 sebanyak 238 orang. Jumlah lowongan sebanyak itu, masing-masing untuk guru 105 orang, tenaga kesehatan 72 orang dan tenaga teknis 61 orang.

“Cuma untuk formasinya, hingga kini belum ada penetapan. Contohnya, untuk lowongan tenaga kesehatan. Berapa jumlah bidan, dokter dan perawatnya? hingga kini belum ada penetapan. Namun, kita upayakan semua prosesnya bisa selesai bulan ini. Dan sekitar pertengahan Desember nanti, kita sudah bisa membuka pendaftaran dan melaksanakan testing,” ujar Kepala BKD Kab. Sukabumi, H. Adjo Sardjono ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/11).

Ia menyebutkan, jumlah lowongan CPNS sebanyak 238 itu, dinilai sangat sedikit jika dibandingkan dengan pengajuan sebelumnya kepada pemerintah pusat yang mencapai sekitar seribu orang lebih. Akan tetapi, dikarenakan jumlah itu sudah merupakan keputusan pemerintah pusat sehingga pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk mengajukan penambahan.

“Walaupun jumlahnya masih jauh dari harapan kita, tapi apa boleh buat kita harus menerimanya karena ini yang disetujui pusat. Akan tetapi, jumlah lowongan tahun ini justru lebih tinggi dibandingkan dengan tahun kemarin yang hanya 212 orang. Nah, kalau melihat perbandingan dengan tahun kemarin, tentunya kita harus bersyukur tahun ini ada penambahan,” kata Adjo.

Dikatakan, untuk lowongan guru, nantinya akan dibagi-bagi lagi sesuai kebutuhan bidang mata pelajarannya. Begitu pula untuk tenaga kesehatan, dibutuhkan bidan, dokter dan perawat. Sedangkan untuk tenaga teknis, lebih diprioritaskan kebutuhan para penyuluh lapangan, seperti halnya para penyuluh pertanian dan peternakan.

“Selain para penyuluh lapangan, kita juga membutuhkan tenaga akunting dan auditing untuk mengurusi segala pengadministrasian dan teknis pembukuan keuangan. Kita pun membutuhkan CPNS yang memiliki latarbelakang pendidikan dari teknik sipil dan mesin untuk ditempatkan di Dinas Pekerjaan Umum serta kantor perbengkelan dan alat berat,” ujarnya.

Adjo menambahkan, untuk rekruitmen CPNS dari tenaga honorer daerah, hingga saat ini masih dalam proses pendataan dan pemeriksaan berkas berikut persyaratannya. “Sedangkan untuk tenaga honorer kategori II yang tidak digaji dari APBN dan APBD, seperti halnya para guru sukarelawan, sampai sekarang masih belum diproses,” tuturnya. [via]

12 comments

  1. assalamualaikum.. maf kalo nanti hasil tes cpns k 2 sudah ada pengumumannya beritahu kami lewat email ini : sandyspgri@gmail.com terima kasih

  2. tolong di percepat pengumuman hasil test KATEGORI 2 supaya konsentrasi bisa kembali lagi ke tugasnya masing-masing.Terimakasih.

  3. Sebelum buka pendaftaran cpns benahi dulu pns yg dah ada, banyak pns yg tugasnya tdk sesuai dg bassic dan keahlianya yg penting punya duit dekat dg atasan langsung deh naik jadi eselon, ga salah tuh…..!

  4. pa upami aya lowongam cpns tong si pasihan terang abdi mah nya ,hatur nuhun …….

  5. mohon dengan hormat kalau ada informasi testing honorer K2 kab. sukabumi beritahukan lewat email saya, terimakasih.,

  6. mikum,,,,,,,,,,,,,,punten pak atau ibu,,,numawi aya lowongan pendaftaran cpns .hoyong di pasihan wartos,,,hub, 085860131708

  7. asalamualaikum…..
    ma’af Ibu/Bapak kalau ada lowowngan CPNS tolong hub. saya ke no 08993973090 atau 08772079663

  8. tolol ih punya no. hape dishare sembarangan

  9. vika permatasari

    ass,mf bapak atau bapak kalo ada pendaftaran cpns hub no 085721992447 makasih banyak… : )

  10. mikum,,,maaf bpa/ibu kalo ada low CPNS pngen kasih tau ke email ini

  11. mikum…, mf ibu atau bapak kalau ada pendaftaran CPNS tolong hub saya ke no 0856 5907 6030. mksh

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.