Friday , 24 October 2014

Daftar Gaji PNS 2011

Gaji PNS 2011 naik lagi 10%, kenaikan gaji ini berlaku untuk semua golongan Pegawai Negeri Sipil/TNI/POLRI dan kaum pensiunan. Struktur kenaikan gaji PNS 2011 dan koleganya sudah disusun dan tinggal diteken oleh Presiden SBY.

Pemerintah dalam RAPBN 2011 berencana menaikkan gaji pokok sebesar rata-rata 10 persen bagi PNS/TNI/Polri dan pensiunan serta tetap akan memberikan gaji dan pensiun bulan ke-13 bagi PNS/TNI/Polri dan pensiunan.

Demikian salah satu isi pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan RUU APBN 2011 berikut nota keuangannya dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta, Senin (16/8).
Dijelaskan Presiden, melalui kebijakan ini penghasilan PNS dengan pangkat terendah meningkat dari Rp1.895.700 menjadi Rp2.000.000, dan khusus bagi guru dengan pangkat terendah, pendapatannya meningkat dari Rp2.496.100 menjadi Rp2.654.000.

Sementara itu, bagi anggota TNI/Polri dengan pangkat terendah, penghasilannya meningkat dari Rp2.505.200 menjadi Rp2.625.000. “Perbaikan pendapatan itu dimaksudkan agar para guru dapat melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pendidik generasi mendatang bangsa,” kata Presiden.

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,4 triliun untuk melanjutkan dan memantapkan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan fokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik serta tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Menurut Presiden, sasaran yang ingin dicapai dari prioritas reformasi birokrasi adalah makin mantapnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Hal ini kita lakukan melalui terobosan kinerja secara terpadu, penuh integritas, akuntabel, taat kepada hukum dan transparan. Reformasi birokrasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ditopang oleh kapasitas pegawai negeri sipil yang memadai… ” kata Presiden SBY.

Pemerintah menyusun RAPBN 2011 dengan postur pendapatan negara dan hibah sebesar Rp1.086,4 triliun. Sementara itu belanja negara direncanakan sebesar Rp1.202 triliun sehingga terdapat defisit sebesar Rp115,7 triliun atau 1,7 persen dari PDB.
Belanja Kementerian dan Lembaga Pemerintah direncanakan sebesar RP395,2 triliun. Belanja Lembaga Negara Non Pemerintah direncanakan sebesar Rp15,2 triliun. Sedangkan transfer keuangan ke daerah direncanakan sebesar Rp378,4 triliun.

Berdasarkan Surat Edaran Dirjrn Perbendaharaan No. SE/ : 06/PB/2010 tanggal 18 Maret 2010 tentang penyesuaian Besaran Gaji Pokok PNS, anggota TNI dan Polri. Seperti diketahui gaji pokok PNS, TNI/Polri tahun 2010 naik 5 % dari tahun sebelumnya (2009), pemberlakuannya mulai Januari 2010. Dengan adanya surat edaran ini berarti maksimal bulan Mei sudah menerima struktur gaji yang baru dan rapelan dari bulan Januari 2010.

Berikut tabel Gaji Pokok PNS 2010, sebagai perkiraan untuk gaji PNS 2011 silakan tambah 10%-nya yaSmile 

GOLONGAN I
MKG A B C D
0 1.095.000
1
2 1.121.900
3 1.183.700 1.233.800 1.286.000
4 1.149.400
5 1.212.800 1.264.100 1.317.500
6 1.177.700
7 1.242.600 1.295.100 1.349.900
8 1.206.600
9 1.273.100 1.326.900 1.383.000
10 1.236.200
11 1.304.300 1.359.500 1.417.000
12 1.266.600
13 1.336.300 1.392.900 1.451.800
14 1.297.700
15 1.369.100 1.427.100 1.487.400
16 1.329.500
17 1.402.800 1.462.100 1.523.900
18 1.362.200
19 1.437.200 1.498.000 1.561.400
20 1.395.600
21 1.472.500 1.534.800 1.599.700
22 1.429.900
23 1.508.600 1.572.500 1.639.000
24 1.465.000
25 1.545.700 1.611.100 1.679.200
26 1.500.900
27 1.583.600 1.650.600 1.720.400

MKG GOLONGAN II
A B C D
0 1.390.100
1 1.407.200
2
3 1.441.800 1.502.700 1.566.300 1.632.600
4
5 1.477.100 1.539.600 1.604.800 1.672.600
6
7 1.513.400 1.577.400 1.644.200 1.713.700
8
9 1.550.600 1.616.200 1.684.500 1.755.800
10
11 1.588.600 1.655.800 1.725.900 1.798.900
12
13 1.627.600 1.696.500 1.768.300 1.843.100
14
15 1.667.600 1.738.100 1.811.700 1.888.300
16
17 1.708.600 1.780.800 1.856.200 1.934.700
18
19 1.750.500 1.824.500 1.901.700 1.982.200
20
21 1.793.500 1.869.300 1.948.400 2.030.800
22
23 1.837.500 1.915.200 1.996.300 2.080.700
24
25 1.882.600 1.962.300 2.045.300 2.131.800
26
27 1.928.800 2.010.400 2.095.500 2.184.100
28
29 1.976.200 2.059.800 2.146.900 2.237.700
30
31 2.024.700 2.110.400 2.199.600 2.292.700
32
33 2.074.400 2.162.200 2.253.600 2.349.000
MKG GOLONGAN III
A
A C
D
0 1.743.400 1.817.100 1.894.000 1.974.100
1
2 1.786.200 1.861.800 1.940.500 2.022.600
3
4 1.830.100 1.907.500 1.988.100 2.072.200
5
6 1.875.000 1.954.300 2.037.000 2.123.100
7
8 1.921.000 2.002.300 2.087.000 2.175.300
9
10 1.968.200 2.051.400 2.138.200 2.228.700
11
12 2.016.500 2.101.500 2.190.700 2.283.400
13
14 2.066.000 2.153.400 2.244.500 2.339.400
15
16 2.116.700 2.206.300 2.299.600 2.396.900
17
18 2.168.700 2.260.400 2.356.100 2.455.700
19
20 2.222.000 2.315.900 2.413.900 2.516.000
21
22 2.276.500 2.372.800 2.473.200 2.577.800
23
24 2.332.400 2.431.100 2.533.900 2.641.100
25
26 2.389.700 2.490.700 2.596.100 2.705.900
27
28 2.448.300 2.551.900 2.659.800 2.772.400
29
30 2.508.400 2.614.600 2.725.200 2.840.400
31
32 2.570.000 2.678.700 2.792.100 2.910.200
MKG GOLONGAN IV
A B C D E
0 2.057.600 2.144.700 2.235.400 2.329.900 2.428.500
1
2 2.108.100 2.197.300 2.290.300 2.387.100 2.488.100
3
4 2.159.900 2.251.300 2.346.500 2.445.800 2.549.200
5
6 2.212.900 2.306.500 2.404.100 2.505.800 2.611.800
7
8 2.267.300 2.363.200 2.463.100 2.567.300 2.675.900
9
10 2.322.900 2.421.200 2.523.600 2.630.400 2.741.600
11
12 2.380.000 2.480.600 2.585.600 2.694.900 2.808.900
13
14 2.438.400 2.541.500 2.649.000 2.761.100 2.877.900
15
16 2.498.300 2.630.900 2.714.100 2.828.900 2.948.600
17
18 2.559.600 2.667.900 2.780.700 2.898.300 3.020.900
19
20 2.622.400 2.733.400 2.849.000 2.969.500 3.095.100
21
22 2.686.800 2.800.500 2.918.900 3.042.400 3.171.100
23
24 2.752.800 2.869.200 2.990.600 3.117.100 3.249.000
25
26 2.820.400 2.939.700 3.064.000 3.193.600 3.328.700
27
28 2.889.600 3.011.900 3.139.300 3.272.100 3.410.500
29
30 2.960.600 3.085.800 3.216.300 3.352.400 3.494.200
31
32 3.033.300 3.161.600 3.295.300 3.434.700 3.580.000

10 comments

  1. gaji pns 2013, makasih untuk daftarnya meski saya bukan pns.

  2. emang kalo gaji PNS itu sebenernya ga ada yg mampu beli rumah dan mobil mewah kalo gak korup atau meres dikit2. . . .

  3. mari berwirausaha! gaji bebas ditentuin semau kita…..

  4. guajine cilik….
    tapi seng duit silumane guede…hehehe
    bikin KTP eh mas biaya…
    bikin SIM eh mas dak lulus lo harus nembak berapaan pak 400 rebu buset dah….
    pak minta’ tanda tangan….ehem amplopnya taroh aja di meja dek…
    hadew capek dech mau jadi apa negara kita ni rata2 sistem di pemerintahan kita kayak gitu…..pantesan aja PNS yang gaji kepala cabangnya aja segitu klo dipikir2 beli mobil bekas aja nggak bisa klo nggak ada sampingan….eh ini malah beli fortuner tapi klo di tanya bapak ada bisnis apa….jawabnya sambil senyum2….ehem nggak ada dek
    coba bayangin duit dari mana coba klo nggak serobot sana serobot sini….
    fuck……!!!!!!

  5. Raden Mas Sapta

    Surganya cari duit negara

  6. Raden Mas Sapta

    PNS gajinya kecil, tapi nyaman berangkat telat pulang cepet tapi proyeknya gedhe…

  7. yang penting cukup buat kebutuhan….. thnk ya juragan

  8. gajinya kuecccccil ya, tapi koq pada berlomba-lomba jadiPNS dan koq PPNS bisa kaya-kaya ya, uang dari mana tuccch.

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.