Wednesday , 1 April 2015

Fair, Seluruh Berkas CPNS Kota Tangerang Dikembalikan

Badan Kepegawaiam Daerah (BKD) Kota Tangerang mengembalikan 8.818 berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Berkas ini dikirimkan kepada CPNS yang lulus administrasi maupun tidak lulus dalam seleksi administrasi.

“Semuanya kami kirimkan, baik yang lulus maupun yang tidak lulus administrasi. Sehingga semua pelamar mengetahui dimana kekurangannya khususnya yang tidak lulus administrasi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Sayuti.

Sayuti mengatakan, saat ini sebanyak 8.818 berkas telah dikirim ulang oleh BKD kepada pelamar. Setelah sebelumnya, sebanyak 16.081 orang melakukan registrasi secara online. Menurutnya, surat balasan yang dikirim melalui panitia membutuhkan waktu selama tiga hari. Yakni mulai dari 22-24 November 2010. “Waktunya hanya tiga hari, kami juga terus melakukan pengecekkan secara terus menerus agar tidak terjadi kesalahan,” paparnya.

Ketika ditanya tentang jumlah pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi, Sayuti mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan pemeriksaan-pemeriksaan terhadap berkas-berkas yang dikirimkan pelamar. “Untuk jumlahnya kami belum mengetahui,” katanya.

Menurutnya, Untuk pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan pada tanggal 28 November 2010. Dalam tes ini, BKPP telah menyediakan 400 hingga 500 ruangan dari sekolah SD, SMP dan SMA yang berlokasi di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Pemilihan lokasi sekolah di kecamatan Tangerang ini agar lokasinya tidak terlalu jauh dan mudah untuk dijangkau. Untuk satu ruangan berisikan 20 peserta CPNS,” jelas Sayuti.

Seperti diketahui, untuk formasi CPNS Kota Tangerang pada tahun ini yakni sebanyak 229 yang terdiri dari tenaga guru 40 orang, tenaga ksehatan 55 orang, tenaga teknis 134.[via] Bagi Anda yang belum berhasil lolos di CPNS 2014, persiapkan diri Anda untuk menghadapi Tes CPNS 2015 yang persaingannya semakin ketat. CPNS 2015 akan diprioritaskan untuk formasi guru, tenaga medis, penegak hukum dan jabatan fungsional khusus. Dapatkan Panduan lengkap lolos Tes CPNS disini

Check Also

menebak-alasan-pemerintah-jokowi-jk-tak-mau-biayai-pensiunan-pns

Menebak alasan pemerintah Jokowi-JK tak mau biayai pensiunan PNS

Pemerintahan Jokowi- JK menggulirkan wacana mengubah sistem pembayaran bagi pensiun PNS, TNI/polri dari sebelumnya menggunakan ...

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.