Tuesday , 30 September 2014

Formasi CPNS, Honorer Dijatah 40 Persen

Meski tim verifikasi dan validasi data honorer baru akan turun awal Oktober mendatang, namun pemerintah pusat sudah menetapkan jatah CPNS untuk pelamar umum maupun dari tenaga honorer. Pelamar umum dijatah 60 persen, sedangkan honorer 40 persen.

"Kuotanya sudah kita tetapkan. Dari 300 ribu CPNS yang akan diterima tahun ini, 225 ribu untuk CPNS daerah. Itupun 40 persennya dari honorer," kata Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan yang dihubungi JPNN, Senin (27/9). Ditanya jika hasil verifikasi dan validasi data menunjukkan jumlahnya membengkak, Mangindaan menyatakan, data sudah tidak mungkin membengkak lagi.

"Ya tidak mungkin melonjak lah. Sebelumnya ada dibilang 197 ribu lebih, begitu BKD disuruh mengusulkan jumlahnya hanya sekitar 131 ribu lebih. Karena ternyata banyak daerah yang tidak memiliki honorer lagi," ujarnya.
Prosentase 40 persen dari tenaga honorer, menurut politisi Partai Demokrat itu sudah maksimal. Jika dari hasil verifikasi dan validasi jumlahnya berkurang, maka jatah 40 persen akan dikurangi. "Mudah-mudahan saja, jumlah honorer yang memenuhi syarat tidak membengkak agar tidak menggerus jatah pelamar umur," tandasnya.

Seperti telah diberitakan, jumlah honorer tertinggal atau tercecer untuk kategori pertama (yang dibiayai APBN/APBD) mencapai 131.484 orang. Hanya saja selain jumlah honorer yang dimasukkan BKD ke BKN per 31 Agustus tersebut, masih ada data susulan lainnya hingga 15 September.

Penambahannya cukup fantastis yaitu 5.692 orang, sehingga kalau ditotal data honorer yang masuk per 31 Agustus dan 15 September maka jumlahnya menjadi 137.176 orang.[via]

One comment

  1. CPNS TERANULIR JATENG 2005 ITU SEBAIKNYA DI UTAMAKAN, KARENA MALU, PUTUS ASA, SUDAH BEBERAPA YANG MENINGGAL,

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.