Soal CPNS 2018

Formasi Lowongan CPNS BSN

Badan Standardisasi Nasional atau yang disingkat BSN ini merupakan suatu lembaga yang dibentuk oleh Pemerintah melalui Kepres Nomor 13 Tahun 1997 kemudian diubah dengan adanya Kepres Nomor 166 Tahun 2000 lalu yang terakhir menjadi Kepres Nomor 103 Tahun 2001 tentang Lembaga Pemerintahan Non-Departemen yang mempunyai tugas pokokdalam mengembangkan serta melakukan pembinaan kegiatan stanrdisasi yang ada di Indonesia. BSN itu sendiri dibentuk dengan maksud menjadi suatu lembaga yang terpercaya dan bertanggung jawab dalam pengembangan Standa Nasional di Indonesia agar mumupuni dan mempunyai daya saing tinggi dalam perekonomian nasionalmelalui pemanfaatan IPTEK.

 Berkaitan dengan pengadaan seleksi CPNS maka KemenPAN-RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) memutuskan untuk membuka formasi CPNS di BSN pada tahun 2014 ini.Mengenai formasi lowongan CPNS yang dibuka di BSN tersebut hanya bagi peserta lulusa S1 (Sarjana Strata 1) dan D3 (Diploma 3). Sehingga bagi peseta CPNS yang hanya lulusan SMA atau SMK tidak dapat mengisi lowongan formasi di BSN tersebut. Sedangkan jumlah formasi lowongan CPNS di BBSN tersebut berjumlah 83 orang.

Adapun untuk rincian formasi CPNS di BSN tersebut meliputi jabatan sebagai Sekretariat Utama sejumlah yang dilokasikan di 13 posisi, kemudian jabatan sebagai Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi pada 6 lokasi, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akeditasi terdapat 9 lokasi formasi, serta Deputi Bidang Infoemasi dan Pemasaran Standardisasi sejumlah 9 lokasi jabatan, untuk jabatan bagian Inspektorat terdapat 3 instansi. Bagi pelamar CPNS lulusan S1 akan diterima ke dalam golongan III/A kemudian untuk lulusan D3 diterima sebagai golongan II/C.

Pelamar CPNS yang melamar di BSN haruslah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan salah satunya akreditasi dari Perguruan Tinggi lulusannya haruslah A atau B. Apabila akreditasi A standart IPK minimal 2,75 sedangkan jika akreditasi Perguruan Tinggi B maka IPK minimal haruslah 3,00. Tidak hanya itu pelamar CPNS tersebut juga harus ahli dalam berbahasa Asing dengan dibuktikan oleh hasil TOEFL lebih dari atau sama dengan 450.

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Ini Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2017 Tahap II

Sejumlah instansi Kementerian/Lembaga (K/L) yang membuka lowongan penerimaan CPNS Tahun 2017 Tahap Kedua, mengumumkan jadwal …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.