Soal CPNS 2016

Formasi Lowongan CPNS Pemprov Jabar

Pada tahun 2014 ini Pemerintah provinsi Jawa Barat telah mendapatkan formasi untuk lowongan CPNS di berbagai instansinya. Sehingga masyarakat di daerah Jawa Barat bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi PNS di daerahnya. Untuk pelaksanaan testnya itu sendiri pemerintah provinsi jawa Barat juga menggunakan sistem CAT. Selain itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah menggalakkan suatu latihan tes dengan sistem CAT yang diharapkan bisa menambah peluang para peserta CPNS untuk dapat diterima.

Pemerintahan Daerah, Pemerintah Kota serta Pemerintah Kabupaten di provinsi Jawa Barat telah mendapatkan bagian formasi CPNS di tahun 2014 ini. Jatah tersebut diperoleh dari BKN yang dibuka disetiap instansi masing-masing. Adapun beberapa daerah di Jawa Barat yang mendapatkan formasi CPNS adalah: Pemkab Bogor, Bekasi, Karawang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Indramayu, Bandung, Bogor, Depok, Cimahi, dan Banjar. Sedangkan persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mengisi formasi tersebut adalah peserta yang mendaftar haruslah seorang WNI, berusia 18 sampai 35 tahun tertanggal 1 Januari 2015, serta tidak pernah mendapatkan hukuman pidana atau kurungan penjara.

Adapun formasi lowongan CPNS pada Tahun 2014 ini adalah sebanyak 173 orang. Dimana alokasi tersebut secara rinci yaitu sebagai Guru SLB Pertama sebanyak 10 orang, di instansi kesehatan Pemprov Jabar mebuka formasi CPNS Dokter Spesialis Jiwa Pertama hanya 1 orang saja. Sedangkan untuk dokter umum pertama terdapat peluang 6 orang. Dokter spesialis lainnya sejumlah 7 orang. Dapat disimpulkan bahwa instansi kesehatan terdapat 14 lowongan.

Untuk tenaga analisis dari berbagai bidang terdapat sekitar 93 formasi. Kemudian untuk administrasi keuangan membutuhkan sebanyak 1 orang. Untuk tenaga pengelola perpustakaan dan pemeliharaan piranti terdapat 5 lowongan. Sebagai peneliti pertama terdapat 2 formasi. Penyuluh sosial pertama 1 orang. Fasilitator administrasi 1 orang saja. Arsiparis pelaksana 1 orang. Pranata tata praja 2 orang, pengawas fisik dan pemukiman 2 orang, teknik tata bangunan dan perumahan 2 orang.  Untuk lebih jelasnya bisa anda akses melalui alamat website http://panselnas.menpan.go.id

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

MenPAN-RB Pastikan Tidak Ada Lagi Cerita Gaji PNS Kecil

?Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memastikan kesejahteraan PNS akan semakin …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.