Soal CPNS 2018

Gaji ke-13 PNS dan Pensiun 2011 Mencapai Rp 25,4 Triliun

Pemerintah telah mengucurkan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan sebesar Rp 25,4 triliun pada bulan Juli. Dari total gaji ke-13 yang mengucur tersebut, sebagian besar diterima oleh pegawai daerah.

"Total untuk gaji dan pensiun ketiga belas itu Rp 25,4 triliun," Dirjen Perbendaharaan Agus Suprijanto dalam jumpa pers di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Rabu (27/7/2011).

Agus menyebutkan rincian untuk gaji ke-13 PNS pusat sebesar Rp 6,9 triliun, pegawai daerah sebesar Rp 14 triliun, dan pensiun ketiga belas sebesar Rp 4,5 triliun.
"Kalau gaji ketigabelas pejabat itu sudah masuk ke PNS pusat, jadi gelondongan begitu," jelasnya.

Pembayaran gaji ketiga belas ini sudah bisa dilakukan sejak 1 Juli lalu, sementara untuk pensiun ketiga belas yang dibayarkan melalui PT Taspen diharapkan sudah bisa dilakukan pada 1 Agustus nanti.

"Kita sudah buka loket dri tanggal 1 Juli lalu, tergantung permintaan, tapi kalau pensiun tergantung Taspen,mudah-mudahan bisa tanggal ini," pungkasnya. Sumber: finance.detik.com

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Presiden SBY : Moratorium CPNS Tidak Kaku

Pemerintah membatalkan melakukan moratorium (menghentikan) penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), karena tetap akan menerima …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.