Soal CPNS 2018

Gaji PNS Pemprov Sulsel Telat Dibayar

Pembayaran gaji pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulsel tidak seperti biasanya. Transfer gaji yang biasanya setiap tanggal 1, telat dibayarkan tahun ini. Hingga 7 Januari, masih ada pegawai Pemprov Sulsel yang belum mendapat transferan gaji.
   
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Sulsel, Yushar Huduri mengakui, terlambatnya transferan gaji gaji pegawai pada beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Namun, keterlambatan transferan gaji ke rekening pegawai juga disebabkan lambatnya SKPD terkait memasukkan daftar pembayaran gaji pegawainya.
   
"SKPD yang cepat memasukkan daftar juga lebih cepat dibayarkan," ujar Yushar, Senin (7/1).
   
Diakuinya, gaji pegawai khusus Januari ini lebih lambat dibanding bulan-bulan sebelumnya. Pembayaran gaji paling cepat pada 4 Januari. Bahkan di beberapa daerah, kata dia, malah ada yang belum membayarkan gaji pegawai sama sekali. Keterlambatan pembayaran gaji, kata dia, memang terjadi setiap pergantian tahun. Dana Alokasi Umum (DAU) dari pusat untuk membayar gaji pegawai juga diterima pada 2 Januari lalu.
   
"Surat Perintah Membayar (SPM) untuk membayar gaji pegawai diterima pada 2 Januari, sehingga juga lambat diproses. Biasanya SPM diterima setiap tanggal 30 atau 31," bebernya.
   
Yushar menuturkan, pembayaran gaji tahun ini yang dimulai pada 4 Januari lalu, termasuk cukup cepat. Biasanya, setiap pergantian tahun, pembayaran gaji dimulai setiap tanggal 7. (rif/pap)

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Ini Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2017 Tahap II

Sejumlah instansi Kementerian/Lembaga (K/L) yang membuka lowongan penerimaan CPNS Tahun 2017 Tahap Kedua, mengumumkan jadwal …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.