Saturday , 22 November 2014

Hari Ini (28 Juni 2010), Pemprov Babel Bayar Gaji Ke-13

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan membayar gaji ke-13 siang ini. Gaji ke-13 ini memang hanya untuk CPNS atau PNS yang mengabdi di Pemprov Babel. Sedangkan honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) tidak termasuk yang menerima gaji ke-13.

Kepala Dinas PPKAD, Iskandar Zulkarnaen mengharapkan dengan diberikanya gaji ke 13 pada hari ini, maka para PNS dapat meningkakan kinerjanya, khususnya pelayanan kepada masyarakat. "Harapan kami gaji ke 13 dapat memicu meningkatkan kinerja para pegawai," kata Iskandar.

Gaji ke 13 adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pegawai. Karena  Sebenarnya hak Pegawai hanya 12 bulan. Iskandar juga menjelaskan bawa sebenarnya gaji ke 13 tersebut lebih untuk membantu para pegawai yang memiliki anak sekolah yang butuh biaya. "Jumat lalu, sebenarnya sudah ada SKPD yang mungkin sudah ada yang cair, dan selebihnya akan dicairkan pada hari ini," terangnya.

Mekanismenya, dana itu akan dicairkan melalui SKPD masing-masing, kemudian ditransfer ke nomor rekening para PNS masing-masing.

Ditambahkan, honorer dan pegawai harian lepas (PHL) tidak akan menerima gaji ke-13 ini seperti CPNS atau PNS. Para tenaga honorer tersebut menerima gaji ke-13 menjelang lebaran nanti. "Tujuanya adalah untuk meringankan beban para honorer atau PHL," tambahnya lagi. [via]

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.