Tuesday , 21 October 2014

Hari Ini Data Honorer K1 Diserahkan ke Daerah

Data honorer kategori I (K1) yang memenuhi kriteria (MK) akan diserahkan hari ini (Rabu, 4/4) ke masing-masing daerah. Itu berarti per 5 April, daerah sudah harus mengumumkannya ke publik lewat media cetak atau on line.

"Seluruh data honorer K1 yang memenuhi kriteria telah kita serahkan ke 12 Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN) sejak Senin (2/4). Setelah itu Kanreg akan menyerahkan ke masing-masing daerah di wilayah regionalnya. Jadi tidak ada daerah yang ke pusat, ini juga demi penghematan anggaran," kata Kepala Biro Humas dan Protokol BKN Aris Windiyanto yang dihubungi JPNN, Selasa (3/4).

Penyerahan data dari Kanreg BKN ke seluruh pemda itu dilakukan serentak agar daerah bisa bersamaan mengumumkannya ke publik. Hanya saja masih ada lima daerah yang datanya masih ditahan BKN pusat karena lagi diselidiki kebenarannya.

"Jumlah honorer K1 yang MK di lima daerah itu di atas 500 orang. Sesuai kesepakatan pemerintah dan Komisi II DPR RI, daerah yang mengoleksi honorer di atas 200 orang harus diverifikasi dan validasi ulang," tuturnya.

Dia pun meminta setiap daerah yang akan menerima datanya, secepatnya mempublikasikan ke masyarakat untuk mendapatkan berbagai masukan.

"Lebih cepat mengumumkan lebih baik agar daerah bisa memproses laporan pengaduannya. Apalagi pemda diberi tenggat 14 hari untuk melaporkan data yang benar," ujarnya.

Kalau dalam masa tenggat itu tidak ada laporan, berarti pejabat pembina kepegawaian (PPK) bisa langsung melaporkan ke BKN pusat tanpa harus melakukan pemeriksaan lagi. Sebaliknya jika ada laporan pengaduan, PPK wajib memeriksa kebenarannya.

"Nah, hasil pemeriksaan itu yang harus dilaporkan ke BKN pusat untuk diproses lanjut pengangkatan CPNS-nya," tandasnya.

Aris menjelaskan, tidak ada alasan bagi daerah untuk tidak mengumumkan data lewat media massa, dengan alasan tak ada dana untuk biaya. Menurutnya, sudah jauh hari hal ini disosialisasikan ke daerah. "Jadi daerah sudah tahu ini jauh hari," imbuhnya. (esy/sumber: jpnn.com)

7 comments

  1. kpan K1 nya pusat di angkat jadi pegawai negeri…..

  2. derianus edowai

    pak didaerah kami sampai saat ini belum diumumkan hasil pengangkatan data base kategori 1.

  3. pak tolong data honorer k1 dan k 2 kabupaten kampar prov. riau di cek hulang tu banyak data nama-namanya honorer siluman,klu.perluh cek langsung ke dinasnya pak.

  4. tunggu jihad kami eko,pandai kau berkilah,kemaren kau bilang 47.622 ribu tenaga honorer dah selesai NIP tp skrg kau bilang hanya 50% yg akan diangkat,jgn berkilah kau!!! dulu 1juta honorer kalian angkat hanya waktu hitungan bulan,kami sudah 3 tahun nunggu nih,kalau sempat kami diundur lagi,tunggu jihad kami.ok

  5. pak saya menanyakan nama yosep ruhimat intansi smkn 1 kota cimahi honorer tahun 1992 masuk validasi dan 2012-2013 engga mohon bantuanya pak terimakasih

  6. yosep ruhimat instansi smkn i cimahi sk awal 1992 sampai sekarang belum di angkat apanya yang harus diperbaiki gan tolong

  7. wahyudinadang@gmail.

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.