Soal CPNS 2016

Honorer dari Berbagai Daerah Akan Kembali Serbu Jakarta

Ribuan honorer kategori dua (K2) dari Jawa Barat, Maluku, Sulawesi, dan Papua bakal menyerbu Jakarta. Mereka akan bergabung dengan rekan-rekannya yang lain untuk aksi unjuk rasa (unras) di Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Sampai saat ini yang tercatat sudah 7000 honorer K2 se Jabar yang ingin ikut aksi. Kami perkirakan bisa mencapai 10 ribu orang,” kata Korwil Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Jawa Barat Imam Supriatna kepada JPNN, Rabu (8/2).

Sementara Korwil FHK2I Maluku Utara (Malut) Said Amir mengatakan,? untuk wilayah Malut, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku, Sulawesi Utara, dan Papua akan datang 500 orang. Jumlah tidak sebanyak Jawa, karena mahalnya akomodasi.

“Ini ada perjuangan honorer K2 untuk mendapatkan status PNS. Kami tidak ingin dijadikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),” ujar Said.

Sedangkan? Iman menyatakan, jumlah honorer K2 yang akan demo terus bertambah. Sebab banyak yang menyadari betapa pentingnya perjuangan untuk mengubah status honorer menjadi PNS.

?”Selama ini kami mengabdikan diri di pemerintah tapi pemerintah abai terhadap kami makanya lewat demo kami ingin mengingatkan kembali bahwa honorer K2 ada,” tandas Iman.

Kisi-kisi Soal CPNS 2016

Check Also

Alhamdulillah, Jokowi Restui 1.283 Honorer jadi PNS

Kabar gembira datang buat ribuan honorer di Papua Barat. Tuntutan mereka, yang disampaikan oleh Gubernur …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.