Sunday , 21 December 2014

Honorer yang Mulai Kerja Di Atas 2005, Langsung Dicoret

Pemerintah pusat langsung mencoret tenaga honorer yang mulai kerja di atas 2005. Ini sudah terjadi untuk tenaga honorer kategori I di Kabupaten Cilacap, sekitar 50 persennya tidak lolos verifikasi dan validasi.

Pasalnya, data honorernya tidak sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah, seperti yang tercantum di Surat Edaran (SE) Menpan-RB No 5 Tahun 2010 tentang Pendataan Honorer Tertinggal. Di mana salah poin pentingnya adalah honorernya bekerja di bawah tahun 2005 dan masa kerja minimal setahun per 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih terus bekerja. Itu artinya SK pengangkatannya minimal per Januari 2005.

"Kebanyakan masa kerjanya di atas 2005, makanya tidak lolos verifikasi," ungkap Kepala Subbagian (Kasubbag) Publikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Petrus Sujendro dalam keterangan persnya, Senin (2/4).

Dia menyebutkan, berdasarkan hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan BKN dan BPKP, jumlah tenaga honorer kategori I di Cilacap sebanyak 418 orang. Sedangkan kategori II adalah 1505 orang.

"Dari 418 tenaga honorer kategori I tersebut, yang memenuhi kriteria (MK) sebanyak 212 orang dan 206 orang tidak memenuhi kriteria (MK)," ucapnya.

Dijelaskannya, sesuai Surat Edaran MenPAN&RB Nomor 03 Tahun 2012, setiap pimpinan instansi pemerintah diminta melakukan penelitian kembali terhadap dokumen tenaga honorer yang MK oleh Tim Verifikasi dan Validasi terutama hasil pengumuman dan pengaduan masyarakat.

"Untuk tenaga honorer kategori II, tiap pimpinan instansi pemerintah diminta melakukan perekaman data tenaga honorer kategori II sesuai dengan data yang telah disampaikan kepada Menpan-RB serta BKN," tandasnya. (Esy/sumber:jpnn.com)

7 comments

  1. Bagaimana jika itu guru , karena semua instansi pendidikan tingkat SD/SMP/SMA mengangkat guru honorer pada awal tahun pelajaran yang dimulai dari JULI , Harusnya khusus Guru bahasanya adalah awal tahun ajaran bukan TAHUN ANGGARAN ,Jika Pengabdian terhitung harus januari 2005 , harusnya jangan ada kata minimal Desember 2005. kami pikir itu menjadi TIDAK ADIL, Semoga bisa menjadi bahan perenungan semua pihak. Terima kasih.

  2. siapa yg berani coret nama ,, awas memeng,,kepala bkn/menpan jadilah pemimin yg jujur jg asal coret-coret orang ,

  3. PAK AZAWAR ABUBAKAR YANG TERHORMAT …
    KAMI yang merasa dikorbankan oleh PEMDA SBB…
    MEMINTA PERHATIAN MENPAN TENTANG HASIL SELEKSI CPNSD PELAMAR UMUM PEMERINTAH KLABUPATEN SERAM BAGIAN BARAT /PROV. MALUKU. KEPUTUSAN BUPATI SERAM BAGIAN BART NOMOR : 991-811.2 yang telah di umumkan pada tanggal 22 DEsember 2010 yang meloloskan sebanyak DIII = 108 orang dan S1 348 orang. dan saat ini baru di ketahui ternyata pengumuman melebih formasi 2010 yang hanya 265 orang dan sampai saat ini tidak dapat diselesaikan…dan pemda SBB berencana memberikan SK kontrak kepada 190 orang dengan janji akan di angkat menjadi PNS di 2013 dengan formasi khusus sebagaimana yang disampaikan WAKIL BUPATI, SEKDA dan kepala BKD SBB. hal ini menurut pemda MENPAN menjanjikannya untuk itu kami mengharapkan perhatian pemerintah pusat yang dalam hal ini MENPAN untuk dapat menjelaskan kepada kami apa yang di sampaikan oleh PEMDA SBB tentang nasip kami..!!!!

  4. maap sebelumnya penulisan 1989 menjadi 1998

  5. saya honorer dari tahun 1989 mengabdi sampai sekarang kendala kemarin gagal dari SPJ gaji karena 5 tahun kebelakang arsip gaji sudah tidak komplit karena sudah 3 kali pindah tugas instansi tapi kalau secara teman sejawat (teman kerja) bisa dibuktikan. terima kasih sebelumnya

  6. jgan asal coret aja….th 2005 itu ada januari-desember…..maka angkat semua yg 2005 jgn cuma digembar gemborkan honorer 2005 diangkat cpns semua……..

  7. Batasan masa kerja untuk tenaga honorer K2 tanggal berapa bulan berapa tahun 2005????
    mohon kejelasan….terima kasih.

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.