Friday , 1 August 2014

Info CPNS Kementerian Hukum dan HAM: Simulasi Online Pendaftaran CPNS

INFO CPNS KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM 2010 KLIK DISINI

Dalam hitungan tidak lebih dari 10 (sepuluh) menit print hasil pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil dengan sistem on line sudah  bisa dicetak langsung.  Demikian gambaran simulasi yang diperagakan oleh Ketua Tim Informasi Teknologi  Pengadaan CPNS (DR Fredy Haris)  dalam melakukan pendaftaran untuk  seleksi penerimaan CPNS  Kementerian Hukum dan HAM  tahun 2010. Simulasi ini berlangsung di ruang rapat Biro Kepegawaian Sekretaris Jenderal Kamis, 22 Juli 2010 yang diikuti  para Kepala Biro di Lingkungan Sekjen, Kepala Bagian Kepegawaian dari masing-masing Unit Utama dan Kepala bagian di Biro kepegawaian.

Secara umum program ini dirancang untuk lebih familiar dan mudah penggunaannya karena direncanakan untuk diaflikasikan untuk seluruh penerimaan CPNS baik untuk formasi Pusat maupun untuk Kantor Wilayah.  Dengan system ini orang yang akan mendaftar untuk formasi pusat maka secara otomatis tidak bisa lagi mendaftar untuk formasi Kantor wilayah  maupun Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) dan Akademi Imigrasi  (AIM). Dengan kata lain tiap orang hanya akan diperbolehkan memilih salah satu formasi saja baik itu di pusat, kantor wilayah begitupun dengan AKIP ataupun AIM.

Dibandingkan dengan sistem on line tahun lalu, sistem ini jauh  lebih mudah karena tidak ada lagi proses  skan untuk Ijazah dan NEM sehingga  akan lebih memudahkan bagi calon pendaftar  tersebut dalam mengakses sistem.
Dalam rangka melakukan persiapan seleksi  Calon Pegawai Negeri Sipil  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun anggaran  2010, Biro kepegawaian Sekretaris Jenderal mulai melakukan berbagai persiapan. Hal ini dilakukan agar seleksi tahun ini bisa berjalan lebih baik dibadingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain  melakukan Simulasi on line, rapat ini juga membicarakan  Rancangan Pedoman Seleksi Pengadaan CPNS yang sudah mencapai tahap ke empat.  Beberapa materi yang mendapat perhatian mencakup persyaratan tinggi badan untuk taruna AKIP/AIM, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan Akreditasi Perguruan Tinggi.

Hasil sementara yang dibicarakan yakni akan tetap menggunakan kriteria tahun lalu untuk tinggi badan bagi AKIP/AIM putera 165, puteri 158. Sementara untuk IPK yakni 2,75 Perguruan Tinggi Swasta dan 2,50 Perguruan Tinggi Negeri dengan Akreditasi B, termasuk untuk Program Studinya. Keputusan ini masih bersipat rancangan sementara sebelum ditetapkan oleh Sekretaris Jenderal untuk dijadikan pedoman dalam Pengadaan CPNS tahun 2010.
Sebelum ditetapkan menjadi Pedoman, rancangan ini  akan dilakukan presentasi dihadapan para Kepala Devisi Administrasi Kantor Wilayah seluruh Indonesia  dan tahapan terakhir untuk para Kepala Kantor Wilayah  seluruh Indonesia. [via]

252 comments

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, betul dengan yang di kata’kan mas D bahwa dulunya saya ini juga cuma seorang Honorer di sekolah dasar manado, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno,Msi no hp beliau yang s’lalu aktif 0823-2067-3456 terima kasih

  2. kasihanilah para bapak2 yang berwenang pd nasib para tenaga honorer yg sdh mengabdi puluhan tahun ini

  3. ni thun brp nie,,,trs cranya gmn daftarnya ko gx bsa kie

  4. gmn ne g dpt info hasil ujian tulis..
    tlg infonya.

  5. emang benar kalo ga ada bukti pendaftaran karena ga bisa di print atau disave masih sah utk dikirim dokumennya> tolong dong infonya

  6. gw juga…halaman dah terbuka, tpi ada beberapa bagian gak bisa diisi….nyebelin….padahal tinggal datar req nya doang….
    semua warga bangka belitung kewalahan……

  7. ayo berjuangan trs tmen2!!
    aduh ssh pyh dah dftar skrang ssh nyari map putih nya..
    gmn dong??

  8. alhamdullah udh bisa,tp map putih daerah die gk ada, gmn doank??

  9. q dah msk ngisi n klik dftar tp muncul bbrpa yg blm diisi lngkp lantas time out, klo gt data q udah msk didatabase blm ya?

  10. acem_a.,.,.,
    trz2 d’daftar knpa g bz.,…,

  11. alhmdlh,diriq dah bisa,,, hasil perjuangan selama two day… hm…

  12. Helmy Sulastriana

    tlong donk.. jgn di persulit, gmna org mo daftar klo ga bisa mulu …. ikhlas ga sih nerima pegawai baru…

  13. pak cak mano koh,,,,,,,,,,,,, la terdaftar tapi lembaran yang mau di print tak tampil nih,,,,,,

  14. Pak gemena ne?dah terdaftar tapi gak bisa di print to di save.masih bisa di kirim gak pak data nya?

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.