Saturday , 25 October 2014

Kab. Purbalingga Batalkan Rekrut CPNS

Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, membatalkan perekrutan calon pegawai negeri sipil tahun 2010 karena tidak ada anggaran.
"Kami telah mengirimkan surat kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah yang isinya penangguhan perekrutan CPNS tahun 2010 karena tidak ada anggaran untuk merekrut dan menggaji PNS baru," kata Wakil Bupati Purbalingga Sukento Ridho Marhendriyanto di Purbalingga, Selasa (26/10).

Menurut dia, surat yang dikirimkan kepada BKD Jateng merupakan kesepakatan antara eksekutif dan legislatif setelah melihat kondisi APBD Purbalingga yang sangat minim. Dalam hal ini, jika perekrutan dilakukan akan mengakibatkan penambahan alokasi anggaran untuk menggaji PNS.

"Apalagi ada biaya operasional perekrutan yang jumlahnya tidak sedikit," katanya. Kendati memilih untuk membatalkan pengadaan CPNS, Pemkab Purbalingga masih menunggu jawaban dari BKD Provinsi Jawa Tengah atas surat tersebut.
Mengenai anggaran yang tersedia, Sukento mengatakan hal itu akan lebih difokuskan untuk kegiatan belanja pembangunan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Adi Yuwono mengatakan pembatalan pengadaan CPNS ini dilakukan setelah adanya koordinasi antara eksekutif dan legislatif dengan melihat kondisi APBD Purbalingga Tahun 2011. "Dari anggaran sebesar Rp700 miliar lebih di dalam APBD Purbalingga Tahun 2011, sekitar Rp500 miliar dialokasikan untuk gaji PNS. Sisanya untuk pembangunan," katanya.

Dalam hal ini, katanya, jika dalam pengadaan CPNS dijatah sebanyak 206 orang, maka akan dibutuhkan anggaran sebesar Rp7,2 miliar selama satu tahun. Jumlah tersebut belum termasuk anggaran operasional perekrutan yang mencapai Rp600 juta.[via]

7 comments

  1. Ya ampun sy dh bulat2kn tekad untuk pulkam dr batam ke jawa , mmg rencana br thn depan sih tp kalau mlht thn 2010 aj pemkab tak berani rekrut pns gmn nasib di thn 2011 nnt? mdh2an ini semua bs di jadikan pelajaran bt pemkam agar bs membalancekan antara anggaran pembangunan dg anggaran pembelanjaan kota agar nantinya bs ttp menyisihkn sdikit anggaran untk pengrekrutan PNS di tiap tahunnya, HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN, by puji batam island.

  2. Lho kok ga jd ada CPNS ya, ya sdh lah.. mgkn mmg bener, bnyak utang kan negara ini,,, he… kerjasama nya dgn negara kafir (AS) sie,, Indonesia di tipu mentah2. smg bs mjd renungan bahwa dimanapun berada kita hrs membawa Islam. spy sejahtera. pasti!!

  3. lah ora patut, kabupaten Sugih kowh ra bisa gaji pegawaine, duite rep go ngapa di tabung nang Bank, ora patut jan ora patut…. Apa Rep ana Dalan Tol nang Kota Purbalingga… apa aspale rep di ganti go Marmer hahaha kapan kinerja rep maju nek sing tua2 ra gelem ngalah di ganti wong enom…?

  4. Tahun ini harusnya saya terakhir bisa mencoba ikut mendaftar cpns. Tapi kalau gak ada… sudah tidak ada harapan lagi… karena tahun depan saya sudah 36 tahun…

  5. Ngga ada yang bisa d harapkan dari pemerintahan purbalingga ternyata ,. pembangunan harusnya di nomor 2 kan ,. menghidupi masyrakat d nomor 1 kan ,. pembangunan hanya membuat gersang saja ,. harusnya penghijauan lha masuk akal .

  6. Omongannya mencla-mencle dan nggak bisa dipegang. Saya sangt kecewa skaliii….

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.