Soal CPNS 2016

Lowongan CPNS Badan Intelijen Negara (BIN) 2010

Badan Intelijen Negara membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berminat untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) T.A 2010 dengan persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan Umum

  • Warga negara Republik Indonesia
  • Diutamakan pria
  • Belum pernah menikah
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun per 1 desember 2010
  • Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK)
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/ PNS, calon anggota/ anggota TNI/ POLRI
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ anggota TNI/ Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegaai swasta
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
  • Sehat jasmani rohani dan tidak buta warna
  • Tidak pernah terlibat penyalahgunaan narkoba
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain

Persyaratan Administrasi

  • Surat lamaran ditulis tangan sendiri, menggunakan tinta hitam pada kertas folio bergaris, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar serta ditujukan kepada Kepala Biro Kepegawaian BIN
  • Daftar riwayat Hidup (didalamnya harus dicantumkan nomor telepon yang mudah dihubungi)
  • Foto copy ijazah dan transikip nilai Prestasi Akademik yang masing-masing dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (surat keterangan kelulusan/ ijazah sementara tidak dapat diterima)
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 3×4 cm sebanyak 10 lembar
  • Asli surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  • Asli kartu tanda pencari kerja dari Depnakertrans (kartu kuning) yang masih berlaku
  • Foto copy akta kelahiran dan foto copy KTP yang masih berlaku
  • Surat keterangan sehat jasmani dan jiwa yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter dan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Umum Pusat atau Daerah
  • Surat keterangan belum pernah menikah dari lurah
  • Tidak akan menikah dengan seseorang yang berkewarganegaraan asing/ tanpa kewarganegaraan
  • Menandatangani surat pernyataan sanggup tidak menikah selama 4 tahun sejak diangkat menjadi CPNS
  • Membawa materai Rp. 6.000,- sebanyak 6 (enam) buah

Persyaratan Khusus

  • Pelamar berijazah Diploma D3 dan Sarjana S1 yang berasal dari perguruan tinggi dalam negeri harus terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan yang berasal dari perguruan tinggi luar negeri harus terakreditasi dan atau telah mendapat pengesahan dari Ditjen Dikti Depdiknas
  • Memiliki IPK serendah-rendahnya:
  • 3,00 (tiga koma nol nol) bagi lulusan perguruan tinggi negeri
  • 3,20 (tiga koma dua nol) bagi lulusan perguruan tinggi swasta
  • Memiliki latar belakang pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan
  • Diutamakan memiliki jaringan yang luas atau pengalaman berorganisasi baik di bidang akademis maupun organisasi sosial kemasyarakatan
  • Berminat di bidang intelijen

Kualifikasi Pendidikan

  • S1 Intelijen
  • S1 Sastra/ Bahasa Inggris
  • S1 Sastra Cina
  • S1 Bahasa/ Sastra Arab
  • S1 Hubungan Internasional
  • S1 Kriminologi
  • S1 Sosiologi
  • S1 Ekonomi Akuntansi
  • S1 Manajemen/ Manajemen SDM
  • S1 Komunikasi/ Publisistik
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Hukum
  • S1 Agama Islam
  • S1 Psikologi
  • S1 Perpustakaan
  • S1 Kehutanan
  • S1 Matematika
  • S1 Pertambangan
  • S1 Teknologi Pangan & Hasil Pertanian
  • S1 Fisika/ Teknik Fisika/ MIPA Fisika
  • S1 Elektro Arus Kuat
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Nuklir
  • S1 Teknik Kimia/ Kimia/ MIPA Kimia
  • S1 Teknik Sipil
  • D3 Ekonomi Perdagangan
  • D3 Politeknik Industri/ Elektro
  • D3 Komputer/ Manajemen Informatika
  • D3 Penginderaan Jauh & Sistem Informasi Geografi
  • D3 Perawat

Ketentuan Lamaran
Selanjutnya berkas tersebut dimasukkan dalam amplop warna coklat ukuran folio dan pada sudut kiri atas ditulis kualifikasi pendidikan, kode lamaran dan nomor telepon pelamar yang mudah dihubungi serta ditujukan :

Kepada Yth.
Kepala Biro Kepegawaian Badan Intelijen Negara
Jl. Seno Raya, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Berkas lamaran paling lambat sudah diterima Biro Kepegawaian BIN pada tanggal 15 Oktober 2010

Keterangan lebih lengkap tentang informasi CPNS BIN silakan download disini

Kisi-kisi Soal CPNS 2016

Check Also

Lowongan CPNS BPS (Badan Pusat Statistik) 2012

PENGUMUMAN NOMOR: 001/PPCPNS/BPS/TAHUN 2012 SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PUSAT STATISTIK TAHUN ANGGARAN …

48 comments

  1. nama saya moch.faisol..saya berminat sekali mendaftar BIN..sudah berkali-kali saya daftar polisi tapi selalu gagal…08975732266

  2. Daniel napitupulu

    saya sipil berusia 30 thn,saya sangat berminat dan ingin sekali bergabung menjadi anggota BIN.mohon petunjuk bagi saya untuk bisa bergabung sebagai abdi negara mohon info nya ke alamat email saya..trimakasih

  3. merangkumkan semua”laporanLEMANS”yg masuk kedalam akses BIN-RI serta melakukan berbagai penelitian’bahasa alam dan manusia’berdasarkan SAINS oleh para ILMUWAN DUNIA/mengelompokkan INTI CERITA keberbagai kategori serta lompatan2 energi yg terjadi dalam kurun waktu tertentu/semua laporan2 itu akan diteliti lebih dalam dengan menggunakan”rumusan”ahli mistery dan pakar rahasia2 dunia/ hidup lemans !!(alahmak !!)

  4. US seti 2012;the cross(red planet) VS planetary god’s+earth/komputer galaksi nasional RI (real ?!hi,,hi,,)

  5. steven seagal muda versi INDONESIA/begitu sentimentil (hi,,hi,,)

  6. tidak punya hati,,tidak punya perasaan,,ihik!

  7. “alangkah senangnya hatiku,ternyata tidak begitu sulit,,hanya membutuhkan sedikit kesabaran,oh,,”itu yang DIA katakan LORD,,/meniti karier dinegara’bekas aliansi’UNI SOVIET benar2 menyenangkan!/*anehnya,mengapa DIA sangat senang menjadi”tukang sampah”di REPUBLIK ini,,ya ?!(hi,,hi,,)

  8. LORD GEORGE SOROS yang agung dan terhormat/kami sudah terlalu lama”BERMANJA2″dengan gaya_lemans/kini telah tiba saatnya untuk kembali kealam asli yang alami dan natural/sudah tentu kami”belajar banyak”dan sudah bisa membaca jauh lebih baik dari yang doeloe2/titip salam buat lemans,,

  9. para ilmuwan2 terbaik AS-UK-PRANCIS dalam penelitian yang”sangat serius”tentang kehidupan asli atmosfer DK-PBB plus jerman didalam bersosialisasi terhadap masyarakat dunia internasional/semoga saja sistem pemerintahan RI yang masih alami dan bersifat”pengharapan baik”di masa depan akan mendapat berbagai pengalaman2 khusus dari pemerintahan UK-PRANCIS yang bergaya asli klassik eropa/pengaruh2 keras dari berlin yang genuine,moskow yang menjanjikan serta beijing dengan koleksi2nya akan sangat berpengaruh,,ugh!

  10. prediksi 00,01%/ujicoba kemampuan”IP+IPi2 terbaru”/karaokemania?!(gerakmulut_tanpasuara-red)/sajian issue plus hot gossip terlengkap/gaya terbaik para”superjenius”kelas dunia (ugh,keren banget!)

  11. dasar sutradara cabul !! produser porno !! cut !!

  12. hot shinta bachir@france celebrations 2012=united nations ?!/viva_euro! bravo !

  13. gimana ya rasanya jika KITA memiliki komputer berkwalitas bagus yang terhubung LANGSUNG dengan sistem ZIONCH GALAKSI seperti miliknya PARA TETUA AMRIK,,?ugh,keren bangets !

  14. smiley people sucks !

  15. george,,mereka berdua homoseksual,tolong jangan dekati aku/coba ganti dengan ‘agen’yang lain,ugh(hi,,hi,,)

  16. benar,,milyaran’black alien’itu lari terbirit2/mengapa rasanya terbalik ya?/bumi_planet x nibiru[oh,,pantes,hi,,hi,,]

  17. untuk mencapai keberhasilan yang maksimum dalam perangbintang,,usahakan agar para”wanita hyperaktif”itu jangan terlalu banyak TIDUR/salam buat SIR EDWARD JOHANSSEN

  18. p.316-06978/2-ISBN-0-123921

  19. tuh kan,dikasih cekikikan,,nggak mau/dikasih seriusan malah’ngesot semua’/ajab kali ah (hi,,hi,,)

  20. ZIONCHPENTAGON/Zacharia Sitchin(2007)The End of Days:Armageddon and Propechies of the Return.William Morrow p.316/ISBN 978-0-06-123921-2.

  21. saya lulusan SMA apa bisa sy ikut Bin,mohon petunjuk bagi kami untuk bisa bergabung.infox ke alamat email. trims

  22. bagai mana untuk bisa menjadi anggota bin,atau minimal menjadi jaringan untuk di wilayah sendiri….mhn info ke email saya….

  23. saya berusia 26 tahun, lulusan teknik fisika yang terakreditasi A, keluarga saya adalah keluarga polisi, tapi saya lebih berminat di bidang intelijen, saya aktif karate mempunyai sabuk hitam, mohon bimbingannya untuk saya mengikuti BIN

  24. mohon petunjuk, saya sipil 27 tahun.. bagaimana cara saya bisa bergabung menjadi anggota BIN..?? karna sy mau menggabdi pada NKRI. mohon petunjuk buat saya menjadi anggota BIN>>>di tunggu infonya ke email sy…terima kasih

  25. mengabdi negara

  26. saya berminat mjadi anggota BIN, usia sya 28 thn lulusan fakultas hukum universitas swasta yg terakreditasi B. saya sipil yang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan.mohon petunjuknya agar bsa bergabung…!

  27. saya sipil berusia 29 tahun … saya sangat berminat dan ingin sekali bergabung menjadi anggota BIN.karena ayah saya seorang pensiunan TNI,mohon petunjuk bagi kami untuk bisa bergabung sebagai abdi negra mohon infonya ke alamat email.. trims

  28. Nama :EMAN SUDRAJAT

    SAYA BERSEDIA MENJADI ANGOTA BIN. MESKIPUN UMUR SAYA DIATAS 30. SAYA PERNAH MENGIKUTI SAMAPTA NON ABRI.Saya ingin sekali berbakti pada negara .ingin sekali melihat negara ini bersih dari hal2 yang membahayakan negara ,seperti korupsi,teroris dsb.walaupun GA DIGAJI saya SIAP

  29. Salam, saya pelajar tamatan s1 fak Dakwah Damaskus-Syria. Apakah ada kemungkinan untuk bergabung? Sekian, dan terimakasih!

  30. saya mau nanya, kalau lulusan luar negri bolehkah saya kerja di BIN

  31. perjuangan BIN sangat berarti bagi rakyat indonesia, mohon sarat BIN apa Aja, Skil, Ijiminasi, Sikiologi, Starat, yang harus dipertajam salam Yakusa

  32. maaf pak saya mau bertanya, saya lulusan magister ilmu hukum th 2011 apakah saya bisa mendaftar cpns BIN dan yang kedua apakah BIN menerima anggota perempuan. mohon jawabannya

  33. saya tamatan sekolah tinggi penerbangan indonesia .
    tamatan D.II. PENERANGAN AERONAUTICA apa bisa untuk masuk di badan intelijen negara..
    tolong info nya y..

  34. Agung wijaya kusuma

    Malam komandan, ijin tanya selain di jakarta apa gak ada tempat pendaftaran, kalau di palembang ad gak ya? Makasih

  35. aprilian tardianto

    Salam kenal semua,
    Saya Aprilian Tardianto, kelahiran 1988, lulusan smk dan saat ini sedang kuliah semester 3 di salah satu universitas swasta di semarang. Saya juga sedang bekerja di laboratorium uji produk elektronic di pinggiran semarang. Mohon informasi dari Anda sekalian tentang prosedur dan persyaratan bergabung dengan BIN, dong….

  36. 4 tahun ga boleh nikah??

  37. Apakah Masuk ke BIN bisa pindahan atau rekutan dari Kementrian lain…..saya ingin bergabung…..mohon petunjuk dan infonya

  38. saya tamatan smu berdomisili di aceh darussalam tepatnya di kabupaten bener meriah .mempunyai minat dan bakat terlbat dalam kinerja BIN , pengalam organisasi sejak 6 tahun yang lalu baik di bidang akademi maupun sosial kemasyarakatan berpengetahuan terhadap ormas dan organisasi yang trdapat dalam kabupaten bener meriah, dan jika dibenarkan saya sangat berharap dapat bertemu dengan perwakilan BIn yang berada dalam kawasan kerja Aceh khususnya di kawasan benermeriah yang berdomisili di smpang tiga redelong,sebelumnya saya ucapkan terima kasih kamal Hp 085270902682

  39. saya lulusan smu berminat terlibat dalam organisasi BIN pengalamanorganisasi sudah hampir 6 tahun sejak tahun 2005 bidang akademis dan oa\rganisasi sosial masyarakat di wilayah nanggro aceh darussalam khususnya kabupten bener meriah dan kalau diberi kesempatan saya ingin bertemu perwakilan BIN yang berada di wilayah simpang tiga redelong kabupaten bener meriah ,saya putra gayo berharap dapat terlibat dalam wilayah kerja BIN

  40. apakah ada lowongan kerja saat ini?? saya lulusan S1 ekonomo,pengalaman kerja sudah hampir 4 tahun…mohon bantuannya trims 🙂

  41. ratna widyastuti

    saya lulusan s1 jurusan sistem informasi geografis dan pembangunan wilayah, program studi kartografi dan penginderaan jauh. Apakah saya bisa mendaftar cpns BIN?? karena saya bukan dari D3 nya. Yang ke dua kalau saya bisa mendaftar, apakah S1 saya setara dengan D3?? terima kasih

  42. Ardini Fortuniyo

    untuk 2012 masih ada penerimaan ??? koq cuma ada TA.2010??? mohon balasannya……..

  43. DIMAS MEI DWI SAPUTRO

    seandainya cuma lulusan smu,tapi loyal dalam bekerja…apakah bisa masuk menjadi anggota BIN….?jika bisa…saya siap menjadi anggota BIN…..

  44. kalau lulusan smu tdk bs yah.?

  45. kalau dr lulusan smu tidak bisa yah.?

  46. tolong di balas ya,…. kenapa BIN tidak mengambil dari lulusan perhotelan yg nota beni terebar di seluruh dunia dan bertemu dengan seluruh orang2 petinggi dunia dan lokal,…. saya ingin mengabdi namun umur sudah 34 th,….

  47. apa perekrutan pegawai BIN mesti berusia di bawah 28 tahun?

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.