Friday , 19 December 2014

Lowongan CPNS Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) 2010

BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN

PENGUMUMAN
Nomor : PENG-1590/SU/02/2010

TENTANG
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PADA BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN
TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam rangka mengisi formasi pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Tahun Anggaran 2010. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan akan menerima Warga Negara Indonesia untuk mengisi lowongan :

I. FORMASI

2. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
6. Menandatangani surat perjanjian wajib kerja;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia;
8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik; dan
9. Diutamakan memiliki sertifikat TOEFL yang masih berlaku per 1 Januari 2011 dengan score minimal 400 untuk lulusan S1 dan minimal 350 untuk lulusan D3.

3. PERSYARATAN KHUSUS

1. Sarjana Akuntansi/Akuntan
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 30 tahun.
2. Memiliki Ijazah S1 Akuntansi dan memiliki Nomor Register Akuntan.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)untuk lulusan perguruan tinggi negeri atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.

2. Sarjana Hukum
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 28 tahun;
2. Memiliki Ijazah S1 Ilmu Hukum
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)untuk lulusan perguruan tinggi negeri atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.

3. D3 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 25 tahun;
2. Memiliki Ijazah D3 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (Dua koma tujuh lima), atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.

4. D3 Akuntansi
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 25 tahun;
2. Memiliki Ijazah D3 Akuntansi.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)untuk lulusan perguruan tinggi negeri atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.

4. CARA PENDAFTARAN

1 Seleksi Tahap I (Administrasi)

1. Pelamar mengisi formulir dengan cara men-download formulir yang telah disediakan di website BPKP (download di bawah)
2. Pelamar mengirimkan formulir pendaftaran (format Ms. Excel) yang telah diisi ke alamat email: penerimaan.pegawai@bpkp.go.id paling lambat tanggal 14 Oktober 2010 pukul 24.00. WIB dan berkas pendaftaran dikirim ke PO BOX 333 JKP 10000 paling lambat tanggal 19 Oktober 2010 cap pos dan diterima oleh panitia paling lambat tanggal 22 Oktober 2010.
3. Berkas pendaftaran yang harus dilengkapi dan dikirimkan melalui PO BOX 333 JKP 10000 adalah:

1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Kepala BPKP c.q. Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi;
2. Print out formulir pendaftaran yang telah diisi;
3. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas kertas bermaterai; (download di bawah)
4. Pas foto terbaru berwarna ukuran 4X6=3 lembar (latar belakang warna merah);
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
6. Foto copy Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir;
7. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
8. Foto copy Ijazah/STTB atau Surat Keterangan Lulus dan transkrip pendidikan terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (sesuai formasi yang dipilih);
9. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (Kartu Kuning yang masih berlaku minimum sampai dengan 1 Januari 2011);
10. Foto copy Nomor Register Akuntan yang berlaku (khusus pelamar S1 akuntansi);
11. Fotocopy sertifikat TOEFL; dan
12. Semua berkas tersebut di atas [huruf a) sampai dengan huruf k)] dikirim dalam amplop tertutup dengan mencantumkan kode pilihan pada pojok kanan atas amplop.

4. Hasil seleksi administrasi tahap pertama akan diumumkan pada tanggal 27 Oktober 2010 melalui email peserta dan website BPKP.
5. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan menerima kartu peserta ujian melalui email peserta yang wajib dicetak dan dibawa pada saat mengikuti seleksi ujian tertulis.

2. Seleksi Tahap II (Ujian Tertulis)

1. Seleksi ujian tertulis akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 November 2010, tempat akan ditentukan kemudian.
2. Materi Ujian Tertulis meliputi:*)

3. Pada saat ujian peserta wajib membawa print out kartu ujian yang telah ditempeli pas foto terbaru dan perlengkapan ujian sebagai berikut:

1. Pensil 2B;

2. Penghapus;
3. Peruncing Pensil (Rautan);
4. Papan Alas Menulis; dan
5. Ballpoint Tinta Hitam.

4. Hasil seleksi tertulis akan diumumkan pada tanggal 6 November 2010 melalui email peserta dan website BPKP.

3. Seleksi Tahap III (Wawancara)

1. Seleksi tahap III (wawancara dan tes keahlian) akan dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 12 November 2010 dan tempat akan ditentukan kemudian.
2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis wajib menunjukkan dokumen asli (termasuk Ijazah Asli bagi yang masih menggunakan Surat Keterangan Lulus saat pengiriman dokumen pendaftaran) sebelum mengikuti seleksi tahap III (wawancara dan tes kahlian),
3. Dokumen asli dimasukkan dalam map secara rapi sesuai urutan yang tercantum dalam point IV.1.3) di atas ;
4. Warna map yang digunakan untuk setiap formasi adalah sebagai berikut:

1. Merah untuk Akuntan.

2. Hijau untuk S1 Ilmu Hukum.
3. Biru untuk D3 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi
4. Kuning untuk D3 Akuntansi.

5. Pelamar yang tidak dapat memenuhi ketentuan sebagaimana yang disebutkan pada poin 1) sampai dengan poin 4) dinyatakan gugur dan tidak diperkenankan mengikuti seleksi tahap III.
6. Hasil seleksi tahap III akan diumumkan pada tanggal 19 November 2010 melalui email peserta dan website BPKP.

5. LAIN-LAIN

1. Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah mendaftar ulang akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

2. Panitia Penerimaan berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil walaupun telah lulus ujian apabila kemudian diketahui terdapat persyaratan pada klausul di atas yang ternyata tidak benar.
3. Semua biaya (pengangkutan, pemondokan dan lain-lain) yang dikeluarkan oleh peserta ujian dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian saringan menjadi tanggungan pelamar.
4. Dalam proses penerimaan calon pegawai, Panitia/BPKP tidak memungut biaya.
5. Peserta telah dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi dan akan diproses untuk pengusulan sebagai CPNS BPKP tetapi mengundurkan diri dan atau mengundurkan diri selama ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan, bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp15.000.000,00 (limabelas juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara.
6. Surat Lamaran Peserta beserta dokumen pendukungnya yang telah diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali.
7. Keputusan panitia penerimaan calon pegawai negeri sipil BPKP bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.

8 Oktober 2010

Ttd.

Panitia

File yang perlu di-download:

  1. Pengumuman
  2. Surat Pernyataan
  3. Formulir Pendaftaran
  4. Ebook CPNS Lengkap

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.