Thursday , 30 October 2014

Lowongan CPNS Kab. Bogor 2010

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 2.131 formasi. Ini menyusul informasi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengumumkan kebutuhan CPNS tahun 2010 sebanyak 150.000 orang.

Sekretaris BKPP Kabupaten Bogor Aty Guniarwaty membenarkan informasi usulan formasi CPNS tersebut. Menurut dia, jumlah usulan formasi itu memang lebih banyak dari tahun lalu. “Secara rinci usulan formasi CPNS tahun ini antara lain 332 tenaga kesehatan, 1.702 tenaga pendidikan dan 97 tenaga teknis,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Aty mengatakan dari 2.131 usulan formasi pegawai tersebut hanya dipenuhi sekitar 1.000 formasi. Tentu saja jumlah tersebut masih belum cukup untuk memenuhi formasi pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. “Apalagi jumlah tenaga honorer yang tidak masuk validasi pengangkatan CPNS tahun 2005 masih sebanyak 256 orang,” kata Aty.

Aty menambahkan jumlah tenaga pendidik di Kabupaten Bogor yang belum berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau guru honorer adalah 8.761 orang. Jumlah ini, kata dia, termasuk jumlah guru di daerah terpencil (gurdacil). “Selain itu, jumlah tenaga honor di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red) atau dinas di lingkungan Pemkab Bogor sebanyak 2.658. Mereka direkrut oleh pejabat eselon II,” pungkasnya.

Sementara itu, BKPP Kabupaten Bogor terus memberikan imbauan kepada masyarakat, tenaga honorer dan tenaga sukarelawan (sukwan) terhadap oknum yang berusaha mengiming-iming jadi PNS. Pasalnya, hingga kini sudah ada tiga korban penipuan. Sebelum melaporkannya kepada pihak kepolisian, mereka melapor ke BKPP. “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak percaya begitu saja. Apalgi terhadap oknum yang mengaku-ngaku pejabat di BKPP,” tandasnya.[via]

2 comments

  1. yah telat buat ngelamar cpns tahun ini,,, harus nunggu tahun depan nih..semoga bisa keterima ditahun 2011 nanti

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.