Thursday , 27 November 2014

Lowongan CPNS Kab. Cilacap Berjumlah 209 Orang

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2010 di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, dijadwalkan pada minggu ke-4 Oktober 2010, dan untuk formasi tersebut pemkab mengusulkan 1.000 CPNS namun Pusat hanya memberikan kuota untuk 209 CPNS.

“Tidak direalisasikannya jumlah usulan pemkab Cilacap diperkirakan karena akan ada perhitungan sendiri terhadap para pegawai yang masih honorer. Mereka ini tidak termasuk dari jumlah kuota yang ada,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Cilacap Drs. Sutarjo ketika dihubungi di kantornya, Senin (11/10).

Dari jumlah quota yang dialokasikan untuk Kabupaten Cilacap sebanyak 209 itu meliputi, formasi kesehatan, pendidikan, dan teknis lainnya.
"Kemungkinan pendaftaran baru akan dimulai sekitar minggu ke 4 bulan Oktober 2010, kemudian sekitar tanggal 22-24 mendatang menyusul rincian dari masing-masing formasi ," katanya.

Kemudian dalam pendaftaran nantinya semua dilakukan melalui sistem on line dan tidak ada yang manual. Dengan sistem pendaftaran seperti itu, katanya, pelamar tidak harus sebagai penduduk setempat.

Dengan demikian persaingan akan semakin ketat, karena diyakini selain akan bertambah banyak jumlah pelamarnya, termasuk mereka yang bukan penduduk setempat. Tahap berikutnya, setelah mereka terdaftar sebagai pelamar CPNS baru berkas dikirimkan melalui kantor pos.

Kebijakan formasi tahun 2010, demikian Sutarjo, semua kabupaten/kota akan difasilitasi oleh pemprov sebagai pelaksanaan peraturan pemerintah No. 19 tahun 2010 tentang Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat yang bertugas mengkoordinaskan kabupaten kota.

Dalam penerimaan CPNS Tahun 2009 lalu, masih ada 13 kabupaten kota di Provinsi Jawa Tengah yang mandiri, namun untuk tahun 2010 ini sesuai kebijakan, tidak boleh ada yang mandiri. “Kabupaten/kota hanya ketempatan, semua harus difasilitasi pemprov mulai dari pendaftaran, soal ujian hingga pengumuman,” katanya menambahkan.[via]

12 comments

  1. mohon dengan hormat kepada bapak bupati cilacap agar pendaftaran cpns untuk tahun-tahun yang akan datang tidak dibatasi oleh IPK sebagaimana di kabupaten lain, karena IPK bukan jaminan pintar bodohnya seseorang. selain itu untuk jurusan yang mirip atau hampir sama untuk diperbolehkan mendaftar juga, seperti Penjaskes dengan Penjas dan Kepelatihan, Penjas dan Rekreasi, dll. mohon ini dapat menjadi catatan penting demi kemajuan cilacap itu sendiri.

  2. Kirim info2nya…ya

  3. tlong kirim langsung ke email sy bila ada formasi perawat DIII ok? tank’s

  4. klo ada kabar cpns tolong kabarin yg formasi DIII keperawatan tank’s

  5. Di tunggu info lowongan cpns yang update,,thanks

  6. tolong kirim info k email secepatnya y. trmksih

  7. infonya mana?formasinya mana???

  8. info, formasi, n syarat-syaratnya kok g kluar?

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.