Saturday , 25 October 2014

Lowongan CPNS Kab Kuningan 2010

PENGUMUMAN
NOMOR 01 TAHUN 2010
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
FORMASI TAHUN 2010 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH
KABUPATEN KUNINGAN

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor : B/2506/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 25 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Fomwasi CPNS Daerah Tahun 2010, dan Keputusan Bupati Kuningan Nomor : 871/KPTS. 401- BKD/2010 tanggal 10 Nopember 2010 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Kabupaten Kuningan Tahun 2010, Pemerintah Kabupaten Kuningan membuka peluang kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah sebanyak 191 orang.

PERSYARATAN PELAMAR

  1. Pelamar adalah warga negara Indonesia;
  2. a. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 tahun (tiga puluh lima) tahun per 01 Januari 2011;
    b. Bagi pelamar yang berusia lebih 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per 01 Januari 2011, harus sedang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 13 (tiga belas) tahun 08 (delapan) bulan sampai dengan 01 Januari 2011 secara terus menerus;
  3. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil/Calon Pegawai Negeri Sipil maupun Anggota TNI/Polri;
  4. Memiliki pendidikan, kecakapan dan keterampilan yang diperlukan;
  5. Tidak pernah terlibat dalam satu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia;
  6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.

KELENGKAPAN PENDAFTARAN
Para pelamar mengajukan surat lamaran yang ditujukan Kepada Bupati Kuningan yang ditulis tangan sendiri dengan menggunakan tinta hitam.

Surat lamaran tanpa Materai yang dilampiri dengan :

  1. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang.
  2. Foto Copy Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang dikeluarkan dari perguruan tinggi yang terakreditasi sesuai Kualifikasi Pendidikan dan Jurusan yang dibutuhkan (bukan Ijazah Sementara atau Surat Keterangan Lulus) dan telah dilegalisir pejabat yang berwenang. Pejabat yang berwenang melegalisir/mengesahkan foto copy dokumen tersebut di atas tercantum pada Lampiran I Pengumuman ini.
    1. Untuk pelamar Tenaga Guru (berijazah Diploma atau Sarjana) wajib melampirkan pula foto copy Akta Mengajar atau Sertifikasi Profesi yang telah dilegalisir Pejabat yang berwenang.
    2. Untuk pelamar Tenaga Dokter dan Apoteker, wajib melampirkan foto Copy sertifikat profesi dan keterangan atau bukti telah diangkat sumpah profesi yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang.
  3. Pas Photo Hitam Putih terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 (empat) lembar dibubuhi nama, dan tanggal lahir data pelamar pada bagian belakang foto.
  4. Foto Copy Akta Kelahiran yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang.
  5. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun per 01 Januari 2011 harus mempunyai masa pengabdian 13 tahun 08 bulan sampai dengan 01 Januari 2011 secara terus menerus pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang dibuktikan dengan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama dan terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

TATA CARA, WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
Tata Cara Pendaftaran

  1. Surat lamaran beserta kelengkapannya dibuat rangkap 1 (satu) dimasukan ke dalam amplop (ukuran ± 25 Cm X 35 Cm), dikirim melalui Kantor Pos terdekat.
  2. Lamaran dikirimkan melalui Kantor Pos yang dialamatkan kepada:
    BUPATI KUNINGAN
    PO BOX 45500 KUNINGAN 45545
    Pada Amplop Surat Lamaran di pojok kiri atas dicantumkan: Nama Pelamar, Alamat Pelamar (yang mudah dijangkau oleh Pos) dan Nomor Telepon/HP yang dapat dihubungi.
    Contoh penulisan pada Amplop Surat Lamaran sebagaimana tercantum pada Lampiran III Pengumuman ini.
  3. Menyertakan Amplop balasan yang telah ditulis Nama Pelamar, Alamat Pelamar, dan Kode Pos Pelamar, dimasukan ke dalam berkas lamaran untuk Surat Balasan. Contoh penulisan pada amplop Surat balasan sebagaimana tercantum pada Lampiran III Pengumuman ini.
  4. Formulir Pendaftaran, Amplop Surat Lamaran dan amplop Surat Balasan yang digunakan untuk pengiriman berkas lamaran, hanya diperoleh di Kantor Pos di wilayah Kabupaten Kuningan.
  5. Biaya Jasa Layanan pengiriman Lamaran, sebagaimana dimaksud Angka 1 di atas, ditanggung oleh pelamar menurut penetapan Kantor Pos.
  6. Tim Seleksi Pengadaan CPNS Pemerintah Kabupaten Kuningan Tahun 2010 tidak menerima berkas lamaran secara langsung.
  7. Berkas lamaran yang pernah dikirimkan sebelum diterbitkannya Pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku.
  8. Seluruh berkas lamaran yang telah dikirim tidak dapat diminta kembali.

Waktu Pendaftaran :
Pendaftaran dimulai pada tanggal 12 s.d. 19 November 2010 (berdasarkan Cap Pos). Bagi pelamar yang mengirimkan surat lamaran sebelum atau sesudah tanggal penerimaan pendaftaran tersebut di atas dinyatakan gugur.

MEKANISME PEMERIKSAAN PERSYARATAN ADMINISTRATIF
Berkas lamaran yang diterima Tim Seleksi Pengadaan melalui Pos dari para pelamar selama waktu pendaftaran, akan diperiksa kelengkapan persyaratan Administratif.
Hasil pemeriksaan kelengkapan persyaratan administratif akan disampaikan kepada para pelamar melalui Surat Balasan dari Tim Seleksi Pengadaan via Pos.
Untuk berkas lamaran yang tidak lengkap/tidak sesuai kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan dinyatakan gugur / tidak memenuhi syarat.
Pelamar yang berhak mendapatkan Kartu Peserta Seleksi hanyalah peserta yang telah memenuhi persyaratan administratif.
Kartu Peserta Seleksi diambil pada wal<tu dan tempat yang akan diinformasikan melalui surat balasan.

MATERI SELEKSI
Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2. Tes Bakat Skolastik (TBS)
3. Tes Skala Kematangan (TSK)

WAKTU DAN TEMPAT SELEKSI
Waktu Pelaksanaan dan Tempat Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Formasi Tahun 2010 akan ditentukan kemudian.

LAIN-LAIN

  1. Keputusan Tim Seleksi Pengadaan CPNS tidak dapat diganggu gugat.
  2. Pada waktu seleksi, Peserta diharuskan membawa :
    a. Asli Kartu/T anda Peserta Ujian CPNSD Tahun 2010
    b. Asli Tanda Pengenal Identitas Diri (KTP/SIM)
    c. Alat Tulis :
    - Pensil 2B
    - Rautan Pensil
    - Penghapus
    - Ballpoint Hitam
    - Penggaris
    - Alas Tulis

Demikian untuk menjadi perhatian.

Kuningan, 11 Nopember 2010
BUPATI KUNINGAN
AANG HAMID SUGANDA

Info lengkap silakan download di sini

5 comments

  1. bagus.. tapi kalau bisa info nya yang terbaru dong untuk tahun 2012-2013

  2. kalo boleh tanya untuk pns guru t.i.k ada berapa yang dibutuhkan di kuningan??

  3. susah banget sih downloadnya………..!!!!!!!!

  4. webseit yang penuh inspirasi…………………bagus…..bagus………bagus. bagus.

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.