Monday , 22 December 2014

Lowongan CPNS Prov Sulsel (Sulawesi Selatan) 2010

Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Sulsel dan 24 kabupaten/kota serentak dilakukan Senin (15/11). Sebanyak 5.729 kursi siap diperebutkan puluhan ribu peminat seleksi PNS. Proses pengiriman berkas pendaftaran hanya dibuka dalam lima hari ke depan atau hingga Jumat (19/11). Khusus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 277 orang, pengiriman berkas kembali dilakukan melalui jasa PT Pos Indonesia. Berkas pendaftaran berupa fotokopi ijazah perguruan tinggi terakreditasi dan pasfoto sebagai syarat utama pendaftaran,dikirimkan melalui PO BOX 5555. Lamaran ditujukan kepada Tim Pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Andi Murny Amien Situru,menyatakan, pendaftaran CPNS serentak dilaksanakan di 24 kabupaten/kota. Hal tersebut berdasarkan kesepakatan antara BKD Sulsel dan kabupaten/kota. “Iya besok (hari ini) pengumuman pendaftaran dibuka dan Senin pengiriman berkas sudah bisa dilakukan dan ditujukan ke tim pengadaan CPNS,” ujarnya. Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Sulsel ini mengungkapkan,perbedaan antara seleksi CPNS tahun sebelumnya dengan 2010, yakni tidak digunakannya mekanisme pendaftaran online melalui website.

Selain itu, Pemprov Sulsel kembali tidak mewajibkan penyertaan kartu tanda penduduk (KTP) dengan alasan penerimaan CPNS dilakukan secara nasional. Sekadar diketahui, pada seleksi CPNS 2009 lalu,Pemprov Sulsel mewajibkan pendaftaran melalui website milik BKD. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasi adanya kecurangan dalam proses pendaftaran, sekaligus menghindarkan pertemuan antara pendaftar dan tim seleksi CPNS. “Mekanisme penerimaan CPNS tahun ini memang agak berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, terutama penghapusan pendaftaran online.

Kalau untuk KTP tetap tidak diberlakukan,”katanya. Selain itu, mantan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Sulsel ini mengingatkan seluruh pendaftar CPNS tidak percaya dengan oknum yang menyatakan bisa meluluskan dengan imingiming uang.Andi Murny menyatakan, seleksi CPNS Pemprov Sulsel dilakukan secara objektif. “Tidak ada istilah bayar-bayaran, semua dilaksanakan secara objektif. Jadi jangan percaya kalau ada oknum yang menawarkan,apalagi mengatasnamakan BKD. Saya jamin itu,”tandasnya.

Sekadar diketahui, khusus Pemprov Sulsel, dari 277 kuota CPNS yang disiapkan, kursi terbesar disiapkan untuk tenaga perawat, yakni 50 orang,disusul 20 tenaga dokter umum.Pemprov juga menyiapkan formasi khusus pelatih olahraga,yakni 13 orang. Berdasarkan jadwal, pascapendaftaran, seleksi administrasi dilakukan hingga Selasa (23/11),sementara pengumuman seleksi berkas dilakukan Rabu (24/11).

 

Untuk lebih jelas silakan klik link berikut

2 comments

  1. formasix g bs d buka…
    Bs tlng krm k email sy g? Tq sblmx

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.