Friday , 22 August 2014

Lowongan CPNS Universitas Riau (Unri) 2010

Rektor Universitas Riau Prof Dr Ashaludin Jalil MS mengatakan, pihaknya membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk dosen dan tenaga teknis, mulai 8 hingga 16 Oktober 2010.

"Dari hasil pengajuan formasi ke Kemendiknas disetujui penerimaan pegawai untuk 31 orang, yakni 23 dosen dan delapan untuk pegawai teknis," ujar Ashaludin di Pekanbaru, Minggu (10/10).

Ia menambahkan, persetujuan formasi ini berdasarkan hasil rapat teknis dan surat dari Kemendiknas Nomor:196/MPN/KP/2010, tertanggal 5 Oktober 2010.
Menurut dia, formasi ini merupakan keperluan Universitas Riau untuk melengkapi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

"Untuk dosen, minimal berumur 28 tahun dan maksimal 35 tahun. Dan pendidikannya mulai S1, S2 dan S3 sesuai dengan disiplin ilmunya. Sedangkan untuk tenaga teknis minimal S1" katanya.

Dikatakannya, saat ini terdapat sekitar 1.200 dosen Universitas Riau, dan 30 persen di antaranya sedang belajar di sejumlah universitas di dalam dan luar negeri.
"Universitas Riau masih kekurangan dosen, terutama yang untuk Fakultas Teknik," jelasnya.
Untuk penerimaan dosen ini, lanjutnya, terbuka untuk umum dan tidak hanya berasal dari Riau saja.

Ia mengharapkan penerimaan dosen ini bisa menjadi langkah untuk menggapi visi misi Universitas Riau menjadi universitas riset.

"Informasi lebih lanjut, bisa dilihat di media cetak dan website universitas Riau," katanya.
Selain kekurangan dosen, lanjutnya, Univeristas Riau juga kekurangan guru besar, di mana hanya ada 44 guru besar saat ini. Padahal idealnya, kata dia, terdapat 240 guru besar.[via]

Lampiran:

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.