Wednesday , 27 August 2014

Lowongan kerja Ditjen Pajak untuk 3.000 Pekerja Honorer

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak membuka lowongan 3.000 pekerja honorer untuk pelaksanaan sensus pajak pada akhir September nanti. Lowongan tersebut dibuka di seluruh kantor wilayah Ditjen Pajak.

Demikian disampaikan oleh Dirjen Pajak Fuad Rahmany ketika ditemui di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu (10/8/2011).

"Kita akan melakukan rekrutmen khusus untuk sensus pajak. Karena kalau pegawai pajak yang melakukan mereka sudah sangat sibuk dengan wajib pajak yang ada. Akan ada 3.000 orang tenaga honorer yang direkrut dari seluruh kantor wilayah pajak," tutur Fuad.
Nanti, para calon pegawai honorer ini akan dilatih oleh Ditjen Pajak untuk melakukan sensus pajak.

Pada intinya dalam sensus pajak nanti, seluruh pegawai ini akan mendatangi wajib pajak yang menjadi sasaran sensus tersebut. "Kita mau mendatangi pengusaha-pengusaha di tempat usaha seperti toko-toko di mal. Itukan banyak yang belum bayar pajak," jelas Fuad.
Jadi rencananya, akhir September ini sensus pajak nasional ini akan dilakukan secara menyeluruh. Ditjen Pajak juga telah berkonsultasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan sensus ini.

"Saya sudah bertemu Pak Rusman (Kepala BPS) dan beliau membantu memberikan pemikiran dan masukkan. Kami tidak bisa meminta bantuan mereka karena mereka kan juga banyak tugas melakukan pendataan dan sensus," katanya.

Fuad mengatakan, dalam sensus nanti para aparat pajak akan meminta wajib pajak yang belum memenuhi kewajiban pajaknya untuk segera menuntaskannya.

"Kita tidak mau memaksa meskipun pajak itu bisa memaksa. Kita mengimbau dulu, kalau belum juga membayar maka akan kita ingatkan, dan nanti ada tingkatan penagihannya," tukas Fuad.

Sensus pajak nasional ini akan dilakukan selama 2 tahun ke depan. Waktu yang diperlukan memang lama karena menurut Fuad pendataan sensus pajak ini tidak seperti sensus penduduk biasa. Sumber: finance.detik.com

39 comments

  1. Daniel sahat mangasih napitupulu

    tolong di info kapan mulai pembukaan dan persyaratan nya apa2 aj..trimakasih bapak/ibu yang menjabat

  2. lowongan spn tidak di buka untuk umum.,tpi cuman yang punya kenalan orang dalam aja yang tau kpan pendftaran dan bisa masuk.

  3. pak…. jangan lpa di kabarin kok da lowongan kerja y,,,,,,,

  4. Saya sdh 2 kali ke kantor dirjen pajak jakarta, september ini.. katanya belum ada pendaftaran, sebenarnya belum ada atau memang tdk dibuka untuk umum..???????

  5. saya rasa infonya akan dirahasiakan orang2 pajak, yg di rekrut cuman kalangan keluarga pegawai pajak…

  6. siti khodijah, S.sos

    minta info yang lengkap pak and bu ……….
    saya tunggu informasinya makasih…..

  7. Asik….. bisa juga aku nantinya untuk jadi penerus gayus…. ikut daftar ah…. berapa ya biaya sogokkan supaya aku diterima di dirjen pajak.

  8. 80% Kantor Pajak Isi nya Orang Sumut…

  9. mgkin yg jadi Honorer orang 2 medan aja…

  10. ari septianingtyas

    terimakasih infonya, dan mohon dicantumkan persyaratan apa saja dan batas akhir pengirimannya?
    terimakasih

  11. persyaratan apa saja dan akhir pendaftaran kapan???

  12. makasih atas infonya.tolong di infokan persyaratannya apa saja dan kapan berakhir pendaftarannya? makasih

  13. Terima kasih atas infonya? tolong diinfokan syarat syaratnya apa aja/ dan kapan terkahir pendaftaran? makasih

  14. Bpk / ibu saya mohon persyaratan utk mjdi honorer apa?? Dan wkt batas akhirnya kapan. Mohon penjelasannya… Terima kasih

  15. persyratanya udah ada ngga’..????

  16. tolong dicantumkan persyaratannya kalau memang bnar2 ada..

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.