Soal CPNS 2016

Menteri Yuddy: PNS Berijazah Palsu tidak Dipecat

Maraknya kabar dugaan penggunaan ijazah palsu di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), ditanggapi hangat oleh pemerintah. PNS berijazah palsu dipastikan tidak akan dipecat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Yuddy Chrisnandi menegaskan, PNS yang memiliki ijazah palsu tidak akan dipecat. Tapi menerima sanksi penurunan pangkat.

“Karena dia sudah melewati masa panjang pengabdian di instansinya. Turunkan pangkat dan disesuaikan gajinya saja,” jelas Yuddy di Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Menurut Yuddy, mayoritas pemalsuan ijazah di kalangan PNS adalah untuk mengejar jabatan, pangkat dan gaji. Jadi hanya dari sisi itu saja yang akan dikenai sanksi.

“PNS itu hanya akan diturunkan kepada level kepangkatan sesuai tingkat pendidikan akhirnya. Jika ijazah sarjana dipalsukan yah SMA. Gajinya juga jadi SMA. Kita hanya sampai sana. Kalau ada indikasi pelanggaran hukum itu rana kepolisian,” tegasnya. Sumber: inilah.com

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Lowongan CPNS Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 2017

CPNS LIPI – Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi¬†Republik Indonesia Nomor 53 …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.