Soal CPNS 2016

NIP CPNS 2010 Salatiga Segera Keluar

Pemerintah Kota Salatiga saat ini tengah menunggu keluarnya Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi para Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) 2010. NIP bagi CPNS 2010 Kota Salatiga dipastikan akan keluar dalam waktu dekat ini.

Keluarnya NIP itu membuktikan bila Kota Salatiga bukan sebagai daerah yang bermasalah dalam pelaksanaan perekrutan CPNS 2010, meski Pemkot Salatiga yang bekerjasama dengan Universita Indonesia (UI) menggelar ujian secara mandiri. "Saat ini pemkot tengah menunggu kepastian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan NIPnya akan keluar dalam waktu dekat ini," tutur Kabag Hubungan Masyrakat (Humas) Setda Kota Salatiga Drs Prasetiyo Ichtiarto MSi, Rabu (9/3).

Menurut Prasetiyo, untuk NIP dari Kota Salatiga nanti akan dikeluarkan oleh BKN Kantor Regional I yang ada di Yogyakarta. Namun, meski didesak, Prasetiyo tidak bisa mengatakan hari dan tanggal pasti NIP itu keluar. Selain mendapatkan NIP, para CPNS 2010 nanti juga akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Salatiga, tentang di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mana mereka akan ditempatkan.

Untuk penyebaran para CPNS tersebut, mantan Kabid Pendapatan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) itu menandaskan, akan disebr merata ke semua SKPD yang ada di lingkungan Pemkot Salatiga. "Saat ini memang masih banyak SKPD di Pemkot Salatiga yang masih kekurangan personel, baik yang ada di dinas, badan, kantor bahkan sampai ke kelurahan dan kecamatan," tandasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Salatiga khawatir keputusan pemkot menggelar ujian CPNS 2010 secara mandiri akan bermasalah dan menyebabkan NIP bagi mereka yang diterima tidak keluar. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga, Drs H Amien Singgih mengemukakan, bila pihaknya telah mengajukan NIP bagi para CPNS 2010 ke BKN Regional I Yogyakarta. [via]

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Lowongan CPNS Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 2017

CPNS LIPI – Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirokrasiĀ Republik Indonesia Nomor 53 …

One comment

  1. kecurangan itu seperti bangkai, walau ditutup-tutupi kelak akan terbuka juga….oke. mengenai Salatiga bermasalah atau tidak, tergantung verivikasinya, dan tentu saja Allah maha tahu.

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.