Soal CPNS 2016

Pekan Depan, Pembagian Formasi CPNS Jawa Tengah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah segera menggelar rapat koordinasi terkait rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya rakor yang mengundang 35 kabupaten/kota itu akan dilaksanakan pada Rabu pekan depan (6/10).

Asisten IV Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jateng Zubaidi belum mau menyebut jumlah formasi yang diterima Jateng dalam rekrutmen kali ini. Meski demikian, dalam Rapat Koordinasi Asisten Administrasi Setda Provinsi dan Asisten Administrasi Setda Kabupaten/Kota disebutkan, sedikitnya ada 6000-an formasi PNS yang dialokasikan untuk Jawa Tengah. Rakor itu digelar di Bale Tawangarum Kompleks Balai Kota Surakarta, Kamis (30/9).

“Nanti kami sampaikan dalam rapat koordinasi tersebut. Karena dari formasi yang ditetapkan masih ada yang minta tambah atau mungkin butuh tenaga tertentu,” kata Zubaidi, usai memimpin Rakor digelar di Bale Tawangarum Kompleks Balai Kota Surakarta.

Pihaknya lebih memilih menunggu kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB). Dia mencontohkan, salah satu kota yang mengajukan sekitar 800-an formasi tetapi hanya turun 200-an formasi saja. Karenanya, Zubaidi tak mau mendahului sebelum rakor rekrutmen CPNS dilaksanakan.

“Nanti jika sudah ada kepastian segera kami umumkan ke publik. Untuk formasi yang paling besar masih didominasi dari bidang pendidikan dan kesehatan,” tambah dia.

Dia juga membenarkan, bahwa rekrutmen tahun ini dikoordinasikan di provinsi. Pihaknya belum bisa memastikan soal persyaratan tambahan yang mungkin diberlakukan di beberapa daerah.

“Memang ada beberapa kabupaten/kota yang mensyaratkan tes TOEFL atau komputer. Kami belum bisa sampaikan sekarang, nanti kami lihat dulu seperti apa kebutuhan syarat tambahan. Soal aturan teknis akan dibahas bersama,” tambah dia. [via]

Kisi-kisi Soal CPNS 2016

Check Also

Kab-Banjar-Kalsel

Formasi CPNS Pemerintah Kab. Banjar (Kalsel) 2014

PENDAFTARAN 30 AGUSTUS – 13 SEPTEMBER 2014 NO. NAMAJABATAN KUALIFIKASIPENDIDIKAN GOL./RUANG JUMLAHALOKASI RENCANA PENEMPATAN (1) …

32 comments

  1. apa salahnya nyoba .. jalan pintas dianggap pantas . u mild

  2. sekarang cara satu-satunya supaya keterima harus pake duit….sekarang apa-apa pake duit,kencing di wc umum aja mbayar apa lagi kok pengen ketrima pns ya pasti pake duit

  3. Kong…kalokong… hahahaha…. hahay… jaman skarang, jangan mikir yg aneh2… banyak kerjaan yg menghasilkan uang halal…. tapi usaha itu perlu-lah… tapi jangan terlalu memaksakan harapan…. hehe….hidup berwirausaha… hahay….

  4. Eh kakakq keterima lho wktu ujian CPNS 7 taon lalu..
    Sekarag udah jadi Kasie..
    Tanpa ada sogok menyogok, dn kali kali kong kyk bgituan,,(^_^)
    Alhamdulilah berkat kerja keras dan tawakal kpda Allah SWT..

    Jadi jgn patah semangat..

  5. Maaf aku tidak setuju dengan komen diatas…
    Jujur ya, pendapat kalian itu seperti orang putus asa…jika kalian ingin mendapatkan hasil yang memuaskan,fokus pada usaha bukan fokus pada komentar negatif

  6. kayaknya sih klo murni bisa ketrima kecil kmgkinanya… masalahnya negri penuh dengan kong kalikong…. setuju?????????

  7. Ini kapan pendaftarannya ?

  8. MUDAH2N SEMUA YG DAFTAR DITERIMA..KALO UD DITERIMA BARU BISA BERTERIAK……….AYOOOOOOOOOOOOOOO PODO KOROOOOOOOPPPPPPPPPPPPPSSSSSSIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII……………ITU PASTI….KOROPTOR DANCUUUUUUUUUKKKKKKKK….

  9. napa hrs rebutin n ambisi di pns. rejeki n kesuksesan ga hanya di pns.. BUMN ok jga… yg penting kta tekun berdoa n mo berusaha trs ampe kita dpt y cocok. saya kira kesuksesan akan di gengaman kta, amin…

  10. jaman saiki nek gak ana duite y angel…

  11. Tidak smua pnerimaan CPNS itu kotor.. Buktnya saya dan istri saya alhamdulilah bs masuk formasi 2010. Klo kita orang beriman, harus meyakini, kalo Tuhan pasti mengatur rejeki kita, tanpa harus PNS, kuncinya Berdoa dan berusaha.

  12. anda semua sudah ada pada jalur yang benar. klo pun gak bisa jadi pns surga jaminannya kelak. gak usah berkecil hati. kita doakan para pemimpin kita agar segera sadar atas apa mereka perbuat. sebutlah Allah Maha Besar.

  13. wong paling melas

    pak admin aq meh daftar tes CPNS tp kudu diloloske lho ya… nek sampe ora lolos yo aq kerjo opo meneh… ijasah s1 ora kanggo daftar kerjo… opo ora melas wng tuoku…. nek njenengan due wong tuo yo mesti biso nrimo alesanku iki…oke pak admin…. tulung omongke karo bapak pejabat yo….. pokoke aq kudu diloloske.

  14. Mau jd PNS aja kok susahnya minta ampun,,,kl g byr sogokan g bakal di terima,apa yg pd diatas itu dl bgtu ya,,makanya skr balas dendam ama yg skr ngantri PNS,,,mau jadi apa NEGARA kita ini,,,KORUPTOR meraja lela

  15. Mengenai berita-berita cpns tersebut apakah sudah dapat dijadikan acuan ……

  16. jo podo nelongso urip jaman rekoso,,urip pancen angel mulane ra usah ngomel,,ati tansah madep nyambut gawe yo sing sregep ,,,

  17. Sudah jadi rahasia umum,????????

  18. Tidak semua seleksi CPNS kotor, masih ada yang bersih dan murni. jadi bagi semuanya saja tidak usah berkecil hati. tetaplah berusaha dan berdo’a. Temen-temen saya, adik saya, saya sendiri juga Alhamdulillah bisa masuk jadi PNS dengan murni.
    Oh iya, jangan lupa untuk berhati-hati terhadap penipuan2 yang mengatasnamakan panitia atau orang dalam, karena bisa jadi anda sebenarnya lulus murni, namun karena ada ikatan perjanjian hrs bayar sekian rupiah setelah masuk maka anda jadi terjebak. terimakasih

  19. Ada hal penting yg belum di cantumkan pada pengumuman diatas, yaitu dana untuk memastikan mulusnya anda jadi PNS sebesar 125 jt cash. dan jikalau anda tidak punya dana sebesar itu sangat2 dianjurkan untuk tidak usah ikut CPNS

  20. jo lali !!! syarate kurang 1 yoiku : ARTO 125 yuto. Menawi boten gadah,boten usah nderek daftar! Sampun pirso MENTAL poro2 ingkang wonten nginggil to?sampun sami kesupen kalih akherat, he…he… !!!

  21. Trims informasi nya semoga bermanfaat buat teman2 dan buat saya sendiri…sukses.

  22. oiya,,,,,1 lg, kebanyakan CPNS mensyaratkan TOEFL.
    apakah klo tdk py sertif TOEFL tdk bs bhs inggris ?? non sense…
    padahal kemungkinan byk yg py sertif TOEFL malah english nya kadang lebih buruk dr yg tdk py sertif toefl….

  23. wah,…..ak setuju bangeth….syarate ky thn kmrn, copy legalisir ijasah + transkrip, fc ktp n srt lmrn.
    lain2 ( SKCK,srt kuning dkk menyusul ).

  24. mbok syaratnya yg sederhana dulu, baru setelah diterima lulus, syarat2 lainnya menyusul biar tidak kebanyakan waktu urus syarat hingga ujiane bisa ngerjain dengan baik, gt po sdr2…

  25. Apakah Kartu Kuning harus disertakan pada surat lamaran ?

  26. Trima kasih untuk informasinya,di web pemprov berita semacam ini tidak dirilis jadi ini sangat membantu kami mempersiapkan diri (terutama untuk TOEFL dsb)

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.