Thursday , 21 August 2014

Pekan Depan, Pembagian Formasi CPNS Jawa Tengah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah segera menggelar rapat koordinasi terkait rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya rakor yang mengundang 35 kabupaten/kota itu akan dilaksanakan pada Rabu pekan depan (6/10).

Asisten IV Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jateng Zubaidi belum mau menyebut jumlah formasi yang diterima Jateng dalam rekrutmen kali ini. Meski demikian, dalam Rapat Koordinasi Asisten Administrasi Setda Provinsi dan Asisten Administrasi Setda Kabupaten/Kota disebutkan, sedikitnya ada 6000-an formasi PNS yang dialokasikan untuk Jawa Tengah. Rakor itu digelar di Bale Tawangarum Kompleks Balai Kota Surakarta, Kamis (30/9).

“Nanti kami sampaikan dalam rapat koordinasi tersebut. Karena dari formasi yang ditetapkan masih ada yang minta tambah atau mungkin butuh tenaga tertentu,” kata Zubaidi, usai memimpin Rakor digelar di Bale Tawangarum Kompleks Balai Kota Surakarta.

Pihaknya lebih memilih menunggu kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB). Dia mencontohkan, salah satu kota yang mengajukan sekitar 800-an formasi tetapi hanya turun 200-an formasi saja. Karenanya, Zubaidi tak mau mendahului sebelum rakor rekrutmen CPNS dilaksanakan.

“Nanti jika sudah ada kepastian segera kami umumkan ke publik. Untuk formasi yang paling besar masih didominasi dari bidang pendidikan dan kesehatan,” tambah dia.

Dia juga membenarkan, bahwa rekrutmen tahun ini dikoordinasikan di provinsi. Pihaknya belum bisa memastikan soal persyaratan tambahan yang mungkin diberlakukan di beberapa daerah.

“Memang ada beberapa kabupaten/kota yang mensyaratkan tes TOEFL atau komputer. Kami belum bisa sampaikan sekarang, nanti kami lihat dulu seperti apa kebutuhan syarat tambahan. Soal aturan teknis akan dibahas bersama,” tambah dia. [via]

32 comments

  1. apa salahnya nyoba .. jalan pintas dianggap pantas . u mild

  2. sekarang cara satu-satunya supaya keterima harus pake duit….sekarang apa-apa pake duit,kencing di wc umum aja mbayar apa lagi kok pengen ketrima pns ya pasti pake duit

  3. Kong…kalokong… hahahaha…. hahay… jaman skarang, jangan mikir yg aneh2… banyak kerjaan yg menghasilkan uang halal…. tapi usaha itu perlu-lah… tapi jangan terlalu memaksakan harapan…. hehe….hidup berwirausaha… hahay….

  4. Eh kakakq keterima lho wktu ujian CPNS 7 taon lalu..
    Sekarag udah jadi Kasie..
    Tanpa ada sogok menyogok, dn kali kali kong kyk bgituan,,(^_^)
    Alhamdulilah berkat kerja keras dan tawakal kpda Allah SWT..

    Jadi jgn patah semangat..

  5. Maaf aku tidak setuju dengan komen diatas…
    Jujur ya, pendapat kalian itu seperti orang putus asa…jika kalian ingin mendapatkan hasil yang memuaskan,fokus pada usaha bukan fokus pada komentar negatif

  6. kayaknya sih klo murni bisa ketrima kecil kmgkinanya… masalahnya negri penuh dengan kong kalikong…. setuju?????????

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.