Soal CPNS 2018

Pemda Seluma Usulkan 1.885 CPNS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seluma telah mengajukan usulan CPNS tahun ini. Jumlahnya sebanyak 1.885 CPNS. Dengan rincian tenaga guru 783, teknis 632 dan tenaga kesehatan 470. Ini disampaikan Kepala BKD Seluma H. Budi Hermanto, SH, MH dan Sekretaris Drs. Hendri Kusyanto.

Tahun ini, formasi SMK dan Sekolah Menengah Farmasi (SMF) kembali diusulkan. Untuk lulusan SMK diajukan 311 formasi. 112 masuk di formasi tenaga guru dan 199 di tenaga teknis. Ditambah Sembilan formasi untuk SMF di tenaga kesehatan.

‘’Formasi SMK di sekolah di antaranya untuk tenaga staf Tata Usaha (TU) dan penjaga sekolah. Sedangkan di tenaga teknis direncanakan untuk arsiparis, Satpol, Polhut dan pengisian Sekdes (sekretaris desa) yang masih kosong,’’ terang Hendri Kusyanto.

Dikatakan pengajuan CPNS tersebut telah dikirim ke Men-PAN. Dikirim via pos Rabu tanggal 9 Maret lalu. Juga ada tembusan yang disampaikan ke Pemda Provinsi dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Hendri Kusyanto mengatakan belum bisa memastikan kapan usulan tersebut akan turun. Karena, sifatnya BKD hanya menunggu informasi lebih lanjut dari pusat. Namun, jika diprediksi kemungkinan sudah masuk pertengahan tahun.

Terkait jumlah kuota yang akan disetujui, ia mengaku tergantung persetujuan Men-PAN. Meski diusulkan hampir 2.000 formasi, yang disetujui biasanya tidak akan jauh-jauh dari jumlah tahun sebelumnya. Jumlahnya berkisar antara 250-300 CPNS.

‘’Syukur-syukur kalau jumlahnya lebih dari kuota CPNS tahun 2010 lalu. Tapi, itu tadi, tidak akan jauh dari jumlah kuota CPNS tahun sebelumnya. Baik lebih banyak maupun lebih sedikit,’’ demikian Hendri Kusyanto.(sip) [via]

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Presiden SBY : Moratorium CPNS Tidak Kaku

Pemerintah membatalkan melakukan moratorium (menghentikan) penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), karena tetap akan menerima …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.