Soal CPNS 2018
tasdik-kinanto

Pemerintah Akan Prioritaskan Pengumuman Instansi yang Honorernya Sedikit

Jika tidak ada perubahan lagi, pemerintah bakal mengumumkan kelulusan honorer kategori dua (K2) pada pekan ini. Yang pertama diprioritaskan adalah pengumuman untuk instansi dengan jumlah honorer sedikit.

“Pengumuman akan dilakukan bertahap, yang duluan nanti instansi dengan honorer sedikit. Sebab, itu yang lebih cepat dianalisa dan diclearkan,” kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto kepada JPNN, di kantornya, Kamis (6/2).

Data dari KemenPAN-RB menyebutkan, ada 101 instansi yang mengoleksi honorer 50-100 orang (kab/kota 21 instansi, enam provinsi, tiga kementerian/lembaga). Yang mengoleksi honorer kurang dari 50 ada 30 instansi terdiri dari 26 kab/kota, sembilan provinsi, dan 66 K/L.

Sedangkan instansi dengan koleksi honorer 100-500 orang ada 179 terdiri dari 162 kab/kota, 12 provinsi, dan lima K/L. Jumlah honorer 500-1000 orang tersebar di 105 instansi (101 kab/kota, satu provinsi, dan tiga K/L).

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Ini Syarat Daftar Seleksi CPNS 2018

Pemerintah bakal kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018. Nantinya, pembukaan lowongan …

3 comments

  1. NIP K2 nampaknya berangin,,knyataannya belum ada yg terima SK,,sementara mulai hari ini sudah disibukkan dengan pendaftaran cpns baru,,

  2. Yth. Bapak/Ibu Penguasa, Pengambil Keputusan dan Penentu Keputusan, kenapa sih pengumuman ini di tunda-tunda, dari 31 Januari, 5 Februari, dst ???. Ada apa dibalik ketersembunyian ini, kami rakyat kecil, berpenghasilan juga kecil ??? NKRI sangat jelas di dibangun dan di merdekan oleh para pejuang kita, salah satunya adalah mensejahterakan seluruh rakyat indonesia, berdasarkan rasa kemanusian dan keadilan. Ya Tuhan Indonesia adalah negara sangat luas, kaya akan isi alam, tidak seperti negara tetangga, tapi penduduknya masih tergolong miskin, dimana kesalahan pengelolalan negara ini???. Ya Tuhan Doa’ku untuk Indonesiaku,

  3. Ingat bersama….sesuatu pekerjaan yang diawali dengan kemaksiatan (suap/Sogok) akan berproses dan berjalan penuh dengan kejahatan dan dosa……Akankah negara ini dibangun dengan konsep seperti itu…???. Salam Reformasi…!

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.