Friday , 27 February 2015

Pemkot Bandung Siapkan Rp 70 Miliar untuk Gaji PNS ke-13

Pemkot Bandung menganggarkan sekitar Rp 70 miliar untuk gaji ke-13 bagi sekitar 24.500 PNS-nya. Namun, pencairan gaji ke-13 itu masih menunggu payung hukum sebagai dasar untuk pencairannya.

"Perpresnya sudah turun, tinggal nunggu Peraturan Menteri Keuangan. Kita siapkan sekitar Rp 70 miliar untuk gaji ke-13 ini," Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Dadang Supriatna.
Hal itu dikemukakan Dadang saat ditemui di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Senin (4/7/2011).

Dijelaskan Dadang, gaji ke-13 mesti menunggu Peraturan Menteri Keuangan keluar. Sebab, di peraturan itu disebutkan berapa besaran gaji ke-13 yang harus dibayarkan pada PNS.
"Yang jelas kalau lihat pengalaman tahun sebelumnya itu satu kali gaji, tapi enggak tahu sekarang karena Peraturan Menteri Keuangannya belum keluar. Makanya mesti nunggu dulu," jelasnya.

Penganggaran sendiri sudah diposkan di APBD Kota Bandung, tepatnya di pos kelompok belanja tidak langsung jenis belanja pegawai.
Untuk pencairan gaji ke-13, sambung Dadang, biasanya tidak lama setelah Perpres keluar.
"Biasanya enggak lama, begitu Perpres turun, kemudian turun Peraturan Menteri Keuangan, langsung bisa dicetak daftar gajinya. Mudah-mudahan bisa cair bulan ini," pungkas Dadang.

Sumber:http://bandung.detik.com

Bagi Anda yang belum berhasil lolos di CPNS 2014, persiapkan diri Anda untuk menghadapi Tes CPNS 2015 yang persaingannya semakin ketat. CPNS 2015 akan diprioritaskan untuk formasi guru, tenaga medis, penegak hukum dan jabatan fungsional khusus. Dapatkan Panduan lengkap lolos Tes CPNS disini

Check Also

honorer-k2

Ribuan Tenaga Kontrak Pemkot Bekasi Terancam jadi Pengangguran

Sebanyak 5.398 Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi terancam menganggur. Ancaman tersebut ...

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.