Friday , 27 February 2015

Pemprov Sumatera Utara Butuh 290 CPNS

Hingga kemarin (30/9), Badan Kepegawaian Pemprovsu dan Pemko Medan belum menerima surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) terkait rincian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010.

Namun, Pemprovsu sendiri sudah memasikan bahwa, Pemprovsu akan merekrut sebanyak 290 CPNS untuk tahun ini.
“Usulan yang diajukan Pemprovsi ke Menpan adalah sebanyak 482 PNS yang pensiun. Namun hanya disetujui adalah sebanyak 290 CPNS,” ujar Suherman yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengadaan BKD Pemprovsu, Pandapotan Siregar kepada Sumut Pos, Kamis (30/9).

Ditambahkannya, walaupun sudah mengetahui kuota yang diterima Pemprovsu. Namun, hal itu masih menimbulkan tanda tanya. Karena jumlah kuota itu tidak disertai dengan rincian formasinya.

“Itulah, sampai sekarang belum tahu berapa untuk jurusan akuntansi serta jurusan lainnya. Kita juga masih bertanya-tanya kapan,” katanya.

Dijelaskannya, untuk rincian formasi, semua jurusan memang dibutuhkan bukan saja oleh Pemprovsu tapi juga semua pemerintahan kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara dan bahkan Indonesia.

“Misalnya akuntansi, semua kantor pemerintahan membutuhkan jurusan itu. Karena sekarang, yang menghitung atau mengurusi masalah uang mestilah yang kapabel. Dan itulah dari jurusan akuntansi. Begitu pula dengan jurusan lainnya. tapi, tidak bisa diprediksi, misalnya jurusan akuntansi yang akan diterima sekian, jurusan lainnya sekian. Tunggu saja suratnya nanti,” terangnya.

Suherman mengharapkan, surat dari Menpan itu segera datang, jangan sampai tahun ini berakhir. “Kalau lebih cepat kan biar lebih cepat pula tahapannya dimulai,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan, Lahum Lubis juga mengaku, belum menerima surat keputusan mengenai rincian formasi CPNS 2010.

“Jumlah kuotanya saja belum tahu, bagaimana mau tahu rinciannya. Kita tunggu saja suratnya datang. Saya tahu, semua orang pasti menunggu-nunggu kabar itu,” jawabnya singkat. [via] Bagi Anda yang belum berhasil lolos di CPNS 2014, persiapkan diri Anda untuk menghadapi Tes CPNS 2015 yang persaingannya semakin ketat. CPNS 2015 akan diprioritaskan untuk formasi guru, tenaga medis, penegak hukum dan jabatan fungsional khusus. Dapatkan Panduan lengkap lolos Tes CPNS disini

Check Also

Kab-Banjar-Kalsel

Formasi CPNS Pemerintah Kab. Banjar (Kalsel) 2014

PENDAFTARAN 30 AGUSTUS – 13 SEPTEMBER 2014 NO. NAMAJABATAN KUALIFIKASIPENDIDIKAN GOL./RUANG JUMLAHALOKASI RENCANA PENEMPATAN (1) ...

2 comments

  1. tanggal dan bulan berapa akan dilaksanakannya pendaftaran cpns tahun 2013?

  2. apakah lowongan nantinya berlaku untuk semua provinsi,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.