Friday , 28 November 2014

Pendaftaran CPNS Jabar Awal November

Pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diperkirakan akan dibuka pada minggu pertama November tahun ini. Pendaftaran tersebut akan dibuka secara serempak di seluruh Kabupaten/Kota di Jabar.

Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jabar, Achadiat Supratman, saat ditemui di ruang kerjanya, di Bandung, Rabu (20/10). Menurut dia, pembukaan CPNS untuk formasi di Jabar pada tahun 2010, sekitar 4.715 lowongan yang tersedia di seluruh kabupaten/Kota di Jabar, serta di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jabar.

“Tahun ini formasi terbanyak untuk merekrut tenaga guru,tenaga kesehatan dan teknis. Dengan rincian, membutuhkan tenaga guru sebanyak 2.102 orang , tenaga kesehatan 1.424 orang , dan tenaga teknis 1.189 orang,” katanya.

Sementara untuk di lingkungan Pemprov Jabar, kata dia, formasi yang tersedia yakni 275 formasi lowongan, dengan rincian 115 tenaga guru, 87 tenaga kesehatan, dan 73 tenaga teknis.

Mengenai pendaftaran CPNS tersebut, kata dia, dibuka berdasarkan intruksi Kementrian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) perihal pengadaan CPNS formasi tahun anggaran 2010.

“Kita harus segera membuka pendaftaran untuk CPNS 2010 karena berdasarkan surat Menpan nomor surat k.26-30/7.304-/99 penetapan NIP bagi CPNS dari daerah harus diterima Badan Kepegawian Nasional (BKN) di Jakarta pada 31 Desember 2010. Kami dari BKD Jabar memiliki keterbatasan waktu untuk merekrut CPNS, jadi harus segera dilaksanakan secepat mungkin,” katanya.

Menurut dia, tahapan proses CPNS di Jabar akan dimulai dengan proses pengumuman pendaftaran pada minggu pertama awal bulan November, kemudian testing CPNS pada minggu ketiga November dan pengumuman hasil CPNS rencananya awal Desember.[via]

32 comments

  1. untuk formasi guru mohon di utamakan untuk guru2 honorer yang sudah pada punya NUPTK. saya yakin para pengurusnya sudah faham tentang itu.

  2. ini tuh buat CPNS tahun 2012 ato 2010 si??mohon penjelasannya!!!
    trimakasih.

  3. kirimnya kmn dftr cpnz tuh,
    ,syaratnx ap aj

  4. Kooo taun nya taun 2010 sich
    bukan taun 2012

  5. Dimohon informasi selengkapnya mengenai formasi pembukaan pendaftaran CPNS-nya dan lain-lain.
    Terimakasih.

  6. wah bagus juga tuh ada lowongan cpns lg tahun ini,,, tp alangkah baiknya kalo tenaga guru honorer dipertimbangkan untuk diangkat cpns terlebih dahulu….kasihan untuk yg sudah brp tahun jadi honorer tp gak diangkat2….

  7. Alhamdulilah, tapi yang jelas dan akurat segera dong…. banyak yang mengharapkan nih….

  8. Seneng banget ada lowongan CPNS di jawa barat.. tapi sayang nya disitu jurusan D3 komputer hanya untuk teknik informatika… bagaimana kalo Manajemen Informatika??? apa tidak ada kesempatan??? saya bersekolah komputer d3 tidak ada jurusan Teknik Informatika yang ada Teknik Komputer…. Teknik informatika ditujuakan untuk jurusan S1 komputer??
    Mohon tanggapannya … hiks…

  9. Seneng banget ada lowongan CPNS di jawa barat.. tapi sayang nya disitu jurusan D3 komputer hanya untuk teknik informatika… bagaimana kalo Manajemen Informatika??? apa tidak ada kesempatan??? saya bersekolah komputer d3 tidak ada jurusan Teknik Informatika yang ada Teknik Komputer…. Teknik informatika ditujuakan untuk jurusan S1 komputer??
    Mohon tanggapannya … atou tempat kuliah ku dulu ga UPDate yuah tentang D3 teknik Informatika???

  10. Pengumumannya download dimn sih?

  11. tolong donk infonya yang pasti kok belum ada juga pengumumanya..

  12. LELET PEMERINTAHAN INDONESIA.

    APA KATA DUNIA !
    NGURUSIN INI AJA PADA KEREPOTAN !!

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.