Soal CPNS 2018

Penerimaan CPNS Bungo Tunggu Instruksi Pusat

Pemerintah Kabupaten Bungo belum memastikan untuk menarik formasi CPNS yang telah diajukan ke pemerintah pusat. Pemkab masih menunggu instruksi dari pusat apakah pada 2011 rekrut CPNS tak dilakukan.

Sekda Bungo Khaidir Saleh, dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, terkait adanya wacana dari pusat bahwa pada tahun 2011 ini secara nasional penerimaan CPNS tak dilakukan.

"Inikan baru wacana, belum ada keputusan, makanya kita masih menunggu instruksi dari pusat terkait hal ini," kata Sekda.
Diungkapkannya, meski di beberapa daerah lain yang telah mengajukan formasi, telah ada yang menarik pengajuan, dan tidak melakukan penerimaan CPNS pada 2011. Namun sebutnya, untuk Kabupaten Bungo hal itu belum dilakukan.

Sekda mengatakan, pihaknya tetap menunggu instruki pusat. Sebabnya, Pemkab Bungo masih mengharapkan pada 2011 ini ada rekrutmen CPNS.
"Kita masih banyak membutuhkan pegawai saat ini, karena pagawai kita banyak masuk masa pensiun," ucap sekda.

Katanya, jika kebijakan tersebut memang dilakukan. Maka, Pemkab Bungo akan mengikutinya. Namun, ia masih berharap agar pemerintah pusat bisa merekrut CPNS, setidaknya untuk menggantikan PNS yang telah pensiun. "Kita mengharapkan, PNS di bidang apa yang pensiun, formasi itulah yang direkrut," ujarnya. Sumber: http://jambi.tribunnews.com

Sekda mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah mengajukan formasi CPNS ke pusat sebanyak 1.800 formasi. Formasi tersebut, hingga saat ini belum disetujui.

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Presiden SBY : Moratorium CPNS Tidak Kaku

Pemerintah membatalkan melakukan moratorium (menghentikan) penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), karena tetap akan menerima …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.